Waspadalah.. Waspadalah!!

Main Posts Background Image

Main Posts Background Image

Jumat, 24 Mei 2013

Waspadalah.. Waspadalah!!


Aku menangis, ya aku menangis saat melihat foto ini  di beranda(L) facebook

Gambar nemu di fesbuk

Dengan keterangan: 

Seorang anak kecil Muslim Burma menghisap susu dari ibunya yang telah meninggal dunia! SIAPAKAH YANG PEDULI...? 

3 rakyat Amerika terbunuh beberapa hari lalu di Boston dan seluruh dunia tahu tentang mereka. 

Beribu-ribu saudara kami telah disiksa, dibunuh dan dibunuh setiap hari di seluruh dunia di Myanmar, Palestina, Iraq, Afghanistan, Pakistan, India, dan Syria. Kebanyakan KORBAN adalah orang Islam ... SIAPAKAH YANG PEDULI...? 

Ya Robbana,... Lindungilah...saudara-sudara kami di sana. Mereka adalah milik-Mu. Dan semua aku pasrahkan kepada-Mu....

Aku menangis karna naluri keibuanku muncul, selain itu aku dalam kondisi memberikan asi eksklusif untuk anakku, tentu saja hatiku merasa tercabik-cabik melihat foto tersebut, namun ketika akan mengomentari, disana sudah bejibun komentator dengan begitu nafsu, sumpah serapah dan laknat mengalir deras, dari situ aku mengernyitkan dahi karna aku tipe anti orang yang hobi melaknat, tiba-tiba aku merasa ada yang tidak beres, akhirnya kuputuskan untuk mencari kebenaran berita, jangan-jangan itu gambar hoax, aku memutuskan untuk konsultasi dengan profesor gugel, keyword yang aku masukkan "gambar hoax burma", jeng jeng.. akhirnya ketemu juga gambar yang sama dengan gambar yang ada di fesbuk, iuuh ternyata itu adalah bagian dari adegan film Shirish Ko Phool.. SIALAN!! baru kali ini aku ketipu poto hoax, gerutuku..

Gambar ini mengingatkanku dengan kejadian heboh beberapa waktu lalu tentang film innocent

Gempa di Chili
Gambar ini disebarkan lewat BBM dan internet, dikabarkan bahwa gedung bioskop terbelah jadi dua saat pemutaran perdana film innocent, muqoddimah beritanya juga lebay banget bawa-bawa nama Tuhan "Subhanallah, kuasa Allah! gedung bioskop di Amerika terbelah jd dua saat pemutaran perdana film innocent", preeeeetttt kataku *sambil mencep bin melengos*, yang ternyata gambar itu hoax, sebenarnya aku sudah feeling banget kalo itu adalah berita hoax, sederhana saja pemikiranku: mana mungkin sih Tuhan melampiaskan dendamNya secara langsung dengan mengadzab orang-orang yang belum mendapat hidayah? Hallooo... Lupa ya kalo Tuhan itu punya sifat pengasih dan penyayang sama siapapun, kalo Tuhan sejahat itu, kenapa juga Tuhan cuma ciptain manusia dengan berbagai agama? Kenapa gak islam aja sih?

Yang tidak kalah membahana badai berita paus benedictus masuk islam, kayak gini nih gambarnya

Minjem sidomi.com
Hadeeeh yang ini beritanya norak banget, murahan..! Gak usah lah membela agama islam dengan cara menipu! Justru penyebar berita hoax ini entah sengaja atau tidak malah mempermalukan agama sendiri, Tuhan juga bakalan tersinggung kalo kelakuan umatNya kayak gini, inget ya.. ini sama dengan fitnah, Tuhan kasih kita warning lewat surat al-Hujarat ayat 6 agar kita lebih berhati-hati
 
"Wahai orang-orang yang Beriman, apabila datang seorang fasiq dengan membawa suatu informasi maka periksalah dengan teliti agar kalian tidak menimpakan musibah kepada suatu kaum karena suatu kebodohan, sehingga kalian menyesali perbuatan yang telah kalian lakukan"

So, kalo ada berita-berita yang mengandung lebaylogi, alaylogi maupun cocoklogi harap ditelusuri dulu kebenarannya agar kita tidak tersesat.. Kata Gus Dur : Tuhan gak butuh dibela! Kataku: Yang butuh Bela cuma Edward Cullen

174 komentar

  1. tiwas saya juga membayangkan ibu saya dan ibu nya hayuu mbak, huuu....
    nopi di warungku nyok

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho oh.. aku mbayangke aku sendiri ╮(╯▽╰)╭ dasrun orang fasiqun, tega2nya bikin berita palsu.. yuuk, dapet gratisan gak?

