Sabtu, 13 April 2013

Kodok Buat Umroh (bukan kisah sedih)

Posted by Uswah on Sabtu, April 13, 2013 with 119 comments
Salam ngopi temans  
Daripada aku galau sendiri menanti persalinan yang belum juga kontraksi karena emang mungkin belom masuk perkiraan lahiran dari dokter kali ya..(perkiraan lahir 19 April).. Mending posting dulu, postingan ini sangat sederhana hanya sebagai ritual wajib posting blog dan mungkin bisa diabaikan saja langsung cangkru'an di kolom komentar.

Terinspirasi waktu ngopi sambil bersih-bersih kamar, eeh... Tiba-tiba mataku menuju ke arah Si Kodok yang senyam senyum sendiri di pojokan lemari, kalau temen-temen pada belom tau siapa Si Kodok, aku kenalin, ini dia penampakannya

Penampakan dari depan, belakang dan samping, pose-nya uda kaya narapidana gitu -____-
Si Kodok yang tidak bersalah ini adalah seekor celengan (celengan berasal dari bahasa Indonesia bukan ya? Yah pokonya yang fungsinya buat nabungin duit), harganya Rp. 12.500,- beli beberapa bulan yang lalu dan taukah saudarah-saudarah apa yang ada dalam pikiranku saat membeli celengan ini? Suamiku tanya:

"buat apa beli celengan?"

 aku jawab "nabung buat umroh", trus dia nanya lagi :

 "diisi berapa itu?"

 "pokoknya uang receh limaratusan!"

"oh, nunggu berapa puluh tahun lagi berangkatnya?"
  
*kemudian hening*

Hahaaa... Temen-temen, bukankah "innamal a'malu binniyat"? Tukang bubur aja bisa naik haji kok, apalagi tukang tidur kayak aku.. So, tetep nabung, berharap dan berdoa siapa tahu diijabahi suatu saat bisa kembali menunaikan ibadah umroh dan haji?

Alhamdulillah terhitung dari beberapa bulan yang lalu Si Kodok terbeli, sampai sekarang sudah terisi separoh, keren khaaaan kira-kira kalo model nabungnya kayak begini, nunggu berapa abad bulan lagi ya bisa buat umroh? #mupeng



119 komentar

petromax ndak yah?

Aaminnnnnn....semoga tercapai niat bagusnya. Saya ikut Mbak
Uswah mengatakan... 13 April 2013 13.38
berhasil diamankan mbak indah p

p = petamax

melu nengdi cah ayu, ayok nabung.. meskipun receh :p
Delete
Payz0 mengatakan... 15 April 2013 13.33
maaf mba baru bisa mampir.. lg capek
Delete
Uswah mengatakan... 18 April 2013 17.41
kalo mampir lg bawa baso bang :p
Delete
ReplyDelete
Amiin semoga terlaksana niat umrohnya....
Kalau Mamang nabungnya ndak pakai celengan tapi pakai toples biar gampang ngambil kalau lagi kepepet.
Uswah mengatakan... 13 April 2013 15.01
amiiiin..

