Kamis, 30 Mei 2013

Budayakan Ngopi

Posted by Uswah on Kamis, Mei 30, 2013 with 150 comments

*edisi ngomong sama tembok*

Jadi begini, orang yang tidak suka dengan kita lantaran keistimewaan kita, emhh.. hemat kata sebutlah "IRI, DENGKI, HASUD" sebenarnya adalah screet admirer kita, atau pemuja rahasia kita, diam-diam dia selalu berfikir dengan keras untuk memperhatikan dan memikirkan sekecil apapun yang ada di diri kita (termasuk bisul dalam hidung juga kali) tidak pagi tidak sore siang malam tak luput, mungkin dalam mimpi juga :p dia mengakui kehebatan kita tapi dia tidak mampu menjadi seperti kita, nah kalo sudah begitu pasti hatinya sakit dan geregetan sambil garuk-garuk tanah karna kecewa, endingnya: sakit hatinya diekspresikan dengan cara lain, seperti menaikkan harga dirinya dan menjatuhkan orang lain, padahal justru cara ini adalah cara yang paling rendahan.. yang sudah membudidaya sekarang adalah "rasan-rasan".. dimana seseorang membicarakan kejelekan kita, yang sebenarnya tidak jelek-jelek amat sih, cuma dijelek-jelekkan saja di depan orang lain, kemudian ditambah-tambahi dan dibumbui dengan berbagai resep.. hahaa.. amburadul ya kata-katanya? Kyai sekaligus budayawan Dzawawi Imron mengatakan "Jika seseorang sudah diliputi kasih sayang Tuhan, maka dia tidak akan mempunyai waktu untuk membenci orang lain"..

Mending Ngopi daripada Nggosip

150 komentar

Manggis mengatakan... 30 Mei 2013 16.11
Untuk yang tidak suka ngopi gimana mbak ?? Hhe...
Uswah mengatakan... 30 Mei 2013 21.29
nggak gimana gimana.. hahaa
Delete
kalo saya sukanya cokelat. mantep tuhh
Delete
Uswah mengatakan... 30 Mei 2013 22.59
aku banget itu bang :D
Delete
susu kopi juga boleh.... apa kopi susu jadi bingung
Delete
Uswah mengatakan... 30 Mei 2013 23.07
kopi campur susu kuda liar kira2 gmn mang?
Delete
hahahah boleh juga
Delete
kalau saya suka gulo kopi, gimana dong ?
Delete
Uswah mengatakan... 31 Mei 2013 14.35
gulo jowo ya?
Delete
gulo bali gimana?
Delete
jenang gulo
Delete
Uswah mengatakan... 6 Juni 2013 09.21
kenyal kenyol
Delete
saya ngopi disini ah
Delete
ReplyDelete
agus bg mengatakan... 30 Mei 2013 21.49
saya suka minum kopi mbak (kopi hitam) pagi, siang, sore dan malam
Uswah mengatakan... 30 Mei 2013 23.01
tos dulu ↖(^▽^)↗
Delete
Fian MT mengatakan... 30 Mei 2013 23.56
Pagi, siang, sore minum kopi dan untuk malamnya tinggal susu doang
Delete
makanya mas Abg kok hitam
Delete
Uswah mengatakan... 31 Mei 2013 22.21
perlu direndem pake pemutih baycle*n
Delete
klo nggak ngopi ya ngeteh aja tho ato ngebanyol deh hehehe
Delete
agus bg mengatakan... 2 Juni 2013 20.57
a a a aasemmm... saya kira saya paling putih disini...
Delete
tenang aja Mas BG, cat masih banyak ko' di toko bangunan...
Delete
sips tips bli KS tuh patut dilakukan tuh kang..
Delete
editannya sih kurang terang , nah itu tips dari mas ks semen putih plus lem alteko
Delete
agus bg mengatakan... 5 Juni 2013 00.28
semua sudah di coba mas2, tapi tidak ada perubahan siknifikan
Delete
Uswah mengatakan... 6 Juni 2013 09.22
mungkin perlu dibawa ke bengkel
Delete
ReplyDelete
ope mengatakan... 30 Mei 2013 22.24
Biasanya tiap pagi sebelum kuliah ngopi dulu biar semangat
Hahaha
Uswah mengatakan... 30 Mei 2013 23.01
selamatkan anak bangsa dr kekurangan kopi
Delete
budayakan kopi... seperti di daerah Pulau Belitung tepatnya di daerah Manggar tuh berjejer berderet kedei kopi semua ndak ada kedai yang lain
Delete
jangan lupa sangu nya
Delete
Uswah mengatakan... 31 Mei 2013 22.22
apalagi mojokerto.. warkop kemeleler.. kalo mamang ga tau artinya kemeleler bs minta tlg mas agus bt translet
Delete
kalau keleler itu apa?
Delete
kemleler itu sak harat harat artinya menjamur kayak ternak jamur. kayak jemuran jamuren

