Kamis, 21 Maret 2013

Memoar Puisi Rindu

Posted by Uswah on Kamis, Maret 21, 2013 with 125 comments

   Kini aku ragu
   Masihkah aku dapat berpuisi untukmu
   Dimana setiap udara adalah rangkaian huruf rindu
   Yang membuatku tetap bernafas, dan hidup

    Akupun kerap berujar
   Mencintaimu adalah puisi
   Namun rasa mencampurkan seluruh kata menjadi entah

    Dirundung sepi membuatku bertanya
   Sebenarnya aku mencintaimu dalam ketiadaan 
   Ataukah aku mencintaimu dalam tiadaku?

    Rinduku tak pandai memilih waktu
   Detak-detakku berlalu sia-sia, tanpamu.. 
   Ataukah aku sudah tak layak merindu?
  

125 komentar

Sepi… Sepi… dan Sepi...

Sepi itu memuncak menjadi semakin tak kumengerti. Adakah dia menjadi pemicu? Aku sungguh tak mengerti.

Rasa sepi itu begitu terasa, menggigit, dan hampir-hampir aku setengah mati.

Ahh, andai ada yang mampu memahami. Andai…

Bahkan seorangpun pun tidak, bahkan teman-temanku yang lain.

Takdirku untuk selalu sendiri. Atau memang aku yang menutup diri?

Rasa sepi yang tak akan terbantahkan, bahkan Taman Surga tak mampu mendebatnya. Tak seorang pun. TAK SEORANG PUN!

Teman, andai engkau mengerti. Andai engkau mengerti…




[ Gabung yuk ke Direktori Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia ]
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 07.27
dan jika sepi adalah belahan jiwa terbaik, haruskah aku meminang sepi dalam riuh rindu yang makin membuih?

terima kasih, puisi yang indah ^_^

yuuuuuk..
Delete
ngupy mbaak :)
Delete
ReplyDelete
ini puisi keren, ujungnya banyak huruf "u", tapi sayang ane gak ngerti :( #ngopi dulu deh mungkin ngaruh
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 07.32
Hahhaa.. Ga juga om,, ini bedanya aku sama om, ngopiku menginspirasi untuk berpuisi, kalo om mangki harus mendaki dulu untuk bisa menikmati kopi :D
Delete
cie ... makin keren neh kalimatnya :p
Delete
Uswah mengatakan... 23 Maret 2013 12.22
mhahahahaa...
Delete
ReplyDelete
salam
Lawatan malam yg dingin tirana aduka
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 07.33
terima kasih pak cik lawatannya, mari ngopi :)
Delete
ReplyDelete
Aiii betapa indah puisi ini...narasinya..baitnya semua begitu mempesona
Seperti pesona blog mbak Uswah (nggak salahkan) hhehhee tanpa izin saya masukiin linknya ke blog saya hehehe...
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 07.35
waaah makasih loo sudah mencantumkan linkQ

