Selasa, 25 Mei 2010

Ehm,,

Posted by Uswah on Selasa, Mei 25, 2010 with No comments
pelayanan yang baik dr seorang istri terhadap suaminya dan ketaatannya kepada suaminya merupakan kebaikan yang sangat berharga. tetapi, kebanyakan wanita sekarang ini mengabaikan hal tersebut.

suatu ketika, para sahabat radiyallahu anhum. hadir di majelis rasulullah saw. mereka bertanya, "kami melihat bahwa orang_orang di luar bangsa arab sangat menghormati raja dan pemimpinnya dengan bersujud. padahal engkau lebih berhak untuk dihormati seperti itu oleh kami." namun nabi saw melarang berbuat demikian. beliau bersabda, "seandainya aku dibolehkan Allah SWT untuk menyuruh seseorang bersujud kepada selain Allah SWT, niscaya akan kuperintahkan seorang istri bersujud di depan suaminya." sabda nabi lainnya, "demi Allah, yang nyawaku dalam genggaman_Nya, seorang istri tidak dapat memenuhi hak_hak Allah sebelum ia memenuhi hak_hak suaminya." hadis lain menyatakan, "suatu ketika, seekor unta datang dan bersujud di depan rasulullah, kemudian para sahabat berkata, "jika binatang ini saja bersujud kepada rasulullah saw, sebenarnya kami lebih berhak untuk bersujud di depanmu, ya rasulallah." kemudian nabi memberikan jawaban seperti di atas, "seandainya aku dibolehkan Allah untuk memerintahkan seseorang bersujud kepada selain Allah, maka akan kuperintahkan para istri bersujud di depan suaminya.

dalam hadist lainnya, beliau bersabda, "jika seorang istri meninggal dunia, dan suaminya rela terhadapnya, maka ia pasti masuk surga," hadis lainnya mengatakan, "seandainya seorang istri marah kepada suaminya, dan berpisah tidur pada malam harinya, maka pada malam itu para malaikat akan melaknatnya sampai pagi." rasul juga bersabda, "ada dua jenis manusia yang shalatnya tidak akan diterima sehingga tidak akan naik ke langit melebihi kepala mereka. pertama, seorang hamba yang lari dari tuannya. kedua, seorang istri yang tidak mentaati suaminya."

so, kesimpulannya, buat para suami, istri tidak untuk ditakuti, dia adalah hakmu mutlak, kendalikan dia, dia adalah investasi dunia akhirat, maka ajarkanlah dia cinta dan ketaatan padamu, pada Allah dan rasul_Nya, bimbinglah dia untuk menjadi yang shalihah.. dan, Quw..anfusakum wa ahlikum naaroo..

0 komentar

Posting Komentar

Budayakan berkomentar  ヽ(^。^)ノ

Cancel Reply