kalau keler itu artinya mbambung
Delete
Uswah mengatakan... 6 Juni 2013 09.22
bisa jadi admin gugel bahasa jawa
Delete
ReplyDelete
alangkah indah ya Mbak jika kita nggak pernah membenci orang lain. apalagi kita juga nggak pernah ada yang benci. wahh.. sejuk nian.
Uswah mengatakan... 30 Mei 2013 23.04
iyya bang ~T_T~ sayangnya kita yg sama skali ga punya niatan dan gak terbesit di hati utk membenci justru malah mereka menikam dr belakang dengan menyebar kebencian.. kita jadi dibenci org banyak, pdhl kita ga tau salah kita apa.. aiih malah curcol..
Delete
nyeeess ademm.. ayem.... nggelenggem
Delete
Fian MT mengatakan... 30 Mei 2013 23.57
hangat terasa
Delete
indahnya dunia ini...
Delete
Uswah mengatakan... 31 Mei 2013 22.23
dunia serasa milikku dan suamiku
Delete
agus bg mengatakan... 2 Juni 2013 20.58
yang lainnya ngontrak mbak?
Delete
saya ngekost..
Delete
saya di asrama aja deh
Delete
agus bg mengatakan... 5 Juni 2013 00.29
yang di mes masih kosong nih
Delete
Uswah mengatakan... 6 Juni 2013 09.23
buat mas ks dan twins bisa ke dalam gentong
Delete
ReplyDelete
klo ngopi ngga ada jeleknya, klo ada yg jeleknya biarin aja, paling yg jelekin nggak suka ngopi :)
Uswah mengatakan... 30 Mei 2013 23.04
hahaa sepakatt deeeech... sukaa banget..
Delete
ReplyDelete
kalem aza mbah uswah :)

teringat sama satu temen pernah bilang :
Pohon mangga ndak akan mungkin di lempar batu...kalo pohonnya. sendiri ndak memiliki buah

-----
kalo buat soal ngupi
sy lebih suka yg dikocok...dari pada yg di aduk :)
Uswah mengatakan... 30 Mei 2013 23.06
hehee... maklum lagi esmoni om :)

mantepp tuhh temennya om, jd kebelet nulis di status fesbuk kata2 itu.. hahaa..

waah kopi kocok dong namanya :D
Delete
mas budi, tapi buah mangga ndak mungkin juga di lempar batu kalau ndak ada pohonnya, kasian pedagang buah mangga ya hehehehe...
Delete
tuh kan di kocok lagi, dimana-mana mas budi selalu pengen di kocok
Delete
Uswah mengatakan... 31 Mei 2013 22.24
gak ada arisan blogger ya? mungkin mamang bs jadi pelopor, arisan buah mangga..
Delete
gimana kalau buah salak?
Delete
kalau bisa sih buah naga khas rembangan mas KS
Delete
Uswah mengatakan... 6 Juni 2013 09.24
enakan buah delima sih..
Delete
ReplyDelete
gosip..digosok makin sip... kalau mamang suka banget tuh kopi yang sedikit gulanya... sebelum berangkat kuli ah juga suka ngopi dulu sampai di tempat kerja ngopi lagi sambil ngisi buku tamu di kantin, pas masuk kerja dikasih kopi lagi sama OB, di panggil bos sambil ngobrol eh dikasih kopi lagi jam istirahat ngopi lagi sambil ngisi buku tamu di kantin, setelah jam istirahat eh dikasih kopi lagi sama OB