owalah mang, kalo gitu ngisinya warna biru sama merah aja..
Delete
ReplyDelete
Semoga apa yg jadi keinginan kelak bisa terlaksana ya..
Uswah mengatakan... 13 April 2013 15.19
amiiin... makasih cik gu :D
Delete
ReplyDelete
kalau aku dulu sering tak ogrok2 biar uange keluar lagi,hehehe
Gak diisi malah diambili
Uswah mengatakan... 13 April 2013 15.20
kecilku dulu juga gitu mas, malah beli yang dari tanah liat itu trus bawahnya dibolongin dikit trus disolatip, jaga2 kalo kepepet pengen beli cilok nyang lewat depan rumah :p
Delete
Payz0 mengatakan... 17 April 2013 14.26
klo aku ta tabung trus ta ambil lagi tuk beli bakso
Delete
Uswah mengatakan... 18 April 2013 17.42
mantap itu :D
Delete
ReplyDelete
JAV mengatakan... 13 April 2013 16.13
sama.aku.dulu.mbak.he....he..
Uswah mengatakan... 13 April 2013 19.48
wah tos dulu dong..
Delete
ReplyDelete
Iya daripada di tabung di bank susah ngambilnya. Sabtu minggu tutup. Hehe
Uswah mengatakan... 13 April 2013 19.49
bener mang.. senin sampe jumat bukanya nyampe jam 3
Delete
hehehe kalau mau lebih aman lagi nabung nya di simpan di bawah kasur hehehe
Delete
Uswah mengatakan... 18 April 2013 17.42
dimakan kutu kasur mang..
Delete
ReplyDelete
Wah sama mbak, aq juga lg nyelengi, bentuknya donald bebek, hrganya cm 2 ribuan, hehehe, bedanya ini niatnya buat kado ultah pertama si kecil bln juli nanti
Uswah mengatakan... 13 April 2013 19.50
wah si nyunyu mau ultah ya... efisien sekali itu mbak hehehee..
Delete
hehehe, bdw, kontraksi gk usah pake ditunggu2, akan datang sendiri dengan indahnya dan tak pernah terduga :)
Delete
Uswah mengatakan... 14 April 2013 06.26
gak terduga? brati bisa kapan aja ya mbak? soalnya uda mau 10 bulan ini... takutt..
Delete
ReplyDelete
ya, selamat menunggu deh! :)
Uswah mengatakan... 13 April 2013 19.50
iya deh -______-
Delete
ReplyDelete
celengen bebeknya ibu nya hayyu itu hasil susuk belanja recehan 100 kapan nyampeknya,hehe
Uswah mengatakan... 13 April 2013 19.51
ditambahi dong bajet belanjanya (kesukaan wanita)
Delete
hahaha, betul betul sekali itu memang hak nya para wanita
Delete
tambahi 10 juta, buat beli krupuk 20 truk ..
Delete
Uswah mengatakan... 14 April 2013 06.26
hahaa... modal awal mbakul.. xixi..
Delete
ReplyDelete
amin semoga apa yang di impikan terwujud,,,,
saya juga nabung nich,,, ngumpulin recehan buat naik haji....
btw, blognya keren,,,,,,,
Uswah mengatakan... 13 April 2013 19.52
wah niat mulia tuh.. amiiin...

eh masak sih keren? #yes
Delete
ReplyDelete
semoga terwujud keinginan nya mbaa :) follow sukses , smga d pollback
Uswah mengatakan... 13 April 2013 20.28
amiin... mksii yaaa,,, segera polbek...
Delete
ReplyDelete
jadi pengen punya kodok jga ni biar bisa umroh..amiiinn..hehe

yg pasti setiap niat baik yg di barengi sama usaha pasti bakal kesampean.
Uswah mengatakan... 14 April 2013 06.28
heheheh... amiiiiin... sederhana tp bner2 niat :)
Delete
ReplyDelete
aamiiin niat baik pasti dicatat,mbak saya doain ya.semoga cepat melahirkan digampangkan,dan semoga cepat tercapai cita-citanya.
Uswah mengatakan... 14 April 2013 06.29
masya Allah makasih bang zig... amiiiin ya rabb o:)
Delete
ReplyDelete
amiinnn... moga kelahirannya diberi kemudahan ya mbak...
Uswah mengatakan... 14 April 2013 06.30
amiiiiin.... makasih kanggg :')
Delete
iya sama-sama, wah 3 hari lagi nih...
Delete
Uswah mengatakan... 18 April 2013 17.43
alhamdulillah sudah lahir :)
Delete
ReplyDelete
tabungan atau celengan hanya perantara saja sob, kalau sudah waktunya, mungkin ntar ada tambahan yang yang membuat sobat bisa berangkat umroh.

