Memoar Puisi Rindu

Main Posts Background Image

Main Posts Background Image

Kamis, 21 Maret 2013

Memoar Puisi Rindu


   Kini aku ragu
   Masihkah aku dapat berpuisi untukmu
   Dimana setiap udara adalah rangkaian huruf rindu
   Yang membuatku tetap bernafas, dan hidup

    Akupun kerap berujar
   Mencintaimu adalah puisi
   Namun rasa mencampurkan seluruh kata menjadi entah

    Dirundung sepi membuatku bertanya
   Sebenarnya aku mencintaimu dalam ketiadaan 
   Ataukah aku mencintaimu dalam tiadaku?

    Rinduku tak pandai memilih waktu
   Detak-detakku berlalu sia-sia, tanpamu.. 
   Ataukah aku sudah tak layak merindu?
  

125 komentar

  1. Sepi… Sepi… dan Sepi...

    Sepi itu memuncak menjadi semakin tak kumengerti. Adakah dia menjadi pemicu? Aku sungguh tak mengerti.

    Rasa sepi itu begitu terasa, menggigit, dan hampir-hampir aku setengah mati.

    Ahh, andai ada yang mampu memahami. Andai…

    Bahkan seorangpun pun tidak, bahkan teman-temanku yang lain.

    Takdirku untuk selalu sendiri. Atau memang aku yang menutup diri?

    Rasa sepi yang tak akan terbantahkan, bahkan Taman Surga tak mampu mendebatnya. Tak seorang pun. TAK SEORANG PUN!

    Teman, andai engkau mengerti. Andai engkau mengerti…




    [ Gabung yuk ke Direktori Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia ]

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan jika sepi adalah belahan jiwa terbaik, haruskah aku meminang sepi dalam riuh rindu yang makin membuih?

      terima kasih, puisi yang indah ^_^

      yuuuuuk..

      Hapus
  2. ini puisi keren, ujungnya banyak huruf "u", tapi sayang ane gak ngerti :( #ngopi dulu deh mungkin ngaruh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaa.. Ga juga om,, ini bedanya aku sama om, ngopiku menginspirasi untuk berpuisi, kalo om mangki harus mendaki dulu untuk bisa menikmati kopi :D

      Hapus
    2. cie ... makin keren neh kalimatnya :p

      Hapus
  3. salam
    Lawatan malam yg dingin tirana aduka

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih pak cik lawatannya, mari ngopi :)

      Hapus
  4. Aiii betapa indah puisi ini...narasinya..baitnya semua begitu mempesona
    Seperti pesona blog mbak Uswah (nggak salahkan) hhehhee tanpa izin saya masukiin linknya ke blog saya hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah makasih loo sudah mencantumkan linkQ

      *terharu

      terima kasih juga kunjungannya sis :)

      Hapus
    2. Biar blognya rame kaya blog ini,,biar ketularan cakep blognya hehehe

      Hapus
    3. ndak pengen ketularan cakep orangnya mbak :p haghaghag :D

      Hapus
    4. hahahha gimana mau tau cakepnya kalau fotonya membelakangiku kwkwkkwkw

      Hapus
    5. sudahlah.. percayalah kalo aku ini cakep.. haghag :D

      Hapus
    6. hahhaha iya percaya cakeppp..buktinya cakep mau tau kan.....udah punya suami hehehe

      Hapus
  5. Tahniah .... tampak eloklah. Kunjung bali jer .... hkhkhkhk

    BalasHapus
    Balasan
    1. seeeelamat pagi cek gu :D

      Hapus
    2. ahh, akak-akak niy, macam pelakon di panggung jer

      Hapus
    3. sebentar aku nak pusing kanan dulu..

      Hapus
  6. hiks hiks..jadi pengen nangis

    BalasHapus
  7. isi puisi itu menandakan isi hari yang buat puisi.
    puisi itu mengingatkan ruang dan waktu yang telah lalu, jengkal demi jengkal memori iru muncul kembali di alam pikiran.
    wooow co cuwiwiiwiiwiiiiiiiiit..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sejarah puisi2 rindu yang lalu :)

      Hapus
    2. ingat dulu praktik baca puisi oleh guru smp di taman depan kelas, pass giliranku, baca puisi sambil cengengesan tidak menjiwai sama sekali.
      hihihihi

      Hapus
    3. wah gawat simas ini.. -______-

      Hapus
  8. tak nyanyi nek gitu..
    masa lalu biar lah masa lalu sungguh hati ku jadi begitu..(lagu dangdut yang sering dinyanyikan pengamen di kereta api krd) padahal gak tau lagunya siapa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. tinggal dihafalkan saja liriknya trus sercing gugel :D