kopi memang bikin hidup ini lebih hidup hehehehe
apalagi ngopinya sama eSPeGeh
Delete
makin nambah ngopinya ya
Delete
Uswah mengatakan... 31 Mei 2013 22.25
kalo mamang maen ke mojokerto ada kopi deplokan bikinan mas agus, bisa dicoba itu..
Delete
coba aja tuh alunya mas agus st..
Delete
alu saya sedang tumpul mas ks,
Delete
agus bg mengatakan... 5 Juni 2013 00.30
memang harus tumpul mas, enak yang tumpul
Delete
Uswah mengatakan... 6 Juni 2013 09.24
diarut lagi biar tajam setajam silet
Delete
ReplyDelete
Fian MT mengatakan... 30 Mei 2013 23.53
Sayang sy nggak bisa budaya kan kopi ama diri saya, soalnya nggak hobi kopi.
jangan mas, nanti malah kecanduan
Delete
Uswah mengatakan... 31 Mei 2013 22.27
dengan kata lain hobi tidur ya mas fian? kecanduan tidur gitu?
Delete
boleh sih tapi kalau bablas gimana
Delete
agus bg mengatakan... 5 Juni 2013 00.31
ya inalilahi lah
Delete
Uswah mengatakan... 6 Juni 2013 09.24
tolong dibangunin ya..
Delete
ReplyDelete
Buret mengatakan... 31 Mei 2013 01.22
wah ternyata penikmat kopi juga ya mba, (bisa dilihat dari mini bannernya sie), wkk
setuju mba, lebih nikmat ngopi daripada nge-gosip, asal jangan nge-gosip sambil ngopi aja, nda nikmat, wkk
kalau saya sih bisa lihat dari mukanya mas, muka kopi
Delete
Uswah mengatakan... 31 Mei 2013 22.28
apalagi kopi sambil nggosip, psti jadi kopi asin..

muka kayak gula gini dibilang muka kopi.. kaca mana kaca?
Delete
nih kacanya mbak.. maaf kaca riben nih adanya...gppkan...
Delete
agus bg mengatakan... 2 Juni 2013 21.01
nako nako kaca nako mana
Delete
mana kacang..?
Delete
hah kacang ?
Delete
agus bg mengatakan... 5 Juni 2013 00.32
maksudnya mas ks kacang empuk mas agus
Delete
Uswah mengatakan... 6 Juni 2013 09.25
kacang kacang, kopi, aqua, mijon..
Delete
ReplyDelete
Cik Awi mengatakan... 31 Mei 2013 04.07
Bener tuh daripada ngegosip malam-malam untuk ngilangin kantuk enaknya buat ngopi mbak..
apalagi ada teman diskusinya
Delete
Uswah mengatakan... 31 Mei 2013 22.31
betul cik.. jangan nggosip buat temen ngopi.. diskusi terselubung (awalnya diskusi terus ngerasani wkwk)
Delete
ReplyDelete
kopi is my life, tapi bukan copy paste.......(nyambung ya??????)
bawa flasdiks dulu kalau ngopi
Delete
Uswah mengatakan... 31 Mei 2013 22.31
bentar tak cek dulu kabelnya..
Delete
ReplyDelete
Mas Nady mengatakan... 31 Mei 2013 09.01
sip setuju banget sob.. saya suka kata kata terahir.. "mending ngopi dari pada ngegosip"

tapi biasanya itu ngegoasipnya paling enak sambil ngopi lho sob hehehe... tanyain saja tuch sama "brebes vs lamongan" hahahahaha
apalagi ngomongin tentang makelaran tambah hots...gak pake pant
Delete
Uswah mengatakan... 31 Mei 2013 22.34
ini pasti pada pengalaman yak :p
Delete
ReplyDelete
Celurit Emas !!
Uswah mengatakan... 31 Mei 2013 22.35
onde onde panas !!
Delete
melok melok aku jeh
Delete
Uswah mengatakan... 6 Juni 2013 09.26
kan intinya tetep ngopi
Delete
ReplyDelete
Seagate mengatakan... 31 Mei 2013 16.17
Kalo aku sih ndak usah ngurus orang iri kaya gitu mbak..prinsipku sih No matter what people say, keep smile and just keep doing the right thing:)
Uswah mengatakan... 31 Mei 2013 22.36
super banget komennya dr sahabat super seagate
Delete
ReplyDelete
Cucooook.... daripada mikirin aib orang lain.. mending mikirin kopi :)
btw... foto kanan atas, di halaman Nabawi ko ada mobil ya? mobil siapakah gerangan :)
Uswah mengatakan... 31 Mei 2013 22.38
kalo saya mending minum kopi kang. hohoho..

