Kamis, 25 Juli 2013

Suka Duka FaceBook

Posted by Uswah on Kamis, Juli 25, 2013 with 136 comments
Selamat beraktivitas, dan jangan lupa ngopi (setelah terawih) :)

Fesbuk, yap kita patut bersyukur dengan kehadiran jejaring sosial yang satu ini, Mark Elliot Zuckerburg memang bener-bener mbarokahi, beberapa taun yang lalu aku sempat menutup akun fesbuk agar bisa lebih konsentrasi sekolah, tapi karena fesbuk sudah mendarah daging *halah*, setelah lulus aku membuat akun baru, aku masih ingat waktu itu nama akun fesbukku "Cah Ayu", kemudian aku ganti lagi "Mawar Merah", dan setelah menikah aku ganti "Uswaa SyauQie" dengan status "relationship", hahaa.. kenapa? Karna meskipun sudah menikah, aku dan suami selalu berpacaran #eaaaaa

Ada beberapa pengalaman yang tidak menyenangkan ketika berfesbuk ria, sebagian pernah kuposting disini, diantaranya adalah, penduplikat profil.. Dua kali aku nangkep orang-orang yang gak bertanggung jawab dengan sengaja membuat profil fesbuk dengan mengaplot fotoku disana, ada juga yang membuat akun fesbuk dan status-statusnya kopas dari blogku yang ini, uda gitu statusnya berpacaran lagi, kayaknya pacarnya dapet dr dumay juga sih *nangis mojok*

Pengalaman buruk lainnya, tiap aku masuk dan diskusi ke salah satu grup yang berfahaman lain denganku aku selalu diblokir, terutama di grup milik orang-orang waha*i, yeaah sebenernya aku ga suka debat sih, tapi pemikiran mereka sudah menggila dan merekrut orang-orang awam dan dengan sukses mencuci otak mereka, mereka berdalil yang ilmunya mutawattir eyang gugel -____-, walhasil sebelum diblokir dan dibanned, aku harus rela dikatain kafir, laknat, liberal, antek-antek yahudi, zionist, freemason, rheumason, geliga, bapirik, dan sumpah serapah lainnya, hadeeeeh ini gimana ini kita mikir pake dalil yang terperinci kok situnya tinggal kopasus, mana kalo kalah debat ujungnya mencaci maki.. hmm.. dengan entengnya aku cuma jawab "amiin" *pukpuk diri sendiri*

Tapi okelah.. itu pengalaman yang buruk dan pengen kulupain aja, juga kumaafin.. Yang bikin seneng adalah, aku bisa KOPDAR cuuy... terhitung 5x aku kopdaran sama temen fesbuk, yang pertama KOPDAR di Malang sama cewek-cewek cantik dari Malang: Lita, Azzqie, Nuvis, yang kedua KOPDAR di Surabaya sama Adek Iparku Hefi yang dari Lamongan, yang ketiga KOPDAR di Surabaya sama Afroh asli Tuban, yang keempat KOPDAR di Mojokerto bersama Azyn dan Afrah (lagi), nah untuk kopdar yang ini tidak terduga, aku undang nikahku via fesbuk,, eeh ternyata datang lhoo.. yang kelima KOPDAR di Mojokerto sama temen dari Semarang, namanya Ugi, kita ngopi bareng.. Hihiii.. Pokonya nyenengin banget lhoo, seruuu.. Bisa nambah sodara dari berbagai daerah.. Sayang, sebagian foto belom izin untuk diaplot :)


Nah, ini pengalamanku dengan fesbuk.. Semoga kita bisa memanfaatkan jejaring sosial untuk hal-hal yang baik.. ;)

