Selasa, 08 Juni 2010

"Quote"

Posted by Uswah on Selasa, Juni 08, 2010 with No comments
“Mengapa Allah mengaruniakan kepada kita dua tangan, dua kaki, dua mata, dua telinga, jutaan syaraf otak, tapi hanya mengaruniakan kepada kita satu mulut saja? Jawabannya, karena Allah menginginkan agar kita lebih banyak bekerja, lebih banyak beramal nyata daripada bicara. Maka ada ungkapan, siapa yang banyak bicaranya maka banyak dosanya! Dan karenanya Rasulullah berpesan kepada kita semua, ‘Siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir hendaknya berkata baik atau diam.”

“Ada saatnya Manusia akan merasakan bahwa Ia tak bisa menentukan takdirnya. Manusia sama sekali tak bisa sombong untuk bisa menentukan takdirnya. Kewenangan yang diberikan Tuhan kepada Manusia hanyalah ikhtiar, usaha dan doa.Tuhanlah yang berhak memutuskan segala-galanya dan Dia maha pemberi keputusan lagi maha mengetahui.”
“Cinta sejati itu melembutkan bukan menyakitkan.”

“Tidak ada yang bisa mengusir syahwat dan kecintaan pada kesenangan duniawi selain rasa takut kepada Allah yang mengetarkan hati, atau rasa rindu kepada Allah yang membuat hati tentram.”

“Jadilah lelaki sejati. Yang tidak dikalahkan oleh perasaan.karena sebagian perasaan itu datangnya dari nafsu yang mengajak kepada dosa. Tapi istiqomahlah pada sunah Rasulullah.”

“Dan pada sebagian malam hari bersembahyanglah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu, mudah-mudahan Tujanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji. (QS. Al Israa:79).”

“Orang yang memiliki semangat adalah Orang yang mencintai semua yang dihadapinya.”

 Di kutip dari
‘Ketika Cinta Bertasbih 1’
 Karya Habibburahman El Shirazy

0 komentar

Posting Komentar

Budayakan berkomentar  ヽ(^。^)ノ

Cancel Reply