Larangan Memakai Jilbab

Main Posts Background Image

Main Posts Background Image

Rabu, 01 Mei 2013

Larangan Memakai Jilbab

Gambar dari sini
Bersyukurlah kalian yang dengan bebas dan mudah bisa mengenakan jilbab. Karena diluar sana ternyata masih ada yang harus berjuang keras demi keinginan untuk mengenakan jibab. Seperti yang dialami oleh seorang teman ku , sungguh sebuah kisah yang menyedihkan. Karena disaat hatinya terpanggil untuk mengenakan jilbab , justru malah mendapat penolakan keras dari kedua orang tuanya sendriri, bahkan saudara dan orang-orangterdekatnya pun ikut mencemoohniatannya itu.

Namun dengan kesungguhan niatnya, ia tetap bertekad merubah penampilannya dengan menggunakan jilbab. Bahkan secara diam-diam beberapa pakaian jilbab telah ia beli . tapi ia hanya berani memakainya dan berpose mengenakan jilbab di dalam kamarnya, itupun dengan sembunyi-sembun  yi karena masih takut ketahuan orang tua dan anggota keluarga lainnya.

Suatu hari ia benar-benar nekad untuk mengenakan jilbabnya secara terang-terangan. Ia pun berdandan dikamarnya, dengan perasaan berdebar dan menahan rasa takut dimarahi orang tua, ia pun keluar dari kamarnya, dan menunjukan penampilannya kepada ayah dan ibunya.

Ketika ayah dan ibu melihatnya, meraka langsung murka , marah sejadi-jadinya,  dan menyuruh agar ia segera melepaskan jilbab yang ia pakai. Meski dengan susah payah memohon, kedua orang tua tatap saja seperti semula tidak mengizinkannya.

Perasaan sedih dan terpukul begitu dalam ia rasakan. Bayangkan saja ayah ibunya sendiri menentangnya untuk mengenakan jilbab. Bahkan ayahnya sempat mengancam akan mengusir dan memutuskan hubungan orang tua dan anak, jika ia bersikeras mengenakan jilbab

Tak mendapat respon baik dari keluarga, ia meminta guru di sekolahnya untuk membantu berbicara dengan orang tuanya. Tetapi sang guru pun menolak. Kemudian ia mencoba minta bantuan seorang ustad dekat rumahnya untuk membujuk orangtuanya agar diizinkan memakai jilbab, tapi,,, hasilnya sama saja. Sang ustad pun tak bersedia membantunya.

Ia merasa betul-betul sendirian di dunia ini. Ia merasa tak ada seorang pun yang mau mendukung keputusannya untuk memakai jilbab. Sungguh kesedihan yang ia rasakan membuatnya ia putus asa. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk menggunakan jalan terakhir.

Kembali ia memohon kepada orang tuanya, namun kali ini ia berbicara sambil memegang sebilah pisau ditangannya “Ayah dan ibu yang saya cintai. Saya mohon untuk yang terakhir kalinya, izinkan saya memakai jilbab. Kalau tidak diizinkan juga saya akan bunuh diri.”

Suasana pun menjadi hening namun diselimuti ketegangan dalam keluarga itu.

Akhirnya sambil menghela napas panjang, ayah berkata dengan lirih….
 “Bambang….! Kalo kamu cewek terserah deh… tapi kan kamu itu laki-laki, masa sih mau pake jilbab?! Apa kata tetangga nanti?”

just kidd jangan terlalu serius ah ketawa dulu biar otot ga tegang, maap kalo ada yang uda serius baca ngacir dulu cerita ini kopas tapi lupa sumbernya dari mana

98 komentar

  1. Balasan
    1. curang bin curing alias curung. huhh

      Hapus
    2. sodaraan sama curut.. xixi..

      Hapus
    3. suka deh kalo udah keluar ngocolnya

      Hapus
    4. iyya dari kemaren bersi tegang mulu sama para tetangga blogger urusan jilbab, disamping miss understanding postingan tertipu oleh Tuhan beberapa waktu lalu, hadeeh bkin gemes ajah.. sekalian aja dibikin parodinya ;D

      Hapus
    5. lagi pusing 9 keliling nih admin...

      Hapus
    6. pusing kanan apa pusing kiri?

      Hapus
    7. saya sudah membayangkan dan curiga akan tulisan ini ternyata si siswanto mau pake jilbab,hahaha

      Hapus
    8. hahaaa... bambang siswanto..

      Hapus
    9. tetangga ya bang..

      Hapus
    10. lah.. baru tau mbak...