      Hapus
  9. wah puisi rindu yah...mantep dan keren

    BalasHapus
  10. Wah aku gak pinter puisi, juga gak pinter menilai puisi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga papa bang.. ini ga ikutan GA kok -_____-

      Hapus
  11. Puisi rindu yang selalu ada terkenang dihati,berarti teringat akan sesuatu yang sangat dirindukan,pertanyaannya ditujukan kepada siapakah rindunya ? :)

    BalasHapus
  12. ih wow manis sekali, apalagi yang tertuju untuk suami :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk suamiku pemilik segala rindu :)

      Hapus
    2. nih pesenanmu :D http://www.azura-zie.com/2013/02/nyataku-tanyamu-di-balik-lakaran-minda.html

      Hapus
  13. hello kang, salam kenal, blognya dah di follow, follow back jika berkenan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. woiiii gak ngerti gambar cewek cakep berjilbab?

      Hapus
  14. makin tambah puitis saja nih say..
    rasanya pengen berguru nih padamu
    biar makin mantap nulisnya..:d

    cemumut yah say...!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi... lama ga nongol dimari ciiiin... mane ajeh?

      Hapus
    2. iya nich say..baru hbs bertapa.

      Hapus
    3. dapet wangsit apa nih.. hihihi ^^

      Hapus
    4. wangsitnya hrus berguru ke neng uswah katanya biar makin mantap nulisnya..:D

      Hapus
    5. hahaa... saling berbagi ilmu yuk :)

      Hapus
  15. rangkaian kata yang indah dan mentayat hati, pada sang pujaan hati, membacanya diriku sampai menetes...tes...tes...tes

    BalasHapus
  16. Wah ada yg lagi rindu nih ceritanya... Puisinya sudah mewakili sebuah rasa tuh

    BalasHapus
  17. bingung mau konfirmasi dmn, ga ada menu khusus kontak,

    disini aja ya..

    "Terimakasih sudah submit dan telah bergabung dalam Direktori Backlink Generator Gratis Berkualitas No.1 Indonesia. Untuk memaksimalkan backlink jgn lupa untuk memasang widget SEO BOOSTER v.1 nya. Url Anda di http://backlinkgratisberkualitasindonesia.blogspot.com/2013/03/uswasyauqiecom_22.html

    Jika berkenan silahkan tulis Review untuk Kami di Blog Anda."

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa... iya sih..

      waah uda kedaftar yah? makasiiih ^^

      ditunggu ya reviewannya :)

      Hapus
    2. sudah terpasang juga di sidebar, thnx :)

      Hapus
    3. tadi sempet mau komentar ndak bisa ;((

      tp skrg sudah bener nih..

      oke, makasih juga ya Uswah :D

      Hapus
    4. tadi lg diedit ulang mba templatenya :D

      Hapus
    5. hehehe.. pantesan error sblmnya.

      sekarang dah normal nih.

      Hapus
  18. udah aq folbek mbak. thanks before...
    ^_^

    BalasHapus
  19. asoy, Puitis bener dah.
    Btw, keren banget nih, lo sekarang hadir dengan domain baru ye kak.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. si ey hadir kembali euy.. iyya blm dpt sebulan domainnya.. hehehh...

      Hapus
  20. saya agak mempertanyakan kalimat yang terakhir.
    cukup membuat saya berfikir
    kenapa ada kalimat itu
    artinya apa Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. memoar luka sang perindu yg merasa tak layak lg merindu.. :D

      Hapus
    2. itu pula yang kali ini saya mau tanya, iya apa sih maksudnya?

      Hapus
    3. sepertinya cuma si empunya yakk yang mengerti :D

      Hapus
  21. Puisi adalah rankaian kata yang di bentuk menjadi kalimat yang terkadang tidak beraturan namun sarat akan makna seperti pada bait puisi ini

    " Akupun kerap berujar
    Mencintaimu adalah puisi
    Namun rasa mencampurkan seluruh kata menjadi entah "

    Butuh pemahaman,imajinasi dan daya seni yang baik untuk memahaminya,pusi adalah karya sastra yang telah ada sejak waktu yang lampau dan pusi mengajak kita untuk bisa menjadi lebih religius,peduli pada sesama dan mejadikan hati ini lebih tenang,puisi ibarat aliran sungai yang membasahi setiap daratan yang di laluinya dan puisi adalah obat

    salam untuk admin disini

    BalasHapus
    Balasan
    1. tiada yang lebih memahami makna puisi melainkan si empunya puisi ^_^

      terima kasih kunjungannya :)

      Hapus

  22. puisi nya indah sekali ya?? :D

    BalasHapus
  23. sudah lama tidak kesini ternyata ganti domain ya, (tadi nyari makek mbah google kesininya mbak wkwk) kok di dasbor saya nggak muncul ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah keren dong blogku nongol di gugel sercing :D iya ga tau nih ko bs ga muncul di dasbor -____- pa karnq ganti domen itu yak?

