Rabu, 15 Februari 2012

Rintik Embun Ibu

Posted by Uswah on Rabu, Februari 15, 2012 with 98 comments
Untuk tempat yang begitu kudus dimana aku pernah singgah saat kejadianku sebagai seorang manusia hendak dirancang dengan apik oleh Tuhan

Tempat dimana ditanamkan kepadaku tentang cinta pertama dari malaikat penjagaku

Tempat dimana aku merasa begitu nyaman terlindungi di dinding yang benar-benar kokoh

Tempat dimana aku bisa merasakan kasih sayang sejati sang bidadari

Tempat yang hanya ada rahmat-rahmat Tuhan melingkupi tiap gerak, langkah dan bahkan tiap detak jantung, debar hati dan hembus nafas..

Tempat aku bernaung sebelum menjadi sempurna parasku, jemariku, tubuhku

Tempat dimana aku selalu mendengar doa-doa kecil tersemat, dan itu adalah kekuatanku untuk tetap bertahan hidup

Ibu.. Tempat terindah itu adalah rahimmu, sebagaimana makna rahim adalah kasih sayang, maka tempat apa yang layak untuk manusia hina sepertiku mengadu jika tidak di surgamu, ibu? Hanya engkau yang menerimaku apa adanya sejak Tuhan mengkurniakan aku sebagai nikmat bagimu..

Ibu, seorang anak tidak pernah memilih dari rahim siapa dia dilahirkan, yang dia tau hanyalah, engkau wanita terindah yang Tuhan ciptakan dan dengan kuasa Tuhan aku hadir di bumiNya..

Ibu, disaat semua orang mengatakan aku tak secantik dirimu dan tak seperti bapak, hanya ibu yang selalu mengatakan aku sangat cantik.. Hingga ucapan ibu senantiasa memotivasiku untuk mempercantik hatiku..

Ibu, sambil mendekap tanganku di dadamu, engkau sebutkan sebuah kata yang sangat engkau harapkan aku mampu mengucapkan untuk yang pertama kali, kata itu adalah IBU..

Ibu, bahasa cintamu melelehkan es yang membeku di kelopak mataku, sesaat aku menyebut namamu, maka air mataku menjadi deras seluluh cinta yang terbendung di hatiku

Ibu, Tuhan mempercayakanmu dengan persembahkan surga berada di telapak kakimu..

Ibu, wanita terlahir dengan 3 kehidupan.. Pertama, saat dilahirkan, saat menjadi istri dan saat menjadi IBU, disaat itulah engkau menjadi hamba Tuhan yang paling istimewa, yang derajatmu 3x lebih tinggi daripada seorang bapak

Semoga Tuhan tiada pernah tegur semburmu, yang cucur curahkan hatimu melulu, karna ku tau, kasih sayang Tuhan bercurahan, bercucuran selalu, padamu ibuku..

"Ummy yaa ruuhi wa hayaati"

98 komentar

PERTAMAX GAAAN

Emaaak :'(

Setiap orang yang dijumpai adalah guru, setiap tempat yang disinggahi adalah sekolah..

Ibu, guru besarku madrasah perdanaku..
Pertamx-nya diamankan sendiri ada-ada ja
Delete
iye sobbb biar ga diserobot ame nyang laen :p
Delete
ReplyDelete
Al-umm madrostul ula..., rangkaian kata yang indah menggambarkan betapa sangat berharganya seorang ibu:)
Dan semoga memotivasi ibu untuk menjadi wanita yang sempurna untuk suaminya, orang tuanya, anak2nya :)
Delete
ReplyDelete
Hahahha mbah Uswah yang amankan sendiri pertamax-nya nih..hehehe

Ibu adalah seseorang yang sangat luar biasa dia adlah surgaku...
Keburu disabet sama yang laen de :p

Rabbighfirli waliwalidayya warhamhuma kama robbayani soghiro :)
Delete
ReplyDelete
Ibu Layak 'dapat cinta pertama'..,btw prnah sy baca tulisan 'cinta pertama' & seharusx cinta pertama i2 tuk sang Bunda bukan tuk yg lain..., nice post & happy blogging :D
Cinta pertama dan terakhir :)
Delete
ReplyDelete
Kasih ibu sepanjang hayat :)
Kasih anak sepanjang galah :|
Delete
ReplyDelete
emang kalau ngomongin sosok ibu ngga ada bandingannya yah...
Semoga ibu adalah benar2 wanita mulia..
Delete
mulia dong, apalagi seorang ibu yang memuliakan juga, yg bisa jdi contoh untuk anaknya...
Delete
Yapp.. Itu yang kumaksud \(^_^)/

Ibu yg bisa jadi contoh YANG BAIK untuk anaknya :)
Delete
ReplyDelete
jadi kangen ibu nih, gimana mbak uswah kabarnya?
"̮♡hϱ♡hϱ♡hϱ♡‎​"̮ •*˚*•(*) Îγα™ (*)•*˚*• Mbak magda, kangen bangett..

