What Is In The Name?

Main Posts Background Image

Main Posts Background Image

Rabu, 07 Desember 2011

What Is In The Name?

Seorang teman yang tengah ziarah ke makam Nabi Muhammad kutitipi pesan "Ra, titip salam buat Nabi yah, salam rindu dan doakan aku semoga suatu saat aku bisa nyusul pergi ke sana..." (Nb: Ra, bukan berarti namanya raiman, radiman, radingen, raijan, surya saputRa, atau nicolas saputRa ngaco ah :p Ra, kepanjangan dari Lora, sebutan untuk putra seorang kyai, maaf yah ra percakapan kita diposting di blog ini hehehe)


Besoknya temanku menghubungiku, kutanyakan padanya "uda disampaikan ra?"

Dia jawab "tidak kusampaikan!"

"Hah? Ko gak disampaikan siii? Jangan-jangan gak didoain juga nih biar aku bisa nyampe kesana..."(Dengan wajah kecewa)

"Memang sengaja gak kusampein" jawabnya santai,

"Kenapa?" (Molai kesel)

"Aku uda tau jawaban nabi!" Jawabnya dengan pede

"Memang dijawab kaya apa?" (Penasaran.com)

"Kenapa harus titip salam segala? Bukankah aku sudah ada pada dirinya? Uswatun Hasanah"

Ya Tuhaaannn... Langsung meleleh mataku ketika mendengar ucapannya, speachless, tak mampu berkata apapun, sholawat kulantunkan untuk Nabi Muhammad, dan perasaan rindu pada Baginda terasa begitu hebat.. Aku tau aku dibohongi oleh temanku tadi, entah dia lupa sehingga dia spontan berkata seperti itu atau entahlah,, tapi jujur, kata-katanya membuatku tersadar tentang hakikat nama yang dipersembahkan oleh kedua orang tuaku kepadaku, "Uswatun Hasanah" artinya adalah suri tauladan yang baik, dan Allah memuji Nabi dan bapaknya (Ibrahim) dengan ungkapan "Uswatun Hasanah" di dalam surat al-Ahzab dan Mumtahanah.. Aku tidak tau seberapa hebat cinta syekh al-Busyiri kepada Nabi Muhammad yang belum pernah ia temui hingga ia mampu menulis bait-bait cinta pada Nabi yang sangat romantis dalam burdahnya, dan mungkin ini yang dimaksud oleh Savage Garden dalam judul lagunya I Knew I Loved You before I met U, jatuh cinta pada Nabi sebelum bertemu dengan Nabi.. Yah aku jatuh cinta kepada Nabi, meskipun perjuangan cintaku hanya ada pada indahnya syair dan kata-kata, aku belum mampu mengikuti sunnah Nabi, salah satunya adalah menikah.... Ya Allaah, maafkan hamba yang belum bisa menjadi "Uswatun Hasanah"..

*special thanx 4 Lora :D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Budayakan berkomentar  ヽ(^。^)ノ

Error 404

The page you were looking for, could not be found. You may have typed the address incorrectly or you may have used an outdated link.

Go to Homepage