136 komentar

kalau di katain kaafir lagi , jawab aja kafir kafir yo wis wong kafir kafirku dewe kok ngurus...hehehe
Uswah mengatakan... 25 Juli 2013 16.37
Hahaa.. iya mas.. mereka lupa kalo yang bikin fesbuk juga yahudi kafir..
Delete
ahaham gak mngerasa berari mereka
Delete
Uswah mengatakan... 26 Juli 2013 08.18
Lupa2 ingat hahaa..
Delete
lupa kulitnya hehehe
Delete
Uswah mengatakan... 26 Juli 2013 12.12
kacang-kacang..
Delete
yang medang yang medang, tahu medang
Delete
Uswah mengatakan... 26 Juli 2013 14.26
mijon mijon..
Delete
rambak rambak mangatusan
Delete
fotonya keren-keren.
Delete
Uswah mengatakan... 26 Juli 2013 16.30
:D
Delete
terimakasih
Delete
tadi siapa ya... yang minta dikirim tahu Sumedang?
Delete
ReplyDelete
satu lagi yang belum kesebut dan itu menurut saya unik banget, minyak ppo
Uswah mengatakan... 25 Juli 2013 16.37
Orang tua banget yak itu wkwk ;D
Delete
mbah saya suka itu
Delete
Uswah mengatakan... 26 Juli 2013 14.26
pantesan..
Delete
ReplyDelete
bisikin nomer telponnya yang berjibbab pingk dong, ingat bisikan lho ya jangan banter banteer
Uswah mengatakan... 25 Juli 2013 16.38
Iyyaa.. catet yah *ngomong pelan2*
Delete
kalo yang jilbab kuning,foto sama manten boleh dong minta alamat fb nya buat yang lajang,hihi promo
Delete
Uswah mengatakan... 26 Juli 2013 08.19
Hahaa.. itu barusan nikah.. anda belum beruntung :p
Delete
jangan bunuh diri lho
Delete
Uswah mengatakan... 26 Juli 2013 14.27
dipilih dipilih yang laeeen :p
Delete
awas lo hati2x entar ada yg bisiki alam ghaib..heeehheheee
Delete
Uswah mengatakan... 27 Juli 2013 13.13
DUa dunia
Delete
segitiga biru
Delete
waduh uye telat lagi neh, trus yang joblo joblo mana neh
Delete
ReplyDelete
ada jga y suka-duka-facebook aq kira malah senang2 hehehhe
Uswah mengatakan... 25 Juli 2013 16.41
Itu karna fesbuk sudah mendarah daging :D
Delete
waduk bisa juga y mendarah daging heheh
Delete
Uswah mengatakan... 27 Juli 2013 13.14
Beroyot akar pulak.. hahaaa...
Delete
bentar lagi berbunga dan berbuah
Delete
berarti bentar lagi panen neh
Delete
ReplyDelete
eksak mengatakan... 25 Juli 2013 17.17
makanya gue klik banner efbemu udah gak ada misscupid-nya! bahahaha, grup emang pencerminan kita banget! Di satu jejaring, kita bisa gontok2an gak karuan! :D
Uswah mengatakan... 25 Juli 2013 20.19
Masih ada sak... dl tu gak tau cara settingnya.. makanya ga bisa ketemu profilnya kalo diklik.. iya bener sak.. untung aku sabar.. dikata katain kapir aku cuekin :p
Delete
ReplyDelete
efbi an bisa kopdar keren juga...kecuali dengan grup alumni SMA dan kuliahan ngga pernah berani kopdar..padahal pengen juga kopdar sama cemceman dumay...halaaaa
Uswah mengatakan... 25 Juli 2013 20.23
Takut ketipu ya kang.. ihiihihii...
Delete
bukan takut ketipu....tapi merekanya itu yang takut tertipu...hihihiii
Delete
Uswah mengatakan... 25 Juli 2013 23.17
Aaargh ternyata kang cilembu tukang tipu >_<
Delete
ngakunya sih muda padahal,,,huh........
kudu muntah
Delete
Uswah mengatakan... 26 Juli 2013 14.27
semoga orangnya ga baca :p
Delete
jamsegini orangnya masih tidur
Delete
ReplyDelete
biar dikatain apapun, nyantai aja Mbak. kayak di pantai kata kang Cilembu.
yang penting bisa rock n roll
Uswah mengatakan... 25 Juli 2013 20.24
Betul bang.. no reken.. yg penting ga ngerasa paling bener biar ga suka maki2 orang.. :D saya suka rock drpd celana..
Delete
hihiii...padahal beliau ngga punya akun efbi...makanya ngga liat kalau profilnya ada yang share ke efbi....sttt...jangan bilang2 ke beliau ya m'ba...hehehe
Delete
Uswah mengatakan... 25 Juli 2013 23.18
Nggak kang, aku gak akan bilang kalo akunnya beliau diahare kang cilembu ke fb *ngomong pake isarat*
Delete
kalau sekarang Bunda mawar merah ya xixixix....
Delete
Uswah mengatakan... 26 Juli 2013 12.13
itu blog mang wkwk :D
Delete
kalau sekarang mawar berduri
Delete
Uswah mengatakan... 26 Juli 2013 14.28
sudah dipaprasi durinya..
Delete
ReplyDelete
fb ya? saya sih nggak funyaaaaa...
Uswah mengatakan... 25 Juli 2013 20.25
Sudah pengsiun bang? :D
Delete
pensiunnn.......belum punya tauuuuuu.
Delete
Uswah mengatakan... 26 Juli 2013 08.20
Aaah... kan lumayan buat pemasaran ubi cilembu ;D
Delete
eFbi memang bikin bangga hehehe... bisa sms an sama kerabat di luar negeri dengan murah meriah... iya kan?
Delete
Uswah mengatakan... 26 Juli 2013 12.13
pengalaman mang?
Delete
pelaku tunggal dong
Delete
Uswah mengatakan... 26 Juli 2013 14.28
terdakwa
Delete
ya kebetulan kan di kampung saya banyak yang jadi TKW.. jadi bisa minta oleh oleh via fb... lumayan kan
Delete
ReplyDelete
ehh senang nya dalam hati... bisa jadi 20 besar sebagai komentateor disini, cie elahhh...

