Senin, 18 Januari 2010

mawar merah

Posted by Uswah on Senin, Januari 18, 2010 with 5 comments
-->

desain web ini adalah bunga mawar merah, poto profilnya mawar merah, begitu juga imej dalam postingan ini. aku sangat menyukai bunga mawar merah, tidak hanya aku, ibuku juga pengagum bunga mawar, beliau merawat mawar-mawarnya yang ditanam di halaman rumah dengan baik, jika tiba waktu semi, mawar-mawar yang merekah itu begitu indah, aku tak pernah bosan melihat keindahan bunga itu, kuhabiskan banyak waktu di teras rumah untuk memandangi mawar mawar itu, apa lagi yang berwarna merah, selain mengagumkan dan warnanya yang memikat, bunga mawar merah menyimpan banyak filosofi, zaman dahulu jika ada seorang pria yang mengungkapkan cinta dengan memberikan sekuntum mawar merah maka sudah termasuk romantis, karena selama ini orang-orang menganggap bunga mawar merah adalah lambang cinta. ada yang menganggap bahwa mawar merah (berduri) adalah gambaran wanita cantik yang suka menyakiti, ada lagi yang bilang mawar merah (berduri) adalah wanita cantik yang sulit ditaklukkan. kalo aku gak mau diumpamakan dengan mawar apapun, aku jadi tukang kebun mawar ajah.
"sekuntum mawar merah, yang kau berikan kepadaku di malam itu, ku bertanya apa maksudmu", begitu sepenggal lirik yang dinyanyikan hj. elvie sukaesih tentang mawar merah, ya.. memang mawar merah identik dengan keromantisan, merah adalah gairah cinta, warna yang seksi, cewek yang dikasih mawar merah sama cowok, pasti hatinya jadi berbunga-bunga dan merekah-rekah, tapi aku tidak suka jika ada laki-laki yang mengungkapkan cintanya padaku dengan mempersembahkan mawar merah sebagai embel-embel, jangan tanya kenapa karna aku juga gak tau jawabannya.

ibu sempat putus asa merawat mawar-mawar itu, karena setiap mekar, dapat sehari dinikmati keindahannya besoknya sudah ilang karena uda diincer anak-anak tetangga, dinasehati juga gak mungkin, namanya saja anak kecil, akhirnya mawar-mawar itu kini di biarkan kering dan akhirnya mati, sekarang di halaman rumahku sudah tidak ada lagi mawar-mawar, anggrek, melati, kenanga dan bunga-bunga lainnya. huh, saking jengkelnya, malah sekarang gak ada bunga satupun di halaman rumah, malah diganti dengan pohon palem, pohon jambu, dan pohon-pohon yang tidak berbunga :( :( :( yah, ini adalah peristiwa "konversi taman bunga menjadi hutan rimba"..

5 komentar

Bunga mawar indah, mohon ijin untuk menikmatinya.
ReplyDelete
oh silahkan :) terima kasih sudah mampir ke taman bungaku :) jangan dipetik yaa :)
ReplyDelete
Dipetik aja ga pa pa,,,
Msh bnyk mawar2 yg lain. Hehehe, peace non!
ReplyDelete
maware sopo iku?
ReplyDelete
mawarku :) tapi kalo gambarnya googling.. hihihi
ReplyDelete

Posting Komentar

Budayakan berkomentar  ヽ(^。^)ノ

Cancel Reply