yang penting ya niatnya itu, jika tulus insya allah terkabul..aminn
ReplyDelete
tabungan atau celengan hanya perantara saja sob, kalau sudah waktunya, mungkin ntar ada tambahan yang yang membuat sobat bisa berangkat umroh.

yang penting ya niatnya itu, jika tulus insya allah terkabul..aminn
ReplyDelete
tabungan atau celengan hanya perantara saja sob, kalau sudah waktunya, mungkin ntar ada tambahan yang yang membuat sobat bisa berangkat umroh.

yang penting ya niatnya itu, jika tulus insya allah terkabul..aminn
Uswah mengatakan... 14 April 2013 06.31
bener banget mas nad ;-) yg penting niat baik :) amiiiiiin :)
Delete
ReplyDelete
hahaha...mari kita kalkulasi..

biaya umroh kira2 21 juta (kalau ga salah dengar), anggap saja segitu..
anggap nabung tipa hari, maka 500 x 365 = 182500
21.000.000 / 182500 = 115,06..( bulatkan jadi 115)
jika umur mbak uswah sekarang 20.. maka 115 + 20 = 135.
maka umrohnya tahun 2013 + 135 = 2148 ...wkwkw

semoga ditahun 2148 bisa umroh ya mbak :D
tiap hari maksudnya
Delete
Uswah mengatakan... 14 April 2013 06.33
-______________- kalkulasi yang membuyarkan cita2 dan kemupengan -_______- jahat ih, aku pindah ke bulan ajah biar ga ada yg ngeledekin :D

kalo pake kalkulasi tuhan gmn yak mas? hoohohoo..
Delete
ReplyDelete
saya datang membawa gorengan
Uswah mengatakan... 18 April 2013 17.44
*ngaduk kopi buat temen gorengan*
Delete
ReplyDelete
Nyimak aja ya kang..
salam kenal aja...
Uswah mengatakan... 18 April 2013 17.44
kang kung
Delete
ReplyDelete
sungguh cita-cita yang mulia mbak,saya doakan semoga tercapai cita-citanya mbak.
Uswah mengatakan... 18 April 2013 17.45
amiiin *terharu*
Delete
ReplyDelete
saya kodoknya yang umroh ke tanuh suci, heee... moga harapan terkabul dalam waktu dekat, n semoga persalinanya lancar ya mbak :)
Uswah mengatakan... 18 April 2013 17.46
hehe.. kalo jadi umroh rencana si kodok dibawa juga.. amiiin.. alhamdulillah sukses persalinannya.. makasih doanya yaa..
Delete
ReplyDelete
assalammualaykum Mbak Uswah...salam kenal, kunjungan pertama niiih...

menginspirasi banget lho mbak, semoga tercapai niatnya....
anak saya nabungnya buat beli mainan, katanya....tiap hari nodong minta pecahan seribuan, pokoknya yang kertas yang disuka...
Uswah mengatakan... 18 April 2013 17.47
waalaikumsalam sist.. selamat datang yaa...

