Sabtu, 23 Januari 2016

Henna Art

Posted by Uswah on Sabtu, Januari 23, 2016 with 55 comments
Kalau nonton Bollywood, apalagi pas adegan mantenan, pasti ada mehndinya, sekarang sudah banyak menyebar loo jasa lukis tangan pakai Henna, henna ini terbuat dari daun-daunan yang berwarna merah, coklat dan hitam, pastinya alami dan halaaal :D Kebetulan di desa sebelah ada jasa melukis tangan dengan Henna, langsung capcuss kesana, 15 menit jadi deh, ini dia hasil lukisan tanganku pakai henna, pengennya pose ala-ala bollywood tapi apa daya tampang kurang ng-india :D

jasa lukis henna ini harganya dari 20.000 - 35.000 pertangan  

Harga Henna Art yang dipatok oleh penyedia jasa lukis tangan berbeda-beda di tiap tempat, kalau di Surabaya murah meriah, per tangan 5.000-15.000 tergantung kesulitan. kalau di Mojokerto 20.000-35.000 tergantung kerumitan, tergantung permintaan penyewa jasa juga sih, bisa googling dengan keyword henna art, contohnya banyak banget, sebelum ke jasa pelukis tangan aku selalu googling dulu untuk menemukan gambar yang pas.

Nah, harga tersebut untuk Henna Fun, kalau Henna Wedding, harga yang dipatok 200.000-500.000, melukisnya dari telapak tangan, punggung tangan sampai lengan dan juga kaki, biar penampilan pernikahan kalian ala-ala Bollywood bisa memakai jasa melukis tangan pakai henna ini ^_^
 
Kemaren ke toko pafum, iseng ngeliat ada henna kayak di mbak-mbak yang aku sewa jasa lukis tangannya, coba beli satu, harganya murah Rp. 10.000 pilih warna coklat  

Golecha for Henna Art
Trus sampe rumah bingung gimana ini ngelukisnya :p gak taunya ada mbak-mbak di pondok yang katanya bisa ngelukis di tangan, oke coba-coba.. daaaaaan taraaaaaa

ini dia hasilnya, Henna yang dilukis Mbak Fatul
Karena dianya juga masih kelas 2 SMP, tapi bakatnya sudah terlihat, meskipun belum begitu rapi ngelukisnya tapi lumayan lah, terima kasih mbak Fatul ^_^, eh ini gretong booo' :p

Henna ini nempel di tangan kurang lebih 7 hari, setelah itu ilang sendiri, tinggal dibersihkan secara merata pakai sabun, simpel dan gak melukai tangan ^^ gak tau lagi kalau ada yang punya kulit sensitif ya, mungkin bisa dicoba terlebih dahulu sedikit dioleskan di kulit tunggu 5-10 menit sampai kering, kalau tidak ada efek apapun, misalnya gatal-gatal atau perih bisa dilanjutkan mbatik tangannya ^^  

Setelah tau ada mbak Fatul yang bisa ngelukis tangan pakai henna, sekarang customernya jadi banyak, secara aku kan juga promosi ke yang lain sebagai ungkapan rasa terima kasih, lumayan kan dia masih kelas 2 SMP tapi punya bakat terpendam, bisa jadi tambahan uang saku, dan aku menyarankan untuk awal kasih harga yang murah, 5.000-10.000, dengan harga segitu otomatis banjir costomernya, mungkin karna harganya terjangkau daripada di tempat lain ^^ dan beneran, dia kalau mbatik sampai jam 11 malem, widiiih.. sehari dia bisa dapet 50.000-70.000 dengan modal Golecha 10.000 saja ^^

semakin lama kemampuan Fatul ngelukis tangan semakin lihai, setelah henna pertamanya hilang dalam waktu seminggu, aku minta dihenna lagi, tapi yang lebih simpel, 2 bunga mawar.. dan hasilnya.. waaah hampir sempurna, semakin lama batikannya makin bagus dan halus, sudah gak njelebret-njelebret lagi, dan sukaaa banget sama hasilnya

Henna Simple Rose by Fatul Henna Art
Kalau di tempat kamu? Ada nggak jasa lukis tangan pakai Henna ini? Silahkan sharingnya ^^