      Hapus
    11. saya tetangga nya siapa?

      Hapus
    12. tetangganya mbak nia ya?

      Hapus
  2. berarti senansib sama Joko deh. ampuun Mbak Uswah kalo lagi kumat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa... ngopi dulu biar ga sesat..

      Hapus
    2. saya, lagi2 air putih nih. hujan lebat pula di bogor. pengin ngopi juga nih.

      Hapus
    3. kopi item pait bang, mau? kalo mau ntar tak bagi lewat imel ;))

      Hapus
    4. ada nggak kopi item manis?

      Hapus
    5. kopinya belum ndeplok

      Hapus
    6. luwaknya jg belom e ek.. jd blm bs diproduksi..

      Hapus
    7. hadeuuuhh. kayaknya memang kolom komden disini sudah parah. ngeloyor ahh

      Hapus
    8. sudah stadium lanjut bang

      Hapus
    9. kasih obat urus2 dong mbak

      Hapus
  3. hadir dulu sebelum komen..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan duduk di pojok sana biar ga ikut kesapu.. admin masih bersih2 halaman..

      Hapus
    2. jangan lupa kardusnya juga dibawa

      Hapus
    3. ahiks hiks hikh kiiikkkk

      Hapus
  4. bhahaha...iya lah namanya juga Bambang masa pake jilbab, sekalian aja pake gincu yah hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa... just kidd.. hidup butuh hiburan :D

      Hapus
  5. hehe.. mba uswah lagi galau nih... saya jadi gak enak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ditambah kecap sama garam nanti jd enak mungkin bang..

      Hapus
    2. terasi sama lombok juga boleh

      Hapus
    3. silakan yang demo saya nunggu matengnya

      Hapus
    4. saya nunggu nyicipinnya..

      Hapus
  6. adoiii...bersungguh KY membacanya..alih2 begitu ya..haaaa

    BalasHapus
  7. postingan menarik dan berguna sekali teman
    terima kasih, informasinya sangat bagus a menarik

    BalasHapus
  8. Bambang???? Hahahahhahahh.... .

    BalasHapus
    Balasan
    1. sambil ngebayangin yaa O_o

      Hapus
    2. Hahahahaha.. tentu saja.. eitss... bayangin apaan ya?

      Hapus
  9. Hayyaa.... pagi-pagi aku kena tipu.... palang mun de'diyeh, Suuuuu... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngomong apa si ︶︿︶

      selamatt pagi ajah, mei mop kakakaaa....

      Hapus
  10. hahaha jahh ketipu dee ah (tepok jidad)
    padahal di awal2 udah baca serius banget...
    ya pantes aja ga ada yg mau nolongin atuh bambang...sabar ya bambang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bambang perlu dideportasi ke thailand.. biar kebebasannya pake jilbab dihargai.. wkwk

      Hapus
  11. huaaaaaaaaaaaaaaaaaa dasar mba uswah nih,
    aku baca pas awalnya udah serius, kirain mah peraturan yang berlaku di luar negeri gtu. kisah wanita yang berjuang pake jilbab walapun dilarang.
    eh ga taunya .
    wkkwkkwkw kena deh . uuh :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayak di prancis aja ya mbak dialarang memakai atribut agama

      Hapus
    2. ngomong2 perancis... semalem mimpi ke perancis beli bubur kacang ijo
      .. mimpi yg aneh.. tapi aku mimpinya kesana pake kerudung lho.. hahaa..

      mbak iin, waktu awal baca aku juga ngakak hahaa..

      Hapus
  12. halahhhh si bambaaaaaaaaaaaang :(

    BalasHapus
  13. wanita memang indah di saat di selimui jelbab,, tapi karang masih banyak juga yang sebaliknya,,
    good post kak :)
    salam knal yea kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketauan nih ga baca seluruh isinya.. hahaa... oke oke makasih kunjungannya ;D salam knal juga ;D

      Hapus
  14. Kayaknya pernah baca ini ... tetapi bikin dag dig dug ser aja nih.. hehehe... sips..sips..sips...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ini pernah diposting di fanpage spotlite tp aku lupa ga nyantumin link nya.. cuma tak kopi tulisannya.. hahaa.. unik kan kisahnya.. cqiqiqi

      Hapus
  15. bambang-bambaaangg..,
    ckckck

    BalasHapus
  16. Hikmah cerita ini apa ya? Cewek yg belum pake, masa' kalah sama Bambang.. ^^

    BalasHapus
  17. lha kira2 mas Bambangnya itu punya kumis gak? kan keren tuh pake jilbab trs berkumis...hehehe

