Kodok Buat Umroh (bukan kisah sedih)

Main Posts Background Image

Main Posts Background Image

Sabtu, 13 April 2013

Kodok Buat Umroh (bukan kisah sedih)

Salam ngopi temans  
Daripada aku galau sendiri menanti persalinan yang belum juga kontraksi karena emang mungkin belom masuk perkiraan lahiran dari dokter kali ya..(perkiraan lahir 19 April).. Mending posting dulu, postingan ini sangat sederhana hanya sebagai ritual wajib posting blog dan mungkin bisa diabaikan saja langsung cangkru'an di kolom komentar.

Terinspirasi waktu ngopi sambil bersih-bersih kamar, eeh... Tiba-tiba mataku menuju ke arah Si Kodok yang senyam senyum sendiri di pojokan lemari, kalau temen-temen pada belom tau siapa Si Kodok, aku kenalin, ini dia penampakannya

Penampakan dari depan, belakang dan samping, pose-nya uda kaya narapidana gitu -____-
Si Kodok yang tidak bersalah ini adalah seekor celengan (celengan berasal dari bahasa Indonesia bukan ya? Yah pokonya yang fungsinya buat nabungin duit), harganya Rp. 12.500,- beli beberapa bulan yang lalu dan taukah saudarah-saudarah apa yang ada dalam pikiranku saat membeli celengan ini? Suamiku tanya:

"buat apa beli celengan?"

 aku jawab "nabung buat umroh", trus dia nanya lagi :

 "diisi berapa itu?"

 "pokoknya uang receh limaratusan!"

"oh, nunggu berapa puluh tahun lagi berangkatnya?"
  
*kemudian hening*

Hahaaa... Temen-temen, bukankah "innamal a'malu binniyat"? Tukang bubur aja bisa naik haji kok, apalagi tukang tidur kayak aku.. So, tetep nabung, berharap dan berdoa siapa tahu diijabahi suatu saat bisa kembali menunaikan ibadah umroh dan haji?

Alhamdulillah terhitung dari beberapa bulan yang lalu Si Kodok terbeli, sampai sekarang sudah terisi separoh, keren khaaaan kira-kira kalo model nabungnya kayak begini, nunggu berapa abad bulan lagi ya bisa buat umroh? #mupeng



119 komentar

  1. petromax ndak yah?

    Aaminnnnnn....semoga tercapai niat bagusnya. Saya ikut Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. berhasil diamankan mbak indah p

      p = petamax

      melu nengdi cah ayu, ayok nabung.. meskipun receh :p

      Hapus
    2. maaf mba baru bisa mampir.. lg capek

      Hapus
    3. kalo mampir lg bawa baso bang :p

      Hapus
  2. Amiin semoga terlaksana niat umrohnya....
    Kalau Mamang nabungnya ndak pakai celengan tapi pakai toples biar gampang ngambil kalau lagi kepepet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiiin..

      owalah mang, kalo gitu ngisinya warna biru sama merah aja..

      Hapus
  3. Semoga apa yg jadi keinginan kelak bisa terlaksana ya..

    BalasHapus
  4. kalau aku dulu sering tak ogrok2 biar uange keluar lagi,hehehe
    Gak diisi malah diambili

    BalasHapus
    Balasan
    1. kecilku dulu juga gitu mas, malah beli yang dari tanah liat itu trus bawahnya dibolongin dikit trus disolatip, jaga2 kalo kepepet pengen beli cilok nyang lewat depan rumah :p

      Hapus
    2. klo aku ta tabung trus ta ambil lagi tuk beli bakso

      Hapus
  5. sama.aku.dulu.mbak.he....he..

    BalasHapus
  6. Iya daripada di tabung di bank susah ngambilnya. Sabtu minggu tutup. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mang.. senin sampe jumat bukanya nyampe jam 3

      Hapus
    2. hehehe kalau mau lebih aman lagi nabung nya di simpan di bawah kasur hehehe

      Hapus
    3. dimakan kutu kasur mang..