55 komentar

tumhare jane sanimen... eit malah ngelagu, btw nih daerah mana ya mbak? bisa request untuk istri saya nih hehehe
daerah Mojokerto mas.. biasanya tiap daerah ada, tapi harganya beda2.. kalau di Jatim lebih murah sih.. pasti istrinya mas makin cantik pake henna ;)
Delete
ReplyDelete
Cakeeep, harganya jg cakeeep
murmer ^^
Delete
ReplyDelete
Ceeea gayanya ala ke indi idian ya...., ups tapi mbak uswah g pake henna dah cantik kok apa lagi ada tambahan polesan henna ditangan , jadi yang tadinya perhatian terfocus pada wajah yg imut beralih ke tangan yg berukir ...jadi pengebn nyentuh niih
hisshhh -____-
Delete
ReplyDelete
Ceeea gayanya ala ke indi idian ya...., ups tapi mbak uswah g pake henna dah cantik kok apa lagi ada tambahan polesan henna ditangan , jadi yang tadinya perhatian terfocus pada wajah yg imut beralih ke tangan yg berukir ...jadi pengebn nyentuh niih
ReplyDelete
Orang mojokerto memang cantik cantik..sueeerr
dari dulukk
Delete
ReplyDelete
Ini lebih baik dari pada bertatoo :D sipp...
sebenrenya langgananku bisa juga ukir ala2 tato begituh pake henna item.. tapi biasanya buat cowok2 sih..
Delete
ReplyDelete
Kalo do lukis sedikit terlihat bagus, tapi kalo banyak kok jadi seperti tatto ya, kebanyakan untuk menata rias pengantin sama ada di pantai-pantai jasa henna...
iya aku lebih suka yang simpel, kalau yang full itu kesannya rame2 banget :D
Delete
ReplyDelete
knapa gk bikin stempelnya aja biar praktis :D
ada bang cetakannya bang :v tapi mesti gak rata hasilnya, hahaha
Delete
ReplyDelete
aku juga bisa ... sini gue lukisin tangannya pake drawing pen ... hehehe
emoooooh sak.. mundak sesat awakmu jebul mbok corat coret
Delete
ReplyDelete
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Delete
Cakeupp ih lukis hennanya, suka yg mawar, simple tp cantik yaa, klo dsni dmn yaa ada kynya di emol2, tapi blum pernah merhatiin dgn seksamaa heheee..
kalau di tempatku biasanya di pasar2 malem gitu ada, atau tempat wisata, di alun2 juga ada.. di masjid apung madinah juga ada, biasanya kena 5 real.. sudah mendunia kayaknya nih henna :D
Delete
ReplyDelete
cantik sih...tp klo gua yg pakek gmn ya...
hahhahah...
bagus banget, sekalian pake baju pengantin india, karnaval :v
Delete
ReplyDelete
Wauuu lukisan nya unik
Menambah tangan terlihat menarik

:)
komentar mbak ayu selalu asyik dan ciamik.. lafyu mbak ayuuu..
Delete
ReplyDelete
Sekarang lg musim henna ya mba
musim nikah musim henna.. hahaa
Delete
ReplyDelete
jadi ingat film-film india kalau lihat batik tangan , gambar mawarnya bagus mbak
iya simpel banget yang mawar ^^
Delete
ReplyDelete
acha acha, bohut khubsurat he :)
aksanam kya hai, tum pagal hai, ketumbar kemiri jahe..
Delete
ReplyDelete
Ohh pantesan murah, aku kira henna wedding.. Di jakarta waktu aku menikah henna wedding itu 1,5jt loh.. Hhikkksss. Andai bisa mengukir henna sendiri hehehe
widiiiih.. mahal amirrrr yak di jakarta, pengsan eike liat harganya..
Delete
ReplyDelete
wih keren.. iya henna ini memang identik dengan mantenan.
gak mantenan juga bisa kok pake henna, mas alul mau pake? :P
Delete
oh gitu ya.. wkwkwk gak mbak, saya gak tertarik. :D
Delete
ReplyDelete
Wahh keren ukirannya. :D Si tangan juga jadi tambah cakep, jadi makin cinta, sama tangannya. :$ :v
sukaaaaak bangetttt.. sama komennya :p
Delete
ReplyDelete
Lukisan hena memang indah sekali. Saya salut sama tukang lukisnya, hebat sekali karya seninya ya
iya bang, aku kenal komunitas henna.. banyak suka dukanya.. terutama saat tawar menawar pembayaran jasa, padahal patokannya udah murah, henwed sekitar 150-400 tapi malah ada yang nawar 50 ribu aja :v padahal mengukir di atas kulit itu rumit T.T aku aja ga bisaaaa...
Delete
ReplyDelete
apa nggak kaku to mbak kulit tangannya?
Tetep halus bang, bawaan lahir :p
Delete
ReplyDelete
Penasran sangat dengan seni ini, tapi blm pernah nyobain.... kereenn mba!
Aduuh jangan deh mas :p
Delete
ReplyDelete
Wow keren juga ya ^_^
Juga keren orangnya :D
Delete
ReplyDelete
wah cantik mbak henna nya
Tararengkyuuuuu :D
Delete
ReplyDelete
Ini. Mojokerto mana mbak ?
ReplyDelete
Ini. Mojokerto mana mbak ?
Mojokerto kota sis..
Delete
ReplyDelete
Sekarang lagi musim nya henna ya mba.. awalnya saya tidak tahu henna itu apa kirain nama seseorang :D tapi mba kalau melukis nya gak bisa hasilnya pasti jelek dan curat coret gak jelas kaya anak SD :D
ReplyDelete
Wah keren yak, anak SMP udah mandiri nih..kreatif.
Btw, bagus juga yak henna itu ditangan. Cuma kebayang rumitnya bikin model-model gitu, apalagi kalau designnya ribet...
Keren Mbak..
ReplyDelete
Bagus sekali mba, jadi pengen pake hena
ReplyDelete
Bagus sekali mba, jadi pengen pake hena
ReplyDelete

Posting Komentar

Budayakan berkomentar  ヽ(^。^)ノ

Cancel Reply