      Hapus
  24. Dengan sebuah puisi kita bisa mengungkap kan rasa rindu, rasa sayang, dan rasa galauuuuu.. Juga gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul cik... bermain dengan kata itu asyikk..

      Hapus
  25. Hoby kita sama mbak..
    Aku jg suka bikin puisi..

    Kunjungi jg blog aku ya mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tos dulu dah.. hobi ngopi juga gak? :D

      langsung ke tekape ah

      Hapus
  26. bangun pagi belum sempat mandi dan gosok gigi selepas sholat subuh langsng gelar kardus disini, buka lapak jualan tahu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. penjual tahu yang tidak menjaga kebersihan -______- *lempar kulit kacang

      Hapus
    2. kasian yang nyapu mbak, lha wong kulit kacangnya sak trek..
      hehe

      Hapus
    3. biarin, biar petugas kebersihannya ga makan gaji buta.. hahaa

      Hapus
  27. mantap,tapi ko nggak pake telor ya,he...he...

    BalasHapus
  28. puisi yang mencurahkan isi hati yang sedang kasmaran kayaknya nih.sang admin punya kenangan indah ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenangan dengan mantan pacar yg sekarang uda jadi suamikuuuu :D

      Hapus
  29. ehem ehem, siapa sih yg lg dirindu? ^_^

    oya, selamat ya sobat Uswah, blogmu terpilih menjadi"Guest This Week"nya Penghuni 60
    alias bakal dipajang seminggu full di halaman dpn blog penghuni60.
    liat di sidebar kanan atas ya... semoga bermanfaat
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hwaaaa horeee horeee horeee... *jingkrak sambil salto salto

      makasih bang makasiiiiiiih :D

      Hapus
  30. Wah wah sweatangel berkomentar panjang panjang di sini. Biasanya sih di blog yang lain komentarnya selalu pendek pendek, Dan selalu diakhiri untuk bergabung ke ke Direktori Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia. Hmmm ada apa gerangan? Diri ku ingin mengetahuinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagi ngincer kopi buatanku bang :p

      Hapus
    2. hahaha, bener banget kang asep, saya liat komennya sweet angel semua gitu, dipostingan saya juga gitu, tapi kok di blog ini beda yah :D

      Hapus
  31. Rindu memang harus bertemu, kawan.....
    ini puisi yg sangat indah sekali yah, saya sangat suka membacanya
    terima kasih sudah berbagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap.. sebelum sekarat :)

      terima kasih kunjungannya bang :)

      Hapus
  32. Gak ngertik ama puisi, lalalala~

    BalasHapus
  33. Indahnya rangkaian katanya
    aku juga sering membuat puisi tapi tak seindah ini
    angat menginspirasi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih yah.. ayo bikin puisi, bikinnya pas galalu ajah :D

      Hapus
  34. berkata rindu , aku selalu ingattt yang kurindu :)

    BalasHapus
  35. rindu sama siapa ni mbak uswah??
    hehe, pasti sama bg syauqie suaminya.. karena arti syauqi = kerinduan ( kata emak saya )
    :D

    keren mbak bhasa puisinya :), sampai sekarang saya tak bisa bkin puisi walaupun singkat ,

    BalasHapus
    Balasan
    1. yapp betul sekali hik7x :D syauqi artinya kerinduanku..

      Hapus
  36. Asselole, Maaak...
    Udah emak-emak masih saja main rindu-rinduan. :D

    BalasHapus
  37. salam uswah
    Lawatan di hari minggu.pekabar?


    P/s Anak ta dah pulih sepenuhnya. Dan ceria kesemuanya...terima kasih atas doanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah semoga sehat selalu ya o:)

      Hapus
  38. selamat siang mba uswah...
    jika aku baca secara seksama dan penuh dengan perasaan.
    puisi ini mirip dengan apa yang aku rasakan.. ^_^

    BalasHapus
  39. salam kenal dulu deh..
    dan sallam blogger..

    BalasHapus
  40. Saya kesini ingin melihat balasan dari komentar saya.. Dan trnyata komen saya anda hapus.. Tega benar anda kak??? Hahhahahhaa...

    Mana komentarku yg kemaren kak? Koq ga muncul...
    Aaarrrrggggghhhhhhhh."......

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang mana ciiiiin... ga adaaa ko beneran.. tak cari di satpam juga ga ada T.T

      Hapus
  41. gambarnya daun kering sob, ada alasan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. rindu yg telah renta, mulai berguguran di senja, sesenja warna daun kering

      Hapus

Budayakan berkomentar  ヽ(^。^)ノ

Error 404

The page you were looking for, could not be found. You may have typed the address incorrectly or you may have used an outdated link.

Go to Homepage