Juga kangen berat sm mbak magda nih, laama tak jumpa ^,^
Delete
ReplyDelete
bagus. hanya saja ada beberapa kesalahan dalam penulisaan ketatabahasaan.

salam buat para ibu-senantiada ada dalam doadoa kita
"̮♡hϱ♡hϱ♡hϱ♡‎​"̮ karna ini memang bahasa kalbu :) trima kasih kritiknya, sayang tdk ditunjukkan dmn letak kesalahannya :D

Tuh juga salah, masak senantiada? Ga pernah didoain dong ibunya :(

Emh, tapi mungkin maksudnya senantiasa yah? "̮♡hϱ♡hϱ♡hϱ♡‎​"̮

Diamini saja... Amiiin yaa mujibassaailiiin :)
Delete
ReplyDelete
ibuku dan juga para ibu didunia ini, dan juga para wanita yang kelak pastinya akan menjadi ibu. i love you mam, i love you. tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.
Speechless...

Ibu nada yang indah mengalun di bibir..
Maafkan anakmu, bila ada salah..
Delete
ReplyDelete
dah buka puasa, ya? kamana wae atuh, jeng us? asytaqlak... ;)
ˆ⌣ˆ✗¡✗¡✗¡ ˆ⌣ˆ iyya uda hampir 10 hari puasa posting :p

Eksak jangan marah2 mulu, mereka bilang saya monyet.. Ha°˚:D˚°ha°˚=))˚°ha°˚:D˚°ha°˚=))
Delete
siapa? siapa yang bilang? biar ku tebas batang lehernya! #sayyidinaUmar
Delete
Ampun sayyid ampuuuun @_@
Delete
ReplyDelete
Kakak!!!
kali ini kakak terlihat lebih bijak 1000x dari hari biasanya..
Krna biasanya kakak sering galau..
hehehee..
*Acungin two thumbs*
Iyya jarang konsis yah? Ga kaya hana yang ngocol mulu postingannya :p

Waaah makasiiih. Itu jempol tangan kan? "̮♡hϱ♡hϱ♡hϱ♡‎​"̮
Delete
ReplyDelete
ibu pokoknya is the best lah. . . . jadi kangen. . .
Emak emang luar biasa \(^_^)/
Delete
ceelah. . . . panggilnya emak juga. . ??? ah pasti ngikut ngikut aku ya. . . hayo ngaku
Delete
panggilan emak tuh lebih manteppp hehehee
Delete
ReplyDelete
ibu oh ibu
i love you
hhe
​اَلْحَمْدُلِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

100 % komentator menyatakan sayang ibu..

Semoga seluruh ibu komentator diberikan kesehatan, umur panjang dan barakah :)
Delete
ReplyDelete
Ibu segalanya buat kita,tak ada yang bisa menggantikan posisi ibu dihati.Smoga ibuku lekas sembuh dari sakitnya,amin.
Oh ya Mbak,ane bikin resensi Film India tapi kayanya ga sebagus punya mbak Uswah,mohon dilihat yach di "Film Kabhi Khushi Kabhie Gham",abisnya tetangga sebelah masih memutar film tsb.hehe.
]Nice share thanks ya,semoga ibunya dikasih umur panjang dan sehat selalu,happy blogging.
Syafahallah syifa'an 'ajilan, syifaa an laa yughodiru saqoma. أمـــــين

Waah asiiik langsung ke TKP.. Hohoho..

Terima kasih doanya kang buat ibuku,, enjoy blogging \(^_^)/
Delete
ReplyDelete
Follow back nih thanks yah atas kunjungannya eum daleum bgt kata-katanya heu...
Heheheuy. Hatur nuwun kang bagas polbeknya. Sukses selalu.

Hmm.. Sedalam sumur atau samudra, di palung yang terdalam, nama ibu tersimpan ^^
Delete
ReplyDelete
I think my mom is amazing!
mama... mama... oh mamaaaaaa
That's right Yundaku :*

Our mom is amazing :)

Lasaufa a'udu ya ummi.. Uqobbilu ro'saki zaki..
Delete
ReplyDelete
Ibu itu madrasah pertama buat putera-puterinya..:)
Betul sekali mita
Wanita:

Sebagai manusia adalah perhiasan dunia
Sebagai anak adalah penyejuk bagi orang tuanya
Sebagai istri adalah penyempurna agama suaminya
Sebagai ibu adalah surga bagi anak2nya

Buriktiya Umm..
Delete
ReplyDelete
ganti template mbak
Waah jangan dung :D
Delete
Haloow mbak.
Mari kita lestarikan kebiasaan saling folbek!!
Tulisan2 mbak ini rugi rasanya kalo ga saya folow..
hehehhe.,..