      Hapus
    2. ada kok dua tulisannya. hehe

      Hapus
    3. semoga ibunya mendapat jannahnya Allah, dan anaknya tumbuh menjadi generasi shalih yang membanggakan.

      Hapus
    4. meski cuma di film, saya koq yakin situasi ini universal terjadi di kenyataan, di perang khususnya

      Hapus
    5. perang? perang tanding ya Bang..

      Hapus
    6. mungkin iya bang zach, tapii jika berita ini disebar kemudian muncul sumpah serapah dan laknat dr komentator kaa jadinya pitnah bang..

      mas agus sama bli awan maen pancho, baag zach jurinya, aku nyiapin kopi dulu..

      Hapus
    7. kopi pahit satu baskom ya ya, nanti tak bungkusi tak jual di kereta, hehehe
      top kan saya.

      Hapus
    8. saya juaranya aja deh

      Hapus
    9. saya penontonnya aja deh...

      Hapus
    10. Sejak pertama saya liat foto tersebut, saya sudah curiga. Karena expressi wajah si ibu yang konon sudah tewas tampak seperti acting atau berpura pura. Beda kalau tewas sungguhan tidak seperti itu. Hahhahaa,. Rupanya hoax hiehiehiee.

      Hapus
    11. haha, kang asep jeli. sejeli mata macan

      Hapus
    12. masak meninggal wajahnya masih fresh...
      mata elang

      Hapus
    13. pelanggan tetap nya mas Ks

      Hapus
    14. mas agus besok bawa galon aja lebih praktis drpd bawa baskom.. tuh sudah ada mas budi sm bang zach yg jd pelanggan setia..

      kang asep lama tak jumpa, mustinya aktinya agak dindowehin sedikit biar ga keliatan hoax, coba bli awan kasih contoh gimana cara ndoweh yang cakep..

      Hapus
  2. yah memang kita harus teliti sebelum berkomentar atau membeli... harus cari referensi lebih untuk memastikan bahawa apa yang kita lakukan adalah kebenaran... thanks ktelitiannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yepp.. setujah.. kita harus manut sama bang napi, waspadalah waspadalah!

      Hapus
    2. kalo setuju angkat kaki semua..

      Hapus
    3. waduh maaf ngangkatnya cuma bisa satu aja... satunya buat hehehehee

      Hapus
    4. buat ngangkat besi ya...

      Hapus
    5. buat apa hayooo..
      pasti buat gituan deh..
      hehe

      Hapus
    6. wah gituan yg kayak gimana yaa...(pura2 bloon ) hiihii

      Hapus
    7. kalo saya oon beneran, hehe

      Hapus
    8. saya aja gak gitu2 amat.. knapa semuanya pada nganu..

      Hapus
  3. Wahh saya hmpir gk tega bca tulisan mba uswah hbs ftonya udh bkin nangis, eh trnyta cm hoax y mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyya mbak ni, sia sia ini air mata ndrodos ndrodos jebul e hoax, hayyah ~T_T~

      Hapus
    2. maka dari itu, jangan nangis dulu.
      triak dulu baru nangis..hohoho

      Hapus
    3. kayak pernah jadi cewek bli, cewek sukanya gt.. gak rasional.. kalo ngambeg ga cuma nangis dulu, tp teriak2 dl, mbanting2, njambak2..

      Hapus
    4. trus gulung-gulung..xixixi

      Hapus
  4. kalau saya lebih memilih peduli terhadap apa yg ada disekitar dulu, baru peduli yg diluar, itu jauh lebih baik & bijak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bijak sana apa bijak sini om? kalo saya peduli dgn siapapun aja deh, meskipun bentuk kepedulian hanya dengan doa #tumbenBijak

      Hapus
    2. Obatnya kan belum habis, makanya komennya lumayan bijak.

      Hapus
    3. mending lumayan drpd lumanyun

      Hapus
    4. sy peduli ma anak istri aja deh...

      Hapus
    5. sam kripik singkong

      Hapus
  5. jadi...harus teliti sebelum berkomentar y hehe...
    kebanyakan skrg berita2 hoax yg lebay...

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan budayakan berkomentar..
      ho oh.. mbok berita itu yang apa adanya wae lah.. ya ya ya..

      Hapus
  6. berita terkadang bikin orang percayai tanpa diperiksa kbnranya.banyak berita hoaknya juga.