omong-omong tentang facebook.... Sampai sejauh ini, kira-kira udah udah 5 tahun aku berfesbuk ria dan Alhamdulillah seneng-seneng aja... belum dapat pengalaman yang gak mengenakan... jangan sampe yaa hihii...

eh, ngutip kalimat dipostingan atas, "...kayaknya pacarnya dapet dr dumay juga sih"
ada "juga" nya sih, emang dapat pacar dari FB ya mbak? *kepo, cz lg naksir cowok di fb juga, ehh

Uswah mengatakan... 25 Juli 2013 23.22
Hahaa... selamat *lempar mercon* #teteeep

Yaaah... maksudnya org yg malsuin profilku itu trnyta niatnya buruk buat cari pacar di dunia maya -_____-

hahaa.. gpp dee siapa tau berjodoh kaya pasangan blogger mas agus s sm mbak nia tuh.. mereka berjodoh lwt fb :D
Delete
mbak uswah tau banyak tentang mereka berdua berarti udah tua jugaa ya di blogger
Delete
Uswah mengatakan... 26 Juli 2013 08.21
Uda 4 taon :p
Delete
ternyata udah lama to, kalau saya jarang ol di fb, banyak orang yang minta di komfir pertemanan ehheeh
Delete
Uswah mengatakan... 26 Juli 2013 12.14
twitteran ajah maaang :D
Delete
twitteran kirm pesan ke artis jarang ditanggapi ... hehehe
Delete
ahahaaa... kirain gitu lho mbaa.... oh ya gitu ya? oh jadi mbak Nia sama mas Agus tu? eh masa sih? *nggosip
Delete
bisa di bilang sesepuh juga neh mbak uswah
Delete
ReplyDelete
febukan memang ada sisi positifnya dan juga ada negatifnya, tergantung bagaimana kita memanfaatkannya, kopdarnya 5x...benar2 luarbiasa :-)
Uswah mengatakan... 25 Juli 2013 23.23
Iya bang... kopdar holic hehee... yg negatif aku lupain buat dijadikan pelajaran :)
Delete
Kopdar .. minum kopi di darat ya? heheeh
Delete
Uswah mengatakan... 26 Juli 2013 12.14
menyelam sambil minum kopi kira2 bisa gak ya?
Delete
menyelam dalam lautan kopi dong jadinya :-)
Delete
ReplyDelete
kopdar di jakarta yuuuk mbak... ^^
insyaAlloh lebaran aku pulang,,xixixi
Uswah mengatakan... 25 Juli 2013 23.24
Mauuuuu... aku pny sodara di jkrta n bogor... boleh doooong ktemu ^_^
Delete
asiiik ngikut ah, biar makan gratisan eheheh
Delete
Uswah mengatakan... 26 Juli 2013 12.15
ga ada makan mang, adanya kopi..
Delete
saya punya teman di cilebut yaitu mas zachroni, punya teman di cilembu yaitu kang hadi, di pegaden subang ada mang yono,
silakan mampir mbak nanti
Delete
Uswah mengatakan... 26 Juli 2013 14.30
yang di dlanggu aja ga pernah ketemu huh.. kapan hari itu jalan2 lewat dlanggu, otakku isinya mas agus sama mbak nia n hayyu.. coba kalo mampir trus ngopi bareng,,
Delete
aku juga banyak sodara di surabaya,tretes,gresik,malang,situbondo :D
sodaranya di jakarta mana mba?^^
Delete
Uswah mengatakan... 27 Juli 2013 13.16
Waaah... surabaya juga.. hohoo... jakartanya mana juga aku lupa mbak.. hahaa...orang kalo kesana tisur mulu..
Delete
kalau saya di Jakarta adalah dapur 2 ... dan di pegaden dapur 1... heheh
Delete
kopdar jadi di jakarta atau di surabaya nich....bingung aku :-)
Delete
ReplyDelete
kalo aku berani di dunia facebook menggila mbak sampe punya pacar orang lombok, dia shaleha, api sampe sekrng belum ketemu,hihi
doakan saja saya bisa kopdar sama dia langsung tak lamar,hehe
Uswah mengatakan... 26 Juli 2013 08.22
Waaah keren tuh, semoga berjodoh dgn yg bnr2 solehah yaa mskpun ktemunya lwt fb ^_^
Delete
kalau saya di facebook biasa Pp nya duet sama kembaran saya heheeh...