Kereenn!!
Ditunggu folbeknya ya mbak!!
Delete
Mhahaa.. Bisa azza.. :-D

Okeh langsung dipolbek \(^_^)/
Delete
ReplyDelete
mungkin kata2 itu tak cukup jika untuk melukiskan karakter seorang ibu :)
Si Galau ini betuullll seratus persen ^^
Delete
ReplyDelete
Tiada orang yang dapat memberikan kasih sayang yang melebihi seorang Ibu :)
Speechless :))

Terima kasih berkunjung :)
Delete
ReplyDelete
sedih sis ..
cup cup cup.. hehehe :D
Delete
ReplyDelete
Ibu adalah sosok manusia ya ng tegar bagiku. Perjuangannya mengandung selama 9 bulan, dijalaninya dengan ikhlas. Dengan harapan, kelak anaknya menjadi anak yang sholeh. Yang mampu mendoakannya kelak, saat sudah tidak ada di dunia lagi.
Ibu perjuanganmu dan kasih sayangmu tak ternilai harganya.
yappp... semoga ibunda yitno diberkahi umurnya :)
Delete
ReplyDelete
Aku nggak bisa bayangkan hidup tanpa ibu

Oh iya ulasan metropop I Hate Rich men silakan kunjungi
http://wury-mars.blogspot.com/2012/02/resensi-metropop-i-hate-rich-men.html

Sori lamaaa, teman... :)
yang pasti,tidak ada kita jika tidak ada ibu ^^

waaah segera ke TKP ^^
Delete
ReplyDelete
Tolong kunjungi fanblog kami ya.
http://stellahudgensindonesia.blogspot.com/
»•☺ke• •☺ke• ☺ke• •☺ke.
Delete
ReplyDelete
ya Allah ampunilah dosa mbak uswah, dosa terhadap ibunya yang telah membesarkannya, dosa terhadap ayahnya, beserta keluarga mbak uswah...
​آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ
Delete
ReplyDelete
jadi inget juga, ibuku lah orang yang pertama bilang kalau aku orang yang paling ganteng, paling pinter, paling paling sedunia, hmmmmm .... jangan ngiri ya ^_^
Aku nganan aja :p

Ya gt, ibu cm kasian itu ooom blg gitu, bs dibilang menghibur diri om "̮♡hϱ♡hϱ♡hϱ♡‎​"̮
Delete
beeeehh ... ya gak nganan juga sih :p

emang ibuku pernah cerita gitu yah sama kamu, hmmm ... sungguh teganya,teganya,teganya :D
Delete
Kayaknya ibu kita janjian om, sama2 berjanji untuk tidak jujur kepada kita.. Wkwk :D
Delete
ternyata yah, dari kecil kita sudah di bohongi, kenapa bisa begitu ya, awas emak, nanti tak tanyain #ngopi sruput
Delete
Mungkin mereka sudah lupa om, karena itu kesepakatan para ibu sejak dr zaman azali ;-D

#nyete ;-D
Delete
ReplyDelete
salam sahabat
ya Allah bikin saya meneteskan airmata mengingat ungkapan IBU,huahhhh kangen emakku di kampung mas
Aduh mbak Dhana.. Aku dipanggil mas E.. :p[н̲̅e̲̅н̲̅e̲̅н̲̅e̲̅] :p [н̲̅e̲̅н̲̅e̲̅н̲̅e̲̅] :p iyya sih kalo di kampungku ada sejarah laki2 atau perempuan dipanggil mas.. Tapi jangan dipanggil dimari dong ah.. Wkwk :D

Iyya mbak, aku juga merindu ibu.. Merindu kelembutannya, kasih sayangnya, perawatan dan penjagaannya yg ekstra ketika aku sakit, inget juga waktu dulu musti bolak-balik RS yg nemenin cuma ibuku T.T

Wa du'aiy yahfadzuki robbi, ummi.. Doaku semoga Tuhan senantiasa menjaga ibu..
Delete
hahay, ada gitu nama uswah di panggil mas, wkwkwkwk ... okeh mas uswah, sejak kapan ganti kelamin, kok gak ada beritanya di tivi mari :p
Delete
Ha°˚:D˚°ha°˚=))˚°ha°˚:D˚°ha°˚=))..

