Budayakan Ngopi

Main Posts Background Image

Main Posts Background Image

Kamis, 30 Mei 2013

Budayakan Ngopi

*edisi ngomong sama tembok*

Jadi begini, orang yang tidak suka dengan kita lantaran keistimewaan kita, emhh.. hemat kata sebutlah "IRI, DENGKI, HASUD" sebenarnya adalah screet admirer kita, atau pemuja rahasia kita, diam-diam dia selalu berfikir dengan keras untuk memperhatikan dan memikirkan sekecil apapun yang ada di diri kita (termasuk bisul dalam hidung juga kali) tidak pagi tidak sore siang malam tak luput, mungkin dalam mimpi juga :p dia mengakui kehebatan kita tapi dia tidak mampu menjadi seperti kita, nah kalo sudah begitu pasti hatinya sakit dan geregetan sambil garuk-garuk tanah karna kecewa, endingnya: sakit hatinya diekspresikan dengan cara lain, seperti menaikkan harga dirinya dan menjatuhkan orang lain, padahal justru cara ini adalah cara yang paling rendahan.. yang sudah membudidaya sekarang adalah "rasan-rasan".. dimana seseorang membicarakan kejelekan kita, yang sebenarnya tidak jelek-jelek amat sih, cuma dijelek-jelekkan saja di depan orang lain, kemudian ditambah-tambahi dan dibumbui dengan berbagai resep.. hahaa.. amburadul ya kata-katanya? Kyai sekaligus budayawan Dzawawi Imron mengatakan "Jika seseorang sudah diliputi kasih sayang Tuhan, maka dia tidak akan mempunyai waktu untuk membenci orang lain"..

Mending Ngopi daripada Nggosip

150 komentar

  1. Untuk yang tidak suka ngopi gimana mbak ?? Hhe...

    BalasHapus
  2. saya suka minum kopi mbak (kopi hitam) pagi, siang, sore dan malam

    BalasHapus
    Balasan
    1. tos dulu ↖(^▽^)↗

      Hapus
    2. Pagi, siang, sore minum kopi dan untuk malamnya tinggal susu doang

      Hapus
    3. makanya mas Abg kok hitam

      Hapus
    4. perlu direndem pake pemutih baycle*n

      Hapus
    5. klo nggak ngopi ya ngeteh aja tho ato ngebanyol deh hehehe

      Hapus
    6. a a a aasemmm... saya kira saya paling putih disini...

      Hapus
    7. tenang aja Mas BG, cat masih banyak ko' di toko bangunan...

      Hapus
    8. sips tips bli KS tuh patut dilakukan tuh kang..

      Hapus
    9. editannya sih kurang terang , nah itu tips dari mas ks semen putih plus lem alteko

      Hapus
    10. semua sudah di coba mas2, tapi tidak ada perubahan siknifikan

      Hapus
    11. mungkin perlu dibawa ke bengkel

      Hapus
  3. Biasanya tiap pagi sebelum kuliah ngopi dulu biar semangat
    Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamatkan anak bangsa dr kekurangan kopi

      Hapus
    2. budayakan kopi... seperti di daerah Pulau Belitung tepatnya di daerah Manggar tuh berjejer berderet kedei kopi semua ndak ada kedai yang lain

      Hapus
    3. jangan lupa sangu nya

      Hapus
    4. apalagi mojokerto.. warkop kemeleler.. kalo mamang ga tau artinya kemeleler bs minta tlg mas agus bt translet

      Hapus
    5. kalau keleler itu apa?

      Hapus
    6. kemleler itu sak harat harat artinya menjamur kayak ternak jamur. kayak jemuran jamuren

      kalau keler itu artinya mbambung

      Hapus
    7. bisa jadi admin gugel bahasa jawa

      Hapus
  4. alangkah indah ya Mbak jika kita nggak pernah membenci orang lain. apalagi kita juga nggak pernah ada yang benci. wahh.. sejuk nian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyya bang ~T_T~ sayangnya kita yg sama skali ga punya niatan dan gak terbesit di hati utk membenci justru malah mereka menikam dr belakang dengan menyebar kebencian.. kita jadi dibenci org banyak, pdhl kita ga tau salah kita apa.. aiih malah curcol..