pernah tuh ada orang india koment,,, jadi gelagapan deh hahaha
Delete
Uswah mengatakan... 26 Juli 2013 12.15
acha acha aksanam kya hai ketumbar mere jahe
Delete
jawab aja mang pke bahasa sunda,, biar sama sama glagepan
Delete
ReplyDelete
Wah, kalau ada yang sampe nyuci otak bahaya tuh. Sini dah situsnya biar aku kasih rinso.heuheuheu.. Tp enaknya, bisa menambah tali silaturahmi ya mbak.hehehe
Uswah mengatakan... 26 Juli 2013 08.23
Skrg byk bertebaran aliran2 di fb mas... waspadalah, hehehe :D
Delete
dan yang paling banyak bertebaran promosi hp eheheh..... kalau ketemu orang yang begitu ya cuek aja... kita blokir aja heheh.. beres kan
Delete
Uswah mengatakan... 26 Juli 2013 12.15
itu modus ya mang..
Delete
ReplyDelete
Alhamdulillah sekarang saya dapat kerjaan dari salah satu teman di facebook :)
Uswah mengatakan... 26 Juli 2013 08.24
Alhamdulillah :)
Delete
ReplyDelete
kalo aku sekarang fesbuk buat ajang share link tulisan dan berburu kuis mbak ahhaha
Uswah mengatakan... 26 Juli 2013 12.30
hahaa tetep yaaa :D
Delete
ReplyDelete
Saya mau bikin akun Fb ah biar bisa kenalan sama yang jilbab pink ehehehe
Uswah mengatakan... 26 Juli 2013 12.30
wkwk.. modus modus..
Delete
ReplyDelete
waduh... Jum'atan dulu ah nanti ndak kebagian sandal bagus xixixix
Uswah mengatakan... 26 Juli 2013 12.30
*nabok jidad*
Delete
ReplyDelete
Wekekeke salam kenal kak, blognya bagus! Sukak :))
Eh add fesbuk ku dong hoho janji nggak akan di banned deh :p
Uswah mengatakan... 26 Juli 2013 14.30
makaseeee =)) ciyuuus.. hohooo.. okkeh dah..
Delete
cius miapah hehehe
Delete
ReplyDelete
fotoku dan akunku juga ada yang duplikat. tapi aku relakan saja, lama-kelamaan yang duplikat juga kelelahan sendiri. Dan saya menghindari meng add atau mengklik like akun yang berbau agama karena saya menghindari depat kusir yang tidak bermanfaat.
Uswah mengatakan... 26 Juli 2013 16.31
awalnya juga ga tau kalo grup itu juga bahas masalah agama (yang berfahaman lain).. hohohho
Delete
ReplyDelete
Fian MT mengatakan... 26 Juli 2013 20.31
Numpang nyimak sj mba soalnya sy jarang main fb
Uswah mengatakan... 26 Juli 2013 22.40
bagus daaah ngeblog ajah yak..
Delete
ReplyDelete
Berkunjung lagi mbak. Salam blogwalking ceria.hehehe
Uswah mengatakan... 27 Juli 2013 13.09
Makaseeee kunjungannyaaa :D
Delete
ReplyDelete
biar puasanya kuat jangan lupa jalan di siang hari hahahha...........?
Uswah mengatakan... 27 Juli 2013 13.11
Maleeees :p
Delete
ReplyDelete
facebook memang sarangnya copaster+plagiat, ya. ckckck
Uswah mengatakan... 27 Juli 2013 13.18
Begitulaah..
Delete
ReplyDelete
pengalamanku menggunakan fb byk sekali, krn dng fb aku bisa menjln silahturahmi dan bisa kopdar dng byk teman.
bisa bikin group ama mahasiswaku jd informasi bisa langusng tersampaikan.
Uswah mengatakan... 27 Juli 2013 13.19
Yap... banyak hal positif yang bisa kita manfaatkan lewat fb ^^
Delete
ReplyDelete
wah, mbak uswah, "seru" banget pengalaman ber-efbi-nya. saya dulu pernah buat akun efbi juga, tapi ujung-ujungnya pada diolok-olok teman sekolah, intinya mereka terkejut bukan kepalang karena saya nikah dengan temen se SMU, dan sebagian ada yang nggak seneng bahkan nggak terima...mungkin iri kali ya...setelah itu, sama sekali saya nggak pernah buka efbi, baru-baru ini saja, bikin akun baru...
Uswah mengatakan... 27 Juli 2013 13.22
Hahaa.. bener, orang iri cuekin ajah... toh yang nikah bukan mereka hehe
Delete
ReplyDelete
Pengalaman yang sangat menarik untuk di simak dan dijadikan pelajaran untuk kita semua. Saya-pun pernah mengalami suka-duka di Facebook, tapi ya biarlah saya simpan dalam memori hati saya hehehe :D