waah curang tuh nabungnya nodong dulu.. xixixixi... amiiin smg sgera berkunjung ksana :)
Delete
ReplyDelete
Suka mbak..suka dengan semangatnya, suka dengan idenya, suka dengan gaya nulisnya,,pokoknya lahhh inspiratif,,sepakat mbak bagaimana dengan niat kita..ku juga punya niat kredit haji kalau udah nikah hehehe..amin2..tapi belum nikah2 je...mohon doanya ya *ehh la kok malah curhat heheh* kalau udah babaran kabar-kabar ya mbak..
Uswah mengatakan... 18 April 2013 17.48
hehehe... amriii amriii... semoga cepat dapat jodoh yg solih ya sayaaang... amiiiin..
Delete
ReplyDelete
semoga dapat terealisasi mbak..tpi klo duitnya cman receh 500an apa muat? Haha..
Uswah mengatakan... 18 April 2013 17.49
nah itu tadi..m yg penting niatnya xixixi
Delete
ReplyDelete
aamiin,,semoga persalinannya lancar dan niatnya di kabulkan
Uswah mengatakan... 18 April 2013 17.50
amiiiiin yaa rabb ;) terima kasih doanya.. alhamdulillah persalinannya lancar :)
Delete
ReplyDelete
.. aamiin,, smoga cepat terkumpul dan langsung umroh. Smangat ya untuk mengisinya?!? namun,, alangkah baeknya duitnya kertas aja. biar lebih ringan namun nilainya gede. he..86x ..
Uswah mengatakan... 18 April 2013 18.04
hahaa.. bener.. tp yg duit kertasnya masih buat belanja sehari2 xi..86x
Delete
ReplyDelete
KY mengatakan... 14 April 2013 20.23
cantik tabungnya...menabung sedikit demi sedikit kata orang tua lama lama jadi bukit...
Uswah mengatakan... 18 April 2013 18.05
betul KY ;)
Delete
ReplyDelete
niat mulia insya Allah terkabul mba.. amin :)
Uswah mengatakan... 18 April 2013 18.05
amiiin :')
Delete
ReplyDelete
punyaku si jago mbak :)
mugi sang jabang bayi seperti imam syafi'i njih mbak ning ;)
Uswah mengatakan... 18 April 2013 18.06
rencana buat apa mbak din?

ya Allaah.. amiiiin ya rabb.. :)
Delete
ReplyDelete
Payz0 mengatakan... 15 April 2013 13.35
aku juga mo nabung, masa mba uswah aja.. jujur nih sekilas sepele postingannya tapi mengingatkan saya untuk menyisihkan jatah bakso.. siapa tau nanti bisa naik haji, terus tinggal di madinah untuk masa tua...amiin
Uswah mengatakan... 18 April 2013 18.07
kereen cita2nya mau jd tetangganya rasulullah >,<
Delete
ReplyDelete
semoga terlaksana mba., niat umrohnya.,
Aamiin.,
Uswah mengatakan... 18 April 2013 18.08
amiiin ya rabb :)
Delete
ReplyDelete
pasnem mengatakan... 15 April 2013 15.55
tabungannya udah berapa juta? Aku denger2 ongkos naik haji dah turun kok..good luck
Uswah mengatakan... 18 April 2013 18.08
sejauh ini masih 70rb, bulan depan 70 juta..
Delete
ReplyDelete
hehe kodoknya lucu banget
Uswah mengatakan... 18 April 2013 18.22
◑▂◑
Delete
ReplyDelete
jangan dihitung waktu-nya, yang penting niat-nya, insya ALLAH melapangkan rejeki dan jalan untuk pergi ke tanah suci....salam :-)
Uswah mengatakan... 20 April 2013 10.44
bener banget bang :) abang selalu bijaksana :)
Delete
ReplyDelete
hahahaha.... sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit :)
Uswah mengatakan... 20 April 2013 10.45
bukitnya dijual buat biaya umroh 0^◇^0)/
Delete
ReplyDelete
selamat pagi mbak uswah, semoga lancar ya persalinanya
Uswah mengatakan... 20 April 2013 10.46
alhamdulillah lancar mas :)
Delete
ReplyDelete
ckckckck.. 12.500..?!?! baru tau :(
iia dee.. jadi pingin ikutan bantu.. tapi baru bisa sebatas doa, :( gpp kan..?!? moga lekas terlaksana harapan umrohnya ;)
Uswah mengatakan... 20 April 2013 10.46
*nangis di pojokan sambil elus2 celengan*