      Hapus
    2. nyeeess ademm.. ayem.... nggelenggem

      Hapus
    3. dunia serasa milikku dan suamiku

      Hapus
    4. yang lainnya ngontrak mbak?

      Hapus
    5. saya di asrama aja deh

      Hapus
    6. yang di mes masih kosong nih

      Hapus
    7. buat mas ks dan twins bisa ke dalam gentong

      Hapus
  5. klo ngopi ngga ada jeleknya, klo ada yg jeleknya biarin aja, paling yg jelekin nggak suka ngopi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa sepakatt deeeech... sukaa banget..

      Hapus
  6. kalem aza mbah uswah :)

    teringat sama satu temen pernah bilang :
    Pohon mangga ndak akan mungkin di lempar batu...kalo pohonnya. sendiri ndak memiliki buah

    -----
    kalo buat soal ngupi
    sy lebih suka yg dikocok...dari pada yg di aduk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee... maklum lagi esmoni om :)

      mantepp tuhh temennya om, jd kebelet nulis di status fesbuk kata2 itu.. hahaa..

      waah kopi kocok dong namanya :D

      Hapus
    2. mas budi, tapi buah mangga ndak mungkin juga di lempar batu kalau ndak ada pohonnya, kasian pedagang buah mangga ya hehehehe...

      Hapus
    3. tuh kan di kocok lagi, dimana-mana mas budi selalu pengen di kocok

      Hapus
    4. gak ada arisan blogger ya? mungkin mamang bs jadi pelopor, arisan buah mangga..

      Hapus
    5. gimana kalau buah salak?

      Hapus
    6. kalau bisa sih buah naga khas rembangan mas KS

      Hapus
    7. enakan buah delima sih..

      Hapus
  7. gosip..digosok makin sip... kalau mamang suka banget tuh kopi yang sedikit gulanya... sebelum berangkat kuli ah juga suka ngopi dulu sampai di tempat kerja ngopi lagi sambil ngisi buku tamu di kantin, pas masuk kerja dikasih kopi lagi sama OB, di panggil bos sambil ngobrol eh dikasih kopi lagi jam istirahat ngopi lagi sambil ngisi buku tamu di kantin, setelah jam istirahat eh dikasih kopi lagi sama OB

    kopi memang bikin hidup ini lebih hidup hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi ngopinya sama eSPeGeh

      Hapus
    2. makin nambah ngopinya ya

      Hapus
    3. kalo mamang maen ke mojokerto ada kopi deplokan bikinan mas agus, bisa dicoba itu..

      Hapus
    4. coba aja tuh alunya mas agus st..

      Hapus
    5. alu saya sedang tumpul mas ks,

      Hapus
    6. memang harus tumpul mas, enak yang tumpul

      Hapus
    7. diarut lagi biar tajam setajam silet

      Hapus
  8. Sayang sy nggak bisa budaya kan kopi ama diri saya, soalnya nggak hobi kopi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan mas, nanti malah kecanduan

      Hapus
    2. dengan kata lain hobi tidur ya mas fian? kecanduan tidur gitu?

      Hapus
    3. boleh sih tapi kalau bablas gimana

      Hapus
    4. tolong dibangunin ya..

      Hapus
  9. wah ternyata penikmat kopi juga ya mba, (bisa dilihat dari mini bannernya sie), wkk
    setuju mba, lebih nikmat ngopi daripada nge-gosip, asal jangan nge-gosip sambil ngopi aja, nda nikmat, wkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau saya sih bisa lihat dari mukanya mas, muka kopi

      Hapus
    2. apalagi kopi sambil nggosip, psti jadi kopi asin..

      muka kayak gula gini dibilang muka kopi.. kaca mana kaca?