    BalasHapus
  7. Hohoho... iyaa gambar-gambar hoax itu...

    Termasuk tentang laporan penampakan UFO (huhh teteep yaa, hehe) baik di dalam maupun di luar negeri, gak bisa dpungkiri banyak banget yang bikin foto, video dan laporan informasi hoax... Tapi kalau yang hoax, cepat atau lambat pasti terbongkar juga sih, cuma heran aja kok ada yang suka membuat dan menyebar berita hoax...
    *bingung...
    *mikir, duduk di pojokan

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, ni dia pengamat ufo si gadis ufo menampakkan diri.. iya itu paling2 pengen bikin sensasi aja dee.. yah, mending mereka beli sprite rasakan sensasinya aja kalo cuman cari sensasi, drpd harus susah susah edit poto apa pidio.. jadi ikutan bingung *nemenin duduk di pojokan sambil garuk2 tanah

      Hapus
    2. nih pacul, daripada garuk pakai tangan.

      Hapus
    3. request traktor biar ga capek..

      Hapus
    4. ikut nimbrung ah.. lihat penampakan UFO

      Hapus
    5. siapin teropongnya mang, kalo ga ada ya pake sedotan boleh..

      Hapus
    6. mau pake sedotan aja ah sambil nongkrong diatas monas hehe

      Hapus
    7. monas tuh mananya jakarta seh..??

      Hapus
    8. monas itu ya di jakarta to

      Hapus
    9. coba manjat monas buat mastiin monas itu ada dimana..

      Hapus
  8. saya juga sering tertipu dengan berita hoax, jadi harus berhati-hati terhadap suatu berita hoax atau bukan, terlebih berita hoax yang mengandung fitnah adu domba. terima kasih mbak ulasannya.
    eh sekarang ada cabang ilmu baru ya, alaylogi & lebaylogi, harus dipelajari nie, wkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. si tukang tipu semakin meraja lela, kalo kita gak hati2 nerima info pasti kita uda jadi org bego, pa lg yg langsung komen atas berita hoax, jelas banyak yg dirugikan ini...

      iyya itu cabang ilmu baru, pusatnya boybandlogi..

      Hapus
  9. Iya nih..info dan gambar2 hoax gini kerap kali seliweran di di dumay...ya salah satu contonya kayak di BBM an lagi marak bgt..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho'oh.. apa cobak motifnya? motif batik atau motif bunga2?

      Hapus
  10. permisi gan sebelumnya salam kenal buat mbak admin artikelnya menarik blognya juga keren..

    kunjungan perdana blognya udah saya follow mbak moga dapat artikel menarik lagi :) :)

    http://informasibloger.blogspot.com

    BalasHapus
  11. SUBHANALLAH!!!! Heran kenapa mesti semua ini terjadi, hiks....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa harus semua? coba kalo dikit aja yg terjadi..

      Hapus
  12. kalau saya gak mudah percaya deh mbak berita2 yang kayak gituan..
    dunia maya memang banyak penipuan.
    tapi kalau berita boyband smash alay saya percaya mbak. entah mebgapa saya sangat percaya hal itu..wkwkkww

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketauan diam diam mengikuti updatean terbaru boyband :p

      Hapus
    2. kalau boyband stres asal pekanbaru mamang percaya juga hihihi

      Hapus
    3. lagi naik daun mang

      Hapus
    4. haha bentar lagi jatuh sama daunnya... mending pucuk.... pucuk... pucuk hehe

      Hapus
  13. Oalah mbak.....tiwas mrebes mili banyu mripatku. tibaknya pilem toh ....
    Ternyata gambar2 diatas ulah orang kampung yang kampungan. ckckckck ...... Mudah2an Tuhan tidak tersinggung dan mengampuni mereka.

    ## Sedikit membayangkan jika Mbak Uswah *sambil mencep bin melengos* ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. he eh.. iseng amat tuh orang, amat aja gak iseng sama orang..

      kapan2 tak aplot mbak, skrg lg tren berpose mencep ala artis korea.. pasti aku keliatan imut banget.. iya ireng mutlak..

      Hapus
    2. termasuk mamang kali ya pakei photo loax

      Hapus
    3. ya coba fotnya diganti klo pas lagi mencep mbak hehehe... kayaknya lebih cakepan tuh hehehhe

      Hapus
    4. poto loax dijual di pasar loax..

      lbh dr cakep om sis, membahana pastinya

      Hapus
    5. komeng mbak indah ada yang ndak ngerti tolong di translate mbak hehe

      Hapus
    6. kalo lwt gugel translet ga bs ya mang?