Thanks mbak uswah sudah sharing informasi yang sangat menarik :)
Uswah mengatakan... 29 Juli 2013 15.13
sweet memory pastinya ;)
Delete
ReplyDelete
Kerjaanku di FB sehari-hari... cuma ngecek dan jadi moderator grup pengamat UFO, (halahhh tetepp yaa....
anggotanya udah 40 ribuan orang dari dalam dan luar negeri.... oh ya mbak.... di FB aneh lho banyakan temenku cowok daripda cewek, hihii
Uswah mengatakan... 29 Juli 2013 15.13
hehee.. dulu aku juga gitu cin.. sekarang uda nikah, yang rijal2 banyak aku remove kalo ga kenal,, ehheehhe
Delete
ReplyDelete
.. wachhhhhhhh,, fb aq jarang kebuka. he..86x ..
Uswah mengatakan... 29 Juli 2013 15.13
kadaluarsa donggg...
Delete
ReplyDelete
waah...masih ngasi...euy
pulang lagi ah....nunggu yang baru
Uswah mengatakan... 29 Juli 2013 15.14
sudah ada lagi :p
Delete
ReplyDelete
Andy mengatakan... 28 Juli 2013 11.06
Semua tergantung, pada tangan siapa social media tsb di gunakan, maka hasilnya berbeda pula. Tapi, saya main facebook, karena ada keperluan kampus aja, jd main, kalau tdk ada mah, kagak main mba dr dulu alias gaptek :)
Uswah mengatakan... 29 Juli 2013 15.15
ya elahhh,, bisa ngeblog masih bilang gaptek.. >_<
Delete
ReplyDelete
Sebenarnya untuk forum-forum di internet banyak sekali yang nggak jelas mbak, sayamah kalau saya bisa debat mending di dunia nyata saja, kurang ada manfaatnya kalau di dumay mah, itu menurut saya loh mbak, nggak tahu menurut orang lain.
Uswah mengatakan... 29 Juli 2013 15.16
iya sih.. debat di dumay tandanya orangya ga punya nyali, apalagi debatnya cuma kopas sana kopas sini, huh >_<
Delete
ReplyDelete
hadir untuk suka duka Facebook,..banyak masalah semakin bisa melampiaskan amarah :)
Uswah mengatakan... 29 Juli 2013 15.16
banyak masalah bikin jadi dewasaaa...
Delete
ReplyDelete
hahaha.. kalau di fb kurang suka ngegrup juga sih ^^'
main fb cuman cari info fans page sepak bola aja..
ReplyDelete
banyak suka duka di FB
ReplyDelete
facebook itu kadang ada bagus nya kadang ada dampak negatifnya
ReplyDelete
Buat ngiklan blog ae lah Mbak
Salam
ReplyDelete
wah begitu ya ternyata, aku sendiri jarang banget memakai FB sih,..
ReplyDelete

Posting Komentar

Budayakan berkomentar  ヽ(^。^)ノ

Cancel Reply