      Hapus
    3. nih kacanya mbak.. maaf kaca riben nih adanya...gppkan...

      Hapus
    4. nako nako kaca nako mana

      Hapus
    5. maksudnya mas ks kacang empuk mas agus

      Hapus
    6. kacang kacang, kopi, aqua, mijon..

      Hapus
  10. Bener tuh daripada ngegosip malam-malam untuk ngilangin kantuk enaknya buat ngopi mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi ada teman diskusinya

      Hapus
    2. betul cik.. jangan nggosip buat temen ngopi.. diskusi terselubung (awalnya diskusi terus ngerasani wkwk)

      Hapus
  11. kopi is my life, tapi bukan copy paste.......(nyambung ya??????)

    BalasHapus
  12. sip setuju banget sob.. saya suka kata kata terahir.. "mending ngopi dari pada ngegosip"

    tapi biasanya itu ngegoasipnya paling enak sambil ngopi lho sob hehehe... tanyain saja tuch sama "brebes vs lamongan" hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi ngomongin tentang makelaran tambah hots...gak pake pant

      Hapus
    2. ini pasti pada pengalaman yak :p

      Hapus
  13. Kalo aku sih ndak usah ngurus orang iri kaya gitu mbak..prinsipku sih No matter what people say, keep smile and just keep doing the right thing:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. super banget komennya dr sahabat super seagate

      Hapus
  14. Cucooook.... daripada mikirin aib orang lain.. mending mikirin kopi :)
    btw... foto kanan atas, di halaman Nabawi ko ada mobil ya? mobil siapakah gerangan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya mending minum kopi kang. hohoho..

      ahaa ahaa.. itu mobilnya TKI mungkin kang.. kan ga mungkin kesana bawa mobil :D

      Hapus
    2. Wah kang ismet teliti banget ya hehehe..Mbak uswah sampek glagepan krn nggak tahu.. wekekeke

      Hapus
    3. eh, bener itu mobilnya TKW.. kakaka

      Hapus
  15. dan akhirnya...akibat ngopi susu jahe tadi sore...nggak bisa merem sampe tngah malem...n mungkin baru bisa tidur bulan depan hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. weh ternyata komennya uda masuk tgl 1 hehehe...

      Hapus
    2. dan balesnya tanggal 6 juni.. wkwk

      Hapus
    3. kalo saya kok gak ngaruh ya... mau tidur aja musti ngopi dulu, kopi habis trus tidur deh..

      Hapus
  16. kalau aku, "budayakan ngeteh"...
    hahahahaa....
    mbak Uswah suka banget ngopi sepertinya... heheheehe

    salam kenal yaa. izin follow blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho oh.. banget ngett... kalo ngeteh itu kulturnya orang jepang, nah kalo ngopi baru kultur kita, orang indonesia :D

      makasiii folbek aaah...

      Hapus
  17. Wah telat ki Mbak Us..., ƍäªќ towo2 nek kopine wis dadi rek...!!, selamat pgi, selamat beraktifitas Mbak Us..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah piye, tak racikke maneh po? sek njukuk banyu e dipek nang sumur..

      hahaa.. met aktivitas juga...

      Hapus
  18. Yaa itulah hidup mbak ... Ada yg suka.. Ada yg nggak suka... Kalo smua sama kn gk seru lagi ... Hidup jd gk menarik lg

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya mbak nia nggak suka kopi nih

      Hapus
    2. tiap hari lihat saya yang hitam manis sdh cukup kok mas

      Hapus
    3. seperti kopi... ada yang suka ada yg gak suka ya mbak ^_^

      Hapus
  19. yeahhh,,,saya sangat suka ngopi mbak..hehehe


    salam kenal mbak...follow sukses..visit back ya mbak! mkasih !!

    BalasHapus
  20. Saya dua gelas sehari. Saat di kantor segelas, malamnya di rumah segelas lagi. Hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama.. hahaa.. kalo dulu parah gila, sehari 5 gelas..