      Hapus
  7. Wah sama mbak, aq juga lg nyelengi, bentuknya donald bebek, hrganya cm 2 ribuan, hehehe, bedanya ini niatnya buat kado ultah pertama si kecil bln juli nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah si nyunyu mau ultah ya... efisien sekali itu mbak hehehee..

      Hapus
    2. hehehe, bdw, kontraksi gk usah pake ditunggu2, akan datang sendiri dengan indahnya dan tak pernah terduga :)

      Hapus
    3. gak terduga? brati bisa kapan aja ya mbak? soalnya uda mau 10 bulan ini... takutt..

      Hapus
  8. ya, selamat menunggu deh! :)

    BalasHapus
  9. celengen bebeknya ibu nya hayyu itu hasil susuk belanja recehan 100 kapan nyampeknya,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ditambahi dong bajet belanjanya (kesukaan wanita)

      Hapus
    2. hahaha, betul betul sekali itu memang hak nya para wanita

      Hapus
    3. tambahi 10 juta, buat beli krupuk 20 truk ..

      Hapus
    4. hahaa... modal awal mbakul.. xixi..

      Hapus
  10. amin semoga apa yang di impikan terwujud,,,,
    saya juga nabung nich,,, ngumpulin recehan buat naik haji....
    btw, blognya keren,,,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah niat mulia tuh.. amiiin...

      eh masak sih keren? #yes

      Hapus
  11. semoga terwujud keinginan nya mbaa :) follow sukses , smga d pollback

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin... mksii yaaa,,, segera polbek...

      Hapus
  12. jadi pengen punya kodok jga ni biar bisa umroh..amiiinn..hehe

    yg pasti setiap niat baik yg di barengi sama usaha pasti bakal kesampean.

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh... amiiiiin... sederhana tp bner2 niat :)

      Hapus
  13. aamiiin niat baik pasti dicatat,mbak saya doain ya.semoga cepat melahirkan digampangkan,dan semoga cepat tercapai cita-citanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. masya Allah makasih bang zig... amiiiin ya rabb o:)

      Hapus
  14. amiinnn... moga kelahirannya diberi kemudahan ya mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiiiin.... makasih kanggg :')

      Hapus
    2. iya sama-sama, wah 3 hari lagi nih...

      Hapus
    3. alhamdulillah sudah lahir :)

      Hapus
  15. tabungan atau celengan hanya perantara saja sob, kalau sudah waktunya, mungkin ntar ada tambahan yang yang membuat sobat bisa berangkat umroh.

    yang penting ya niatnya itu, jika tulus insya allah terkabul..aminn

    BalasHapus
  16. tabungan atau celengan hanya perantara saja sob, kalau sudah waktunya, mungkin ntar ada tambahan yang yang membuat sobat bisa berangkat umroh.

    yang penting ya niatnya itu, jika tulus insya allah terkabul..aminn

    BalasHapus
  17. tabungan atau celengan hanya perantara saja sob, kalau sudah waktunya, mungkin ntar ada tambahan yang yang membuat sobat bisa berangkat umroh.

    yang penting ya niatnya itu, jika tulus insya allah terkabul..aminn

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mas nad ;-) yg penting niat baik :) amiiiiiin :)

      Hapus
  18. hahaha...mari kita kalkulasi..

    biaya umroh kira2 21 juta (kalau ga salah dengar), anggap saja segitu..
    anggap nabung tipa hari, maka 500 x 365 = 182500
    21.000.000 / 182500 = 115,06..( bulatkan jadi 115)
    jika umur mbak uswah sekarang 20.. maka 115 + 20 = 135.
    maka umrohnya tahun 2013 + 135 = 2148 ...wkwkw

    semoga ditahun 2148 bisa umroh ya mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. -______________- kalkulasi yang membuyarkan cita2 dan kemupengan -_______- jahat ih, aku pindah ke bulan ajah biar ga ada yg ngeledekin :D

      kalo pake kalkulasi tuhan gmn yak mas? hoohohoo..