ahaa ahaa.. itu mobilnya TKI mungkin kang.. kan ga mungkin kesana bawa mobil :D
Delete
Wah kang ismet teliti banget ya hehehe..Mbak uswah sampek glagepan krn nggak tahu.. wekekeke
Delete
Uswah mengatakan... 6 Juni 2013 09.26
eh, bener itu mobilnya TKW.. kakaka
Delete
ReplyDelete
dan akhirnya...akibat ngopi susu jahe tadi sore...nggak bisa merem sampe tngah malem...n mungkin baru bisa tidur bulan depan hehehe
weh ternyata komennya uda masuk tgl 1 hehehe...
Delete
Uswah mengatakan... 6 Juni 2013 09.26
dan balesnya tanggal 6 juni.. wkwk
Delete
Uswah mengatakan... 6 Juni 2013 09.27
kalo saya kok gak ngaruh ya... mau tidur aja musti ngopi dulu, kopi habis trus tidur deh..
Delete
ReplyDelete
kalau aku, "budayakan ngeteh"...
hahahahaa....
mbak Uswah suka banget ngopi sepertinya... heheheehe

salam kenal yaa. izin follow blog
Uswah mengatakan... 6 Juni 2013 09.29
ho oh.. banget ngett... kalo ngeteh itu kulturnya orang jepang, nah kalo ngopi baru kultur kita, orang indonesia :D

makasiii folbek aaah...
Delete
ReplyDelete
Wah telat ki Mbak Us..., ƍäªќ towo2 nek kopine wis dadi rek...!!, selamat pgi, selamat beraktifitas Mbak Us..!
Uswah mengatakan... 6 Juni 2013 09.31
lah piye, tak racikke maneh po? sek njukuk banyu e dipek nang sumur..

hahaa.. met aktivitas juga...
Delete
ReplyDelete
Yaa itulah hidup mbak ... Ada yg suka.. Ada yg nggak suka... Kalo smua sama kn gk seru lagi ... Hidup jd gk menarik lg
agus bg mengatakan... 2 Juni 2013 21.04
kayaknya mbak nia nggak suka kopi nih
Delete
tiap hari lihat saya yang hitam manis sdh cukup kok mas
Delete
agus bg mengatakan... 5 Juni 2013 00.33
dibelain niyee
Delete
Uswah mengatakan... 6 Juni 2013 09.32
seperti kopi... ada yang suka ada yg gak suka ya mbak ^_^
Delete
ReplyDelete
yeahhh,,,saya sangat suka ngopi mbak..hehehe


salam kenal mbak...follow sukses..visit back ya mbak! mkasih !!
Uswah mengatakan... 6 Juni 2013 09.32
tengkyuu.... tos dulu yak :D
Delete
ReplyDelete
Saya dua gelas sehari. Saat di kantor segelas, malamnya di rumah segelas lagi. Hehehe....
Uswah mengatakan... 6 Juni 2013 09.33
sama.. hahaa.. kalo dulu parah gila, sehari 5 gelas..
Delete
ReplyDelete
Mbak Iis mengatakan... 1 Juni 2013 10.51
maaf ya mbak saya gak suka ngopi karena kalau habis minum kopi perut langsung sakit.
Uswah mengatakan... 6 Juni 2013 09.34
ga perlu minta maaf mbak, kan ga salah.. dan ngopi hukumnya fardu kifayah, kalo di kampung hanya ada 1 orang yang suka kopi dan yang laen gak suka maka yang laen gak berdosa.. hahah *ngaco* *nabok jidad*
Delete
ReplyDelete
setuju sm kalimat terakhir "mending ngopi daripada ngegosip" :)
Uswah mengatakan... 6 Juni 2013 09.34
saya juga setuju dengan saya.. ahihii
Delete
ReplyDelete
ngopi sambil browsing, nikmat buanget!
Uswah mengatakan... 6 Juni 2013 09.35
apalagi browsing sambil ngopi.. banget nikmat
Delete
ReplyDelete
mending ngorok non drpd ngopi maupun ngegosip hehehe
se7.... obeng mana obeng?
Delete
ini ada tang
Delete
agus bg mengatakan... 5 Juni 2013 00.34
saya ada obeng plus
Delete
Uswah mengatakan... 6 Juni 2013 09.36
itu mah dulu, sekarang tobat.. ngopi aja ga pake ngerokok wkwk
Delete
ReplyDelete
bener banget mbak...
apalagi kalo lg kerja dan ngantuk..
;)
Uswah mengatakan... 6 Juni 2013 09.36
pasti jadi semangat yaa...
Delete
ReplyDelete
gimana ya rasanya ngopi sambil minum es cendol??
apa sama dengan kopi dangdut..?