      Hapus
  21. maaf ya mbak saya gak suka ngopi karena kalau habis minum kopi perut langsung sakit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga perlu minta maaf mbak, kan ga salah.. dan ngopi hukumnya fardu kifayah, kalo di kampung hanya ada 1 orang yang suka kopi dan yang laen gak suka maka yang laen gak berdosa.. hahah *ngaco* *nabok jidad*

      Hapus
  22. setuju sm kalimat terakhir "mending ngopi daripada ngegosip" :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga setuju dengan saya.. ahihii

      Hapus
  23. ngopi sambil browsing, nikmat buanget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi browsing sambil ngopi.. banget nikmat

      Hapus
  24. mending ngorok non drpd ngopi maupun ngegosip hehehe

    BalasHapus
  25. bener banget mbak...
    apalagi kalo lg kerja dan ngantuk..
    ;)

    BalasHapus
  26. gimana ya rasanya ngopi sambil minum es cendol??
    apa sama dengan kopi dangdut..?

    *clung

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu pasti ra sah mbayar

      *nodong mang yono*

      Hapus
  27. kalau orang menjelek2kan kita, siram aja mukanya pakai kopi panas. .hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. sadis ini mas fian, tapi boleh jugaa.. hahaa,, ntar alasannya "maaf disengaja"..

      Hapus
  28. kalau saya sih pengen ngopi dengan celurit emas

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba dijelaskan mas secara jelas maksudnya saya nggak ngerti

      Hapus
    2. *merinding* ini pasti cikal bakal sakera

      Hapus
  29. Kalo ngopi sambil ngegosip gmn mbak? ;p

    BalasHapus
  30. wah enaknya mahu juga, tolong order ya heeee

    kalau punya sahabat yg begitu lagi menyakitkan, depannya lain belakangnya lain..kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. belakangnya lain depannya lain apaan mas agus?

      Hapus
    2. betul KY T.T

      hai twin, sudah ngopi belom? wqwq

      Hapus
  31. ngopi sambil ngeblog manteb tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. sambil donlot lagu2 di blognya kang rizal..

      Hapus
    2. blog ny kehapus mbak gak tau kenapa,nanti mau coba backup lagi

      Hapus
  32. Elu mah umpet2an new post-nya! Padahal komennya udah ratusan, tapi gue gak tau! Sms kek atau telepati, biar gue bisa ngebudayain berkomentar di lapak elo! Hehehe

    sn, thanks aja ama org yg dengkirihasud ma kita, makasih karna udah mikirin kita segitu mumetnya, padahal lum tentu kita mikirin mereka, kan? :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagi sibuk ngurusin anak sak.. hahaa..

      iya, sebenernya mereka pengen banget minta tanda tangan kita..

      Hapus
  33. ngopi ? :o kan pahit mbak uswaaah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. begitulah kehidupan yund... aku suka kehidupanku, yang meski pait tapi justru kepaitan itu sangat nikmat.. budayakan ngopi ;D

      Hapus
    2. kan bisa dikasih gula mbak Nurmayanti, biar manis :D

      Hapus
  34. hmm... ini kayaknya curhatan dari hati yang terdalaaaaamm banget ya mbak? hihhii sok tahu,

    BalasHapus
  35. kwaladalah kopinya banyak amit Mbak?

    BalasHapus
  36. ngopi sambil ggosip kayak e tambah yahud tuh mbak..hehehe....

    BalasHapus
  37. Ngopi memang baik ya mbak untuk beberapa kesehatan, tapi kabarnya jika dikonsumsi berlebihan atau tidak ada aturan tertentu bisa memicu penyakit jantung, benarkan mbak, salam kenal

    BalasHapus

Budayakan berkomentar  ヽ(^。^)ノ

Error 404

The page you were looking for, could not be found. You may have typed the address incorrectly or you may have used an outdated link.

Go to Homepage