*terharu

terima kasih juga kunjungannya sis :)
Delete
Biar blognya rame kaya blog ini,,biar ketularan cakep blognya hehehe
Delete
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 13.43
ndak pengen ketularan cakep orangnya mbak :p haghaghag :D
Delete
hahahha gimana mau tau cakepnya kalau fotonya membelakangiku kwkwkkwkw
Delete
Uswah mengatakan... 23 Maret 2013 16.09
sudahlah.. percayalah kalo aku ini cakep.. haghag :D
Delete
hahhaha iya percaya cakeppp..buktinya cakep mau tau kan.....udah punya suami hehehe
Delete
ReplyDelete
Tahniah .... tampak eloklah. Kunjung bali jer .... hkhkhkhk
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 08.12
seeeelamat pagi cek gu :D
Delete
ahh, akak-akak niy, macam pelakon di panggung jer
Delete
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 17.27
sebentar aku nak pusing kanan dulu..
Delete
ReplyDelete
puisinya soo sweet ^^
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 08.14
makasi mba dien ^^
Delete
kayak gula tebu ya Mbak..
Delete
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 17.28
arum manis enak.. hmm.. *ngiler*
Delete
*ambil baskom* nadahin iler nya Uswah..
Delete
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 17.33
netes2 :~
Delete
nyam nyam es tebu
Delete
ReplyDelete
hiks hiks..jadi pengen nangis
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 08.14
cup cup cup :p
Delete
ReplyDelete
isi puisi itu menandakan isi hari yang buat puisi.
puisi itu mengingatkan ruang dan waktu yang telah lalu, jengkal demi jengkal memori iru muncul kembali di alam pikiran.
wooow co cuwiwiiwiiwiiiiiiiiit..
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 08.50
sejarah puisi2 rindu yang lalu :)
Delete
ingat dulu praktik baca puisi oleh guru smp di taman depan kelas, pass giliranku, baca puisi sambil cengengesan tidak menjiwai sama sekali.
hihihihi
Delete
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 17.16
wah gawat simas ini.. -______-
Delete
ReplyDelete
tak nyanyi nek gitu..
masa lalu biar lah masa lalu sungguh hati ku jadi begitu..(lagu dangdut yang sering dinyanyikan pengamen di kereta api krd) padahal gak tau lagunya siapa.
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 10.18
haha.. tinggal dihafalkan saja liriknya trus sercing gugel :D
Delete
ReplyDelete
wah puisi rindu yah...mantep dan keren
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 10.36
siapa dulu dong... heheheheheh :p
Delete
ReplyDelete
Payz0 mengatakan... 22 Maret 2013 10.25
Wah aku gak pinter puisi, juga gak pinter menilai puisi
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 10.36
ga papa bang.. ini ga ikutan GA kok -_____-
Delete
ReplyDelete
Puisi rindu yang selalu ada terkenang dihati,berarti teringat akan sesuatu yang sangat dirindukan,pertanyaannya ditujukan kepada siapakah rindunya ? :)
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 10.37
Sang Maha rindu :)
Delete
ReplyDelete
ih wow manis sekali, apalagi yang tertuju untuk suami :)
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 11.03
untuk suamiku pemilik segala rindu :)
Delete
nih pesenanmu :D http://www.azura-zie.com/2013/02/nyataku-tanyamu-di-balik-lakaran-minda.html
Delete
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 12.25
langsung menuju TKP
Delete
ReplyDelete
hello kang, salam kenal, blognya dah di follow, follow back jika berkenan :)
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 12.24
woiiii gak ngerti gambar cewek cakep berjilbab?
Delete
ReplyDelete
makin tambah puitis saja nih say..
rasanya pengen berguru nih padamu
biar makin mantap nulisnya..:d

cemumut yah say...!
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 12.33
hihi... lama ga nongol dimari ciiiin... mane ajeh?
Delete
iya nich say..baru hbs bertapa.
Delete
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 13.40
dapet wangsit apa nih.. hihihi ^^
Delete
wangsitnya hrus berguru ke neng uswah katanya biar makin mantap nulisnya..:D
Delete
Uswah mengatakan... 26 Maret 2013 22.48
hahaa... saling berbagi ilmu yuk :)
Delete
ReplyDelete
rangkaian kata yang indah dan mentayat hati, pada sang pujaan hati, membacanya diriku sampai menetes...tes...tes...tes
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 13.41
awas bocor bang, siapin kain pel :p
Delete
ReplyDelete
Wah ada yg lagi rindu nih ceritanya... Puisinya sudah mewakili sebuah rasa tuh
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 13.41
begitulah ^_^
Delete
ReplyDelete
bingung mau konfirmasi dmn, ga ada menu khusus kontak,

disini aja ya..

"Terimakasih sudah submit dan telah bergabung dalam Direktori Backlink Generator Gratis Berkualitas No.1 Indonesia. Untuk memaksimalkan backlink jgn lupa untuk memasang widget SEO BOOSTER v.1 nya. Url Anda di http://backlinkgratisberkualitasindonesia.blogspot.com/2013/03/uswasyauqiecom_22.html

Jika berkenan silahkan tulis Review untuk Kami di Blog Anda."
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 14.35
hahaa... iya sih..

waah uda kedaftar yah? makasiiih ^^

ditunggu ya reviewannya :)
Delete
okaaay :)
Delete
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 14.46
sudah terpasang juga di sidebar, thnx :)
Delete
tadi sempet mau komentar ndak bisa ;((

tp skrg sudah bener nih..

oke, makasih juga ya Uswah :D
Delete
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 17.15
tadi lg diedit ulang mba templatenya :D
Delete
hehehe.. pantesan error sblmnya.

