Sabtu, 22 Mei 2010

Ponakan cantikQ

Posted by Uswah on Sabtu, Mei 22, 2010 with No comments
uda beberapa bulan ini aku dapet tugas jagain si kecil, ponakan perdanaku dan satu2nya keponakan yang aku miliki, bapak emaknya lg ada keperluan yg gak bisa ditinggal.. ni anak aneh banged, dia gak mau diasuh sama siapapun, beberapa baby sitter dia tolak, sama simbahnya gak mau, dia cuma mau di_em0ng sama emak bapaknya dan, aku saja? hehem menyenangkan, menyusahkan, dan beberapa tingkah lucu yang menggemaskan..


kata orang2 pinter, pendidikan pra_natal mempengaruhi tingkah laku si anak.. singkatnya, kebiasaan yang dilakukan orang tua ketika anak dalam masa kandungan akan menurun pada anaknya, kalo org tuanya males2an ya lahirlah anak pemalas, kalo orang tuanya giat bekerja dan berfikir, anaknya jd cerdas dan bermental baja, kalo orang tuanya cengeng dan gak tahan banting lahirlah anak yang cengeng dan manja.. itulah kenapa rasulullah mengajarkan kita pendidikan pra dan paska natal, sperti banyak membaca alquran ketika bayi dalam kandungan agar anak jd cerdas, dibisikkan adzan dan iqamah untuk pengenalan asma allah ketika dia lahir ke dunia, lalu disematkan sebuah nama yang indah agar nama menjadi doa, setiap orang yang memanggil namanya termasuk mendoakan, oia terima kasihku buat orang tuaku yg memberikanku nama uswah, sem0ga sampai kapanpun aku menjadi ikon di tiap kebaikan, selain pemberian nama, rasul juga memberikan kita nasehat agar anak2 diajarkan beberapa macam keahlian, seperti: memanah, berenang, dsb agar anak bisa menjaga dirinya..

dan kakakku, salah satu pengamal nasehat rasul, dia istiqomah dalam membaca alquran, solat malam dan puasa di hari2 tertentu, karena memang itu adalah kebiasaanya sejak kecil, kakakku juga tetap giat bekerja sbg ibu rumah tangga dan aktif mengajar berbagai bidang keilmuan, mulai umum sampai agama (diniyah), tapi,,, ada satu hal yang tidak bisa kakakku tinggalkan? dia adalah bollywood mania! ketika mengandung dia sering sekali mendengarkan dan melihat filem dan nyanyian dari negri hindi.. wajar saja, jika sekarang ponakanku yang masih usia 2tahun selalu bangun tengah malam ikut solat bersama ibunya, meniru_niru gerakan ibunya ketika solat atau sekedar duduk di sebelah ibunya untuk mengamati gerakan solat sambil membolak_balikkan lembaran alquran, berkomat_kamit tidak begitu jelas sampai adzan subuh tiba dia tidak tidur, dan begitu setiap harinya rumahku, disaat yang lain terlelap keadaan di rumahku di tengah malam seperti suasana sore hari, tdk ada yg tidur, dan tidak ketinggalan hobi yang diwariskan kakakku pada anaknya, yaitu gemar joged india.. jelas yang ini tidak baik! (menurutku), karna ini sangat menyusahkanku ketika giliranku mengasuhnya, masalahnya dia itu gak mau joged sendiriiiiiiiii!!?@/.~!?'_@ aku yang disuruh jadi instruktur koreografi tarian india, aku jadi berlatih dengan keras dan ngoyo bin soro, gerakanya harus sama persis kaya di vcd, kalo gak mau ikutan joged atau tariannya gak persis bisa nangis menjadi_jadi.. hwaaaa ngerepotin banget seh! well, ponakanku penggemar berat kareena kapoor, aishwarya rai, katrina kaff sama ranee mukherjee, kalo cowok dia suka shahrukh khan dan arjun rampal (selera yang bagus!).. yah, itulah kesan tidak enaknya mengasuh bidadari kecilku ini, tp waktu dia terlelap tidur karna capek, disaat itulah aku merasa damai menatap wajah lugu dan polosnya.. memandangnya buatku senantiasa tersenyum simpul.. n I say,, "U r my only reason 2 stay alive, I love U so mu(a)ch...."

0 komentar

Posting Komentar

Budayakan berkomentar  ヽ(^。^)ノ

Cancel Reply