      Hapus
  19. saya datang membawa gorengan

    BalasHapus
  20. Nyimak aja ya kang..
    salam kenal aja...

    BalasHapus
  21. sungguh cita-cita yang mulia mbak,saya doakan semoga tercapai cita-citanya mbak.

    BalasHapus
  22. saya kodoknya yang umroh ke tanuh suci, heee... moga harapan terkabul dalam waktu dekat, n semoga persalinanya lancar ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. kalo jadi umroh rencana si kodok dibawa juga.. amiiin.. alhamdulillah sukses persalinannya.. makasih doanya yaa..

      Hapus
  23. assalammualaykum Mbak Uswah...salam kenal, kunjungan pertama niiih...

    menginspirasi banget lho mbak, semoga tercapai niatnya....
    anak saya nabungnya buat beli mainan, katanya....tiap hari nodong minta pecahan seribuan, pokoknya yang kertas yang disuka...

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam sist.. selamat datang yaa...

      waah curang tuh nabungnya nodong dulu.. xixixixi... amiiin smg sgera berkunjung ksana :)

      Hapus
  24. Suka mbak..suka dengan semangatnya, suka dengan idenya, suka dengan gaya nulisnya,,pokoknya lahhh inspiratif,,sepakat mbak bagaimana dengan niat kita..ku juga punya niat kredit haji kalau udah nikah hehehe..amin2..tapi belum nikah2 je...mohon doanya ya *ehh la kok malah curhat heheh* kalau udah babaran kabar-kabar ya mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... amriii amriii... semoga cepat dapat jodoh yg solih ya sayaaang... amiiiin..

      Hapus
  25. semoga dapat terealisasi mbak..tpi klo duitnya cman receh 500an apa muat? Haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu tadi..m yg penting niatnya xixixi

      Hapus
  26. aamiin,,semoga persalinannya lancar dan niatnya di kabulkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiiiin yaa rabb ;) terima kasih doanya.. alhamdulillah persalinannya lancar :)

      Hapus
  27. .. aamiin,, smoga cepat terkumpul dan langsung umroh. Smangat ya untuk mengisinya?!? namun,, alangkah baeknya duitnya kertas aja. biar lebih ringan namun nilainya gede. he..86x ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa.. bener.. tp yg duit kertasnya masih buat belanja sehari2 xi..86x

      Hapus
  28. cantik tabungnya...menabung sedikit demi sedikit kata orang tua lama lama jadi bukit...

    BalasHapus
  29. niat mulia insya Allah terkabul mba.. amin :)

    BalasHapus
  30. punyaku si jago mbak :)
    mugi sang jabang bayi seperti imam syafi'i njih mbak ning ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. rencana buat apa mbak din?

      ya Allaah.. amiiiin ya rabb.. :)

      Hapus
  31. aku juga mo nabung, masa mba uswah aja.. jujur nih sekilas sepele postingannya tapi mengingatkan saya untuk menyisihkan jatah bakso.. siapa tau nanti bisa naik haji, terus tinggal di madinah untuk masa tua...amiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. kereen cita2nya mau jd tetangganya rasulullah >,<

      Hapus
  32. semoga terlaksana mba., niat umrohnya.,
    Aamiin.,

    BalasHapus
  33. tabungannya udah berapa juta? Aku denger2 ongkos naik haji dah turun kok..good luck

    BalasHapus
    Balasan
    1. sejauh ini masih 70rb, bulan depan 70 juta..