Beneran om, nih ada sejarahnya bisa dibrowsing disini:

ndresmo.blogspot.com

:-D
Delete
ReplyDelete
Lagi malas apa lagi sibuk nieh Mbak?
Happy weekend and happy blogging ajah.
Lagi melakukan aktivitas ini dan itu, dan tidak melakukan aktivitas selain ini dan itu ataupun selain yang tersebut di atas

Happy blog walking ajah bang :-D
Delete
ReplyDelete
Emaaaaaaaaaaaaak


mb, itu foto matanya yg di playlistnya mb ya??
bagus
Sini nak sini ;-D

Yappp betuullll sekaleng.. Matanya indah sekali..
Delete
ReplyDelete
IBU..tiada yang dapat menggantikan-nya sebagai sosok mulia dalam kehidupan-ku..ummi ummi ummi..semoga ALLAH melapangkan jalan ke surga-NYA untuk semua IBU yang ada di seluruh dunia
​آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ

Matur nuwun o:)
Delete
ReplyDelete
mother how are you today...i miss u n' i love you...
Son, You are my everything

*iklan b*b*lac
Delete
ReplyDelete
Ah Ibu. Aku selalu ingat kalau selelah apa pun, aku pas kecil pulang, dia akan memasakkanku. Dia akan emnangis lebih keras daripada aku ketika aku menangis. Dia akan emmikirkan lebih berkali lipat daripada aku ketika ada masalah menimpaku.

Ibu... Aku belum bisa membahagiakanmu. Tapi setidaknya, aku tidak mau membuatmu menangis. Kalau terjadi pun, jangan karena aku. Jangan karena aku. Jangan karena aku.
akupun meleleh, meluluh, membacanya...
Delete
ReplyDelete
Tak ada orang yang rela mati untuk kita, tapi ibulah satu-satunya yang meregang nyawa demi melahirkan kita..
Beautiful poem uswah:))
hanya doa yang bisa kita persembahkan untuknya :)
Delete
ReplyDelete
Keren blog kamu, kreatif banget, salam kenal yah nti kalo ada waktu liat-liat n kunjungi blog aku yah, aq juga udah follow blog kamu tuh... Herry

follow my Blog : Herry-tan.blogspot.com
Uswah mengatakan... 13 April 2012 11.51
Folbek done, thnx ;)
Delete
ReplyDelete
keren om postinganya
Uswah mengatakan... 8 Juni 2012 13.59
-____-
Delete
ReplyDelete
Ya kareem... :)
Smoga Ia senantiasa dalam naungan Rahmat Allah Swt. amiiin....
Uswah mengatakan... 8 Juni 2012 13.59
Amiin ya rabbal alamiin :)
Delete
ReplyDelete
Allah Kareem..
Dan semoga Ia senantiasa dalam naungan Rahmat Allah Swt. Allahuma amiin...
Uswah mengatakan... 13 April 2012 11.52
Amiiiiin :)
Delete
ReplyDelete
Kang Asep mengatakan... 9 Mei 2012 08.55
sifat lelakiku kalah saat membaca puisimu,,,
mata berkaca-kaca rindu ingin bersimpuh dipangkuan ibu ,,,
semoga dia senantiasa dalam naungan Rahmat Allah Swt.
Allahuma amiin...

wilujeng ngeblog
Uswah mengatakan... 8 Juni 2012 13.59
semoga ibunda merasakan yang dirasa oleh putra kesayangannya :)
Delete
ReplyDelete
bagi bagi kata2 motivasi gan,,

==================================================================
Hanya dua hal yang bisa menjagamu dalam ketidak berdayaanmu saat dimabuk cinta, yaitu kesetiaanmu kepada Tuhan dan penghormatanmu kepada kemuliaan dirimu.
==================================================================
semoga dapat di terima gan :D
Uswah mengatakan... 11 Mei 2012 17.37
Menarik gan, makasi lho :D
Delete
ReplyDelete
takkan cukup untuk mengungkapkan segalanya tentang ibu.
karena Ibu adalah perwakilan ALLAH SWT bagi sang anak, ridho ibu adalah ridho-NYA.
kalau mebaca postingan tentang ibu, hati dan jiwaku merinding pilu, karena sampai saat ini belum mampu membuat beliau bahagia...maafkan aku ibu.
Uswah mengatakan... 8 Juni 2012 13.55
hanya dengan doa yg tulus ikhlas, aku rasa semua itu lebih dari cukup :)
Delete
ReplyDelete
ada yang ketinggalan, polow gol cantik # 136 dan g+ untuk pott terindah ini
Uswah mengatakan... 8 Juni 2012 13.56
terima kasih follownya bang :)
Delete
ReplyDelete
menyentuh sekali judulnya.
ReplyDelete

Posting Komentar

Budayakan berkomentar  ヽ(^。^)ノ

Cancel Reply