*clung
Uswah mengatakan... 6 Juni 2013 09.37
itu pasti ra sah mbayar

*nodong mang yono*
Delete
ReplyDelete
kalau orang menjelek2kan kita, siram aja mukanya pakai kopi panas. .hehee
Uswah mengatakan... 6 Juni 2013 09.37
sadis ini mas fian, tapi boleh jugaa.. hahaa,, ntar alasannya "maaf disengaja"..
Delete
ReplyDelete
kalau saya sih pengen ngopi dengan celurit emas
agus bg mengatakan... 5 Juni 2013 00.35
coba dijelaskan mas secara jelas maksudnya saya nggak ngerti
Delete
Uswah mengatakan... 6 Juni 2013 09.38
*merinding* ini pasti cikal bakal sakera
Delete
ReplyDelete
Zawa mengatakan... 3 Juni 2013 18.42
Kalo ngopi sambil ngegosip gmn mbak? ;p
Uswah mengatakan... 6 Juni 2013 09.38
pengalaman ya? :p
Delete
ReplyDelete
KY mengatakan... 4 Juni 2013 10.04
wah enaknya mahu juga, tolong order ya heeee

kalau punya sahabat yg begitu lagi menyakitkan, depannya lain belakangnya lain..kan?
agus bg mengatakan... 5 Juni 2013 00.36
belakangnya lain depannya lain apaan mas agus?
Delete
Uswah mengatakan... 6 Juni 2013 09.39
betul KY T.T

hai twin, sudah ngopi belom? wqwq
Delete
ReplyDelete
ngopi sambil ngeblog manteb tuh
Uswah mengatakan... 6 Juni 2013 09.39
sambil donlot lagu2 di blognya kang rizal..
Delete
blog ny kehapus mbak gak tau kenapa,nanti mau coba backup lagi
Delete
ReplyDelete
eksak mengatakan... 5 Juni 2013 03.44
Elu mah umpet2an new post-nya! Padahal komennya udah ratusan, tapi gue gak tau! Sms kek atau telepati, biar gue bisa ngebudayain berkomentar di lapak elo! Hehehe

sn, thanks aja ama org yg dengkirihasud ma kita, makasih karna udah mikirin kita segitu mumetnya, padahal lum tentu kita mikirin mereka, kan? :-D
Uswah mengatakan... 6 Juni 2013 09.40
lagi sibuk ngurusin anak sak.. hahaa..

iya, sebenernya mereka pengen banget minta tanda tangan kita..
Delete
ReplyDelete
ngopi ? :o kan pahit mbak uswaaah...
Uswah mengatakan... 6 Juni 2013 09.41
begitulah kehidupan yund... aku suka kehidupanku, yang meski pait tapi justru kepaitan itu sangat nikmat.. budayakan ngopi ;D
Delete
kan bisa dikasih gula mbak Nurmayanti, biar manis :D
Delete
ReplyDelete
hmm... ini kayaknya curhatan dari hati yang terdalaaaaamm banget ya mbak? hihhii sok tahu,
ReplyDelete
yayuk mengatakan... 5 Juli 2013 16.25
kwaladalah kopinya banyak amit Mbak?
ReplyDelete
ngopi sambil ggosip kayak e tambah yahud tuh mbak..hehehe....
ReplyDelete
Ngopi memang baik ya mbak untuk beberapa kesehatan, tapi kabarnya jika dikonsumsi berlebihan atau tidak ada aturan tertentu bisa memicu penyakit jantung, benarkan mbak, salam kenal
ReplyDelete

Posting Komentar

Budayakan berkomentar  ヽ(^。^)ノ

Cancel Reply