amiiiin :')
Delete
ReplyDelete
kalo sehari nya satu juta bisa cepet cepet tuh umroh nya :D
tapi kalo gope gope kapan yaaaa :D
tapi bener kok mbak inaamal a'malu biniyat siapa tau uang yg kita tabung gope pas masuk celengan jadi 500rb hahaha :D
Uswah mengatakan... 20 April 2013 10.48
iyya tapi satu jetinya drmn yak? :D bener banget tuh sapa tau aja ada tuyul nyasar cemplungin duit di celengan.. hahaa..
Delete
ReplyDelete
Kalo dirumah ku doraemon mbak, anakku ngotot beli celengan itu katanya dora emon kan punya kotak ajaib, jadi uangnya
dicelengi bisa berlipat2.Semoga tercapai umrohnya.
Uswah mengatakan... 20 April 2013 10.49
hahaa.. pasti anak rajin tuh om :D rajin menabung dan berimajinasi :D

amiiiiin :)
Delete
ReplyDelete
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Delete
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Delete
Aaamiiinnnn...
Semoga terkabul :)
Uswah mengatakan... 20 April 2013 10.50
amiiiin :')
Delete
ReplyDelete
Mbak ini walau nunggu persalinan tetep aja nyempetin ngpost ya.. ^^

Iya itu udah masuk KBBI (Kamus Besar Bahasa Indo) dari kata dasar "celeng" :D
Uswah mengatakan... 20 April 2013 10.51
iya namanya jg ritual.. hihii..

celeng kan babi mas,, wkwk :D
Delete
ReplyDelete
ikut ngedo'ain ah... amin.... amin....
Uswah mengatakan... 20 April 2013 10.51
ikut ngamini ah... amiiiin 10
Delete
ReplyDelete
eemmm semoga tercapai mba.... ikut ngedo'ain ah.. amiinn..
follow sukses... semoga polbek.. :)
Uswah mengatakan... 20 April 2013 10.52
polbek segera sukses
Delete
ReplyDelete
Insya Allah, bila di isi tiap hari, paling lama 40~50 hari saja. Asal nabungnya 2jt sehari.
Amin !
Uswah mengatakan... 20 April 2013 10.53
nunggu kiriman tuhan pas gelar sajadah... amiin
Delete
ReplyDelete
kapan yah bisa umroh?
nabung habis terus ...ada ajah kebutuhan. hwaaaa....tullungggg mbak :(
Uswah mengatakan... 20 April 2013 10.54
lo sudah dipanggil ga ada yg ga mungkin :)
Delete
ReplyDelete
aamiin, aamiin ya Rabb :)
ketika usaha dan doa dilakukan pasti diijabah Allah. aamiin.
kalauudah umroh jangan lupa oleh2nya ya mb? hehe
Uswah mengatakan... 20 April 2013 10.55
amiiiiin :)

insya Allah yaaa... sering berkunjung disini :)
Delete
ReplyDelete
mulia banget ya mba ,, aku doakan semoga dapat tercapai dan terutama rezekinya dapat di lipat2kan agar terlaksana cepat
Uswah mengatakan... 20 April 2013 10.56
amiiiin ya rabb :)
Delete
ReplyDelete
saran sob nabungnya ganti pake lumaratusan dolar entar lebih capet tuuu..heee
Uswah mengatakan... 20 April 2013 10.57
nah itu td... nunggu kiriman dolar dr Tuhan pas gelar sajadah :D
Delete
ReplyDelete
Mungkin Allah masih menunda saya ya mbak...heheheh
padahal saya udah nabung dan niat banget pingin kesana. ntr bareng2 yah
Uswah mengatakan... 21 April 2013 12.34
mbak indaah... antara percaya dan tidak percaya.. semalem aku mimpi mbak i ndah... ada apa gerangan ^_^
Delete
ReplyDelete
johan mengatakan... 20 April 2013 23.51
Nice share Non :)
Uswah mengatakan... 21 April 2013 12.36
thnx ;)
Delete
ReplyDelete
nabung yuk mbak :D
ReplyDelete
semoga bisa umrah Mbak, bahkan haji, dalam beberapa saat ke depan.
ReplyDelete
tabungan untuk tujuan yang sangat mulia mbak
ReplyDelete

Posting Komentar

Budayakan berkomentar  ヽ(^。^)ノ

Cancel Reply