sekarang dah normal nih.
Delete
ReplyDelete
udah aq folbek mbak. thanks before...
^_^
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 14.47
sama sama om ^^
Delete
ReplyDelete
asoy, Puitis bener dah.
Btw, keren banget nih, lo sekarang hadir dengan domain baru ye kak.. hehe
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 17.19
si ey hadir kembali euy.. iyya blm dpt sebulan domainnya.. hehehh...
Delete
ReplyDelete
saya agak mempertanyakan kalimat yang terakhir.
cukup membuat saya berfikir
kenapa ada kalimat itu
artinya apa Mbak?
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 17.20
memoar luka sang perindu yg merasa tak layak lg merindu.. :D
Delete
itu pula yang kali ini saya mau tanya, iya apa sih maksudnya?
Delete
Uswah mengatakan... 24 Maret 2013 13.03
sepertinya cuma si empunya yakk yang mengerti :D
Delete
ReplyDelete
Puisi adalah rankaian kata yang di bentuk menjadi kalimat yang terkadang tidak beraturan namun sarat akan makna seperti pada bait puisi ini

" Akupun kerap berujar
Mencintaimu adalah puisi
Namun rasa mencampurkan seluruh kata menjadi entah "

Butuh pemahaman,imajinasi dan daya seni yang baik untuk memahaminya,pusi adalah karya sastra yang telah ada sejak waktu yang lampau dan pusi mengajak kita untuk bisa menjadi lebih religius,peduli pada sesama dan mejadikan hati ini lebih tenang,puisi ibarat aliran sungai yang membasahi setiap daratan yang di laluinya dan puisi adalah obat

salam untuk admin disini

Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 17.26
tiada yang lebih memahami makna puisi melainkan si empunya puisi ^_^

terima kasih kunjungannya :)
Delete
suhu nya puisi..
Delete
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 17.32
temperatur tinggi..
Delete
tak terbendung..
Delete
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 18.09
duarrrrrrr
Delete
ReplyDelete

puisi nya indah sekali ya?? :D
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 18.10
tengkyuuuuw ^^
Delete
ReplyDelete
sudah lama tidak kesini ternyata ganti domain ya, (tadi nyari makek mbah google kesininya mbak wkwk) kok di dasbor saya nggak muncul ya...
Uswah mengatakan... 22 Maret 2013 23.53
wah keren dong blogku nongol di gugel sercing :D iya ga tau nih ko bs ga muncul di dasbor -____- pa karnq ganti domen itu yak?
Delete
ReplyDelete
Dengan sebuah puisi kita bisa mengungkap kan rasa rindu, rasa sayang, dan rasa galauuuuu.. Juga gan
Uswah mengatakan... 23 Maret 2013 11.43
betul cik... bermain dengan kata itu asyikk..
Delete
ReplyDelete
Hoby kita sama mbak..
Aku jg suka bikin puisi..

Kunjungi jg blog aku ya mbak..
Uswah mengatakan... 23 Maret 2013 11.44
tos dulu dah.. hobi ngopi juga gak? :D

langsung ke tekape ah
Delete
ReplyDelete
bangun pagi belum sempat mandi dan gosok gigi selepas sholat subuh langsng gelar kardus disini, buka lapak jualan tahu :D
Uswah mengatakan... 23 Maret 2013 11.45
penjual tahu yang tidak menjaga kebersihan -______- *lempar kulit kacang
Delete
kasian yang nyapu mbak, lha wong kulit kacangnya sak trek..
hehe
Delete
Uswah mengatakan... 24 Maret 2013 10.44
biarin, biar petugas kebersihannya ga makan gaji buta.. hahaa
Delete
ReplyDelete
mantap,tapi ko nggak pake telor ya,he...he...
Uswah mengatakan... 23 Maret 2013 11.45
hahaaa... selalu always :D
Delete
ReplyDelete
puisi yang mencurahkan isi hati yang sedang kasmaran kayaknya nih.sang admin punya kenangan indah ya.
Uswah mengatakan... 23 Maret 2013 11.46
kenangan dengan mantan pacar yg sekarang uda jadi suamikuuuu :D
Delete
ReplyDelete
ehem ehem, siapa sih yg lg dirindu? ^_^