      Hapus
  34. jangan dihitung waktu-nya, yang penting niat-nya, insya ALLAH melapangkan rejeki dan jalan untuk pergi ke tanah suci....salam :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget bang :) abang selalu bijaksana :)

      Hapus
  35. hahahaha.... sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukitnya dijual buat biaya umroh 0^◇^0)/

      Hapus
  36. selamat pagi mbak uswah, semoga lancar ya persalinanya

    BalasHapus
  37. ckckckck.. 12.500..?!?! baru tau :(
    iia dee.. jadi pingin ikutan bantu.. tapi baru bisa sebatas doa, :( gpp kan..?!? moga lekas terlaksana harapan umrohnya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. *nangis di pojokan sambil elus2 celengan*

      amiiiin :')

      Hapus
  38. kalo sehari nya satu juta bisa cepet cepet tuh umroh nya :D
    tapi kalo gope gope kapan yaaaa :D
    tapi bener kok mbak inaamal a'malu biniyat siapa tau uang yg kita tabung gope pas masuk celengan jadi 500rb hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyya tapi satu jetinya drmn yak? :D bener banget tuh sapa tau aja ada tuyul nyasar cemplungin duit di celengan.. hahaa..

      Hapus
  39. Kalo dirumah ku doraemon mbak, anakku ngotot beli celengan itu katanya dora emon kan punya kotak ajaib, jadi uangnya
    dicelengi bisa berlipat2.Semoga tercapai umrohnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa.. pasti anak rajin tuh om :D rajin menabung dan berimajinasi :D

      amiiiiin :)

      Hapus
  40. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  41. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  42. Aaamiiinnnn...
    Semoga terkabul :)

    BalasHapus
  43. Mbak ini walau nunggu persalinan tetep aja nyempetin ngpost ya.. ^^

    Iya itu udah masuk KBBI (Kamus Besar Bahasa Indo) dari kata dasar "celeng" :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya namanya jg ritual.. hihii..

      celeng kan babi mas,, wkwk :D

      Hapus
  44. ikut ngedo'ain ah... amin.... amin....

    BalasHapus
  45. eemmm semoga tercapai mba.... ikut ngedo'ain ah.. amiinn..
    follow sukses... semoga polbek.. :)

    BalasHapus
  46. Insya Allah, bila di isi tiap hari, paling lama 40~50 hari saja. Asal nabungnya 2jt sehari.
    Amin !

    BalasHapus
    Balasan
    1. nunggu kiriman tuhan pas gelar sajadah... amiin

      Hapus
  47. kapan yah bisa umroh?
    nabung habis terus ...ada ajah kebutuhan. hwaaaa....tullungggg mbak :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. lo sudah dipanggil ga ada yg ga mungkin :)

      Hapus
  48. aamiin, aamiin ya Rabb :)
    ketika usaha dan doa dilakukan pasti diijabah Allah. aamiin.
    kalauudah umroh jangan lupa oleh2nya ya mb? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiiiin :)

      insya Allah yaaa... sering berkunjung disini :)

      Hapus
  49. mulia banget ya mba ,, aku doakan semoga dapat tercapai dan terutama rezekinya dapat di lipat2kan agar terlaksana cepat

    BalasHapus
  50. saran sob nabungnya ganti pake lumaratusan dolar entar lebih capet tuuu..heee

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu td... nunggu kiriman dolar dr Tuhan pas gelar sajadah :D

      Hapus
  51. Mungkin Allah masih menunda saya ya mbak...heheheh
    padahal saya udah nabung dan niat banget pingin kesana. ntr bareng2 yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak indaah... antara percaya dan tidak percaya.. semalem aku mimpi mbak i ndah... ada apa gerangan ^_^

      Hapus
  52. semoga bisa umrah Mbak, bahkan haji, dalam beberapa saat ke depan.

    BalasHapus
  53. tabungan untuk tujuan yang sangat mulia mbak

    BalasHapus

Budayakan berkomentar  ヽ(^。^)ノ

Error 404

The page you were looking for, could not be found. You may have typed the address incorrectly or you may have used an outdated link.

Go to Homepage