    BalasHapus
  18. aduh mbak, serius deh saya udah pasang muka tegang pas mulai baca.. kemudian dikejutkan oleh paragraf terakhirnya. hahaha :))

    BalasHapus
  19. haha.. Bambang namanya.. eeh mau pakai jilbab.. :v
    awalnya aku baca serius.
    pas akhirnya bambanglah yang mau pakai jilbab.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kennaa dech.. aku jg gt wkt pertama kali baca :))

      Hapus
  20. emang sob...diluar sana untuk memakai jilbab harus berjuang mti-matian sob..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hiyaaahhh.. yakin deh cuma baca paragraf pertama doang trus cangkru'an di kolom komen.. bkikikikik...

      Hapus
  21. Wah ada2 saja nih, pertama bacanya ikutin terus akhirnya ternyata eh ternyata..:)

    BalasHapus
  22. udah lama tak berkunjung ke blog mu, gimana kabarmu uswah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai hai hai vin... makin cantik ajah.. baiiik bangett.. hayoo pada sibuk apa niiih sampe ga mampir di warung kopi mayaku xixixi...

      Hapus
  23. dan di akhir cerita saya bengong... apa-apaan ini? hehe.

    halo, salam kenal~

    BalasHapus
    Balasan
    1. pis... hihihii..

      salam kenal juga y^o^y

      Hapus
  24. cowok ko pake jilbab ya dilarang

    pantesan pake surban pasti indah dipandang

    hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hik hik hik... mbak indah memang buat dipandang (komentator bawahku)

      Hapus
  25. hahaaaaaaaa.....awaas yoh, tak bales kapan2. wkwkwkwk
    tiwas serius mbak...ealah jebule mas bambang arep jilbaban. kemayu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa... moso toh yo bidadari kayangan wae sing ayu.. :D

      Hapus
  26. Mau gue bikinin sekuelnya, gak? Jawab aja yups gitu, ea... :-)

    Akhirnya Bambang pun sadar kalau kodratnya adalah laki-laki. Tapi keinginannya yang sudah bulat, kotak dan segitiga itu sudah menjadi tekatnya. Berawal dari kesehariannnya yang selalu melihat di sekitarnya, banyak perempuan-perempuan tanpa hidayah atau perempuan berjilbab tapi telanjang.

    Dia tetap keukeuh ingin berjilbab dan ingin menunjukkan bagaimana cara berjilbab yang benar. Dia ingin menjadi teladan bagi perempuan-perempuan itu. Tekat yang mulia bukan?

    Bambang pun memutuskan untuk mengoperasi anunya. Dan berubah menjadi perempuan seutuhnya. Setelah melalui serangkaian operasi yang menyakitkan, dia pun mengganti namanya menjadi Uswah yang artinya teladan. Dia berharap dia bisa menjadi teladan bagi semuanya. ;-)

    Bambang alias Uswah pun tumbuh menjadi wanita sholihah dan teladan bagi perempuan untuk berjilbab dengan benar. Hingga seorang pria yang sholih menyunting dirinya.

    Suatu anugerah yang indah ketika hasil pernikahan mereka membuahkan seorang bayi laki-laki yang tampan. Tadinya Uswah ingin memberikan nama Bambang pada bayinya, tapi dia tak ingin teringat akan masa lalunya. ;-)

    Muhammad Adib Dzulkarnain, sebuah nama yang indah untuk bayinya. Semoga tumbuh menjadi anak yang sholih seperti bapak dan ibunya. Aamiin... ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekian curhatan dr eksak, the real bambang :) wkwk :D

      Hapus
  27. menyebalkan...serius sampe titik komanya tak baca...gitu masuk ending...langsung gubrak...tuiiing..klepek...hegh..cessss....pingsan!!

    BalasHapus
  28. wkwkwkkw, siapa itu bambang mbak?

    BalasHapus
  29. Yang benar menurut manusia belum tentu benar menurut Allah.

    BalasHapus
  30. Assalamu'alaikum,, Kunjungan tengah malam sobat.. salam sukses slalu yua!!! http://aan-shared.blogspot.com

    BalasHapus
  31. salam kenal aja ya, kunjungan perdana di blog yang keren ini

    BalasHapus
  32. Ternyata,,,kirain beneran

    BalasHapus
  33. tulisan ini sali daribak ya?kemarin liat di fb humor

    BalasHapus

Budayakan berkomentar  ヽ(^。^)ノ

Error 404

The page you were looking for, could not be found. You may have typed the address incorrectly or you may have used an outdated link.

Go to Homepage