oya, selamat ya sobat Uswah, blogmu terpilih menjadi"Guest This Week"nya Penghuni 60
alias bakal dipajang seminggu full di halaman dpn blog penghuni60.
liat di sidebar kanan atas ya... semoga bermanfaat
:D
Uswah mengatakan... 23 Maret 2013 11.47
hwaaaa horeee horeee horeee... *jingkrak sambil salto salto

makasih bang makasiiiiiiih :D
Delete
ReplyDelete
Wah wah sweatangel berkomentar panjang panjang di sini. Biasanya sih di blog yang lain komentarnya selalu pendek pendek, Dan selalu diakhiri untuk bergabung ke ke Direktori Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia. Hmmm ada apa gerangan? Diri ku ingin mengetahuinya
Uswah mengatakan... 23 Maret 2013 11.48
lagi ngincer kopi buatanku bang :p
Delete
hahaha, bener banget kang asep, saya liat komennya sweet angel semua gitu, dipostingan saya juga gitu, tapi kok di blog ini beda yah :D
Delete
Uswah mengatakan... 24 Maret 2013 10.37
nah itu..
Delete
ReplyDelete
Rindu memang harus bertemu, kawan.....
ini puisi yg sangat indah sekali yah, saya sangat suka membacanya
terima kasih sudah berbagi
Uswah mengatakan... 23 Maret 2013 13.02
yap.. sebelum sekarat :)

terima kasih kunjungannya bang :)
Delete
ReplyDelete
Gak ngertik ama puisi, lalalala~
Uswah mengatakan... 24 Maret 2013 10.38
gak papa lah :D
Delete
ReplyDelete
Indahnya rangkaian katanya
aku juga sering membuat puisi tapi tak seindah ini
angat menginspirasi :D
Uswah mengatakan... 24 Maret 2013 10.40
terima kasih yah.. ayo bikin puisi, bikinnya pas galalu ajah :D
Delete
ReplyDelete
berkata rindu , aku selalu ingattt yang kurindu :)
Uswah mengatakan... 24 Maret 2013 10.40
cuwit cuwit... ╭(╯ε╰)╮ 
Delete
ReplyDelete
rindu sama siapa ni mbak uswah??
hehe, pasti sama bg syauqie suaminya.. karena arti syauqi = kerinduan ( kata emak saya )
:D

keren mbak bhasa puisinya :), sampai sekarang saya tak bisa bkin puisi walaupun singkat ,
Uswah mengatakan... 24 Maret 2013 10.42
yapp betul sekali hik7x :D syauqi artinya kerinduanku..
Delete
ReplyDelete
Rozi mengatakan... 24 Maret 2013 04.24
Asselole, Maaak...
Udah emak-emak masih saja main rindu-rinduan. :D
Uswah mengatakan... 24 Maret 2013 10.42
emak gaul geto :D
Delete
ReplyDelete
salam uswah
Lawatan di hari minggu.pekabar?


P/s Anak ta dah pulih sepenuhnya. Dan ceria kesemuanya...terima kasih atas doanya.
Uswah mengatakan... 24 Maret 2013 10.43
alhamdulillah semoga sehat selalu ya o:)
Delete
ReplyDelete
selamat siang mba uswah...
jika aku baca secara seksama dan penuh dengan perasaan.
puisi ini mirip dengan apa yang aku rasakan.. ^_^
Uswah mengatakan... 24 Maret 2013 13.03
waah mewakili perasaan doong ^^
Delete
ReplyDelete
salam kenal dulu deh..
dan sallam blogger..
Uswah mengatakan... 24 Maret 2013 13.03
salam kenal kembali :)
Delete
ReplyDelete
Saya kesini ingin melihat balasan dari komentar saya.. Dan trnyata komen saya anda hapus.. Tega benar anda kak??? Hahhahahhaa...

Mana komentarku yg kemaren kak? Koq ga muncul...
Aaarrrrggggghhhhhhhh."......
Uswah mengatakan... 24 Maret 2013 13.05
yang mana ciiiiin... ga adaaa ko beneran.. tak cari di satpam juga ga ada T.T
Delete
ReplyDelete
gambarnya daun kering sob, ada alasan?
Uswah mengatakan... 26 Maret 2013 22.51
rindu yg telah renta, mulai berguguran di senja, sesenja warna daun kering
Delete
ReplyDelete

Posting Komentar

Budayakan berkomentar  ヽ(^。^)ノ

Cancel Reply