      Hapus
  14. kejahatan terjadi karena ada kesempatan dalam kesempitan wasapadalah
    waspadalah kawan dalam mengemudi karena pagi ini mojokerto sampai surabaya di guyur hujan siap fisik dan ban sepeda motor anda jangan sampai tergelincir di jalan.
    nayalakan lampu utama motor
    jangan salip menyalip biar tidak terjadi totolan.
    demikian pesan disampaikan oleh orang agak waras.
    waspadalah

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya ada si komo di perbatasan surabaya mojokerto, pasti tambah macet.. saya mbayangin kalo aja si komo ini jualan kopi, pasti dia anteng di warung dan dpt duit byk.. jd gak seliweran di jalan raya..

      Hapus
    2. nanti sikomo jadi punya julukan baru, si luwak emping

      Hapus
    3. jangan lupa bawa daleman ban buat pelampung hehe

      Hapus
    4. saya kira buat membius orang lewat

      Hapus
  15. yah akhir-akhir ini banyak orang yang nyari sensasi, termasuk nyebarin poto-poto yang ga tahu kebenarannya, ga tahu tuh apa tujuannya..., bisa membela atau mungkin manas-manasin buat cari keributan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan2 poto2 ini disebarin buat pengalihan isu berita eyang subur

      Hapus
  16. saya setuju Mbak, jika kebenaran berita mesti ditelusuri.
    banyak orang mengail di air keruh, mencari manfaat atas suatu keadaan, atau bahkan tidak ada manfaat sama sekali sekalipun, berupa iseng, nyeleneh dan sebagainya. tapi untuk foto paling atas, saya malah berpretensi pasti banyak yang mengalami hal yang lebih dari itu di peperangan. semoga selalu menjadi bahan permenungan kita bersama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. super sekali mas zach pak teguh

      Hapus
    2. dan bukan yamaha L2 super

      Hapus
    3. mungkin bang, akan menjadi lbih baik jika mengambil berita yang benar.. toh masih banyak gambar2 yg lain..

      terima kasih semua sahabat super..

      Hapus
    4. setuju deh sama mas zac

      Hapus
    5. tambah tiga jadi sepuluh

      Hapus
    6. Mas hary koq ada suara nggak ada gambar?

      Hapus
    7. gambarnya lagi diculik gondoruwo kang...

      Hapus
    8. wahh, bisa bahaya nih. ayo kita culik lagi

      Hapus
    9. pasti buat anaknya genderuwo kan

      Hapus
    10. gambarnya diambil tuyul

      Hapus
  17. kalau ada gambar atau berita seperti itu di jejaring sosial atau blog, saya males komen atau baca sampai habis. karena pasti beritanya hoax dan suka adu domba. *mending adu hidung

    BalasHapus
    Balasan
    1. mending adu mulut dong

      Hapus
    2. kalo ayam jago jangan diadu *sambilNyanyi*

      Hapus
    3. adu apa saja yang penting minumnya tetap teh botol sosro :-)

      Hapus
    4. jangan lupa pake sedotan

      Hapus
    5. kalau nggak ada sedotan bisa pakai selang.

      Hapus
    6. pake paralon juga boleh

      Hapus
    7. apa lg pake knalpot

      Hapus
  18. hahhaaa....
    saya juga mau kok sama Bella...
    Lho...
    out of topic...
    :P

    BalasHapus
  19. Mencari sensansi dan aneh-aneh memang mudah kita jumpai di dunia maya. perlu ketelitian dan kecermatan jika menerima berita.

    BalasHapus
  20. Memang sekarang banyak sekali beredar berita yang aneh ane yang tidak lain adalah bertujuan untuk mak kreting atau marketing mbak.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. membuat pmbaca mak bedunduk..

      ini mbak indah p ya? kok ganti mbak namanya?

      Hapus
    2. iya ini mbak indah ini hayoo ngaku, kalau gak ngaku tak cepit lawang

      Hapus
  21. oalah ternyata film ya mbak... dan photo loax.... kok mirip ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya juga pilem mang, sudah pasti dibikin sempurna

      Hapus
    2. iya sampai surat kabar juga terkecoh dengan berita ini hehe

      Hapus
    3. Ayo arisannya dikecoh dl..

      Hapus
  22. yap banyak berita hoax, tanpa tabayun tapi langsung emosi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho oh.. tiwas menguras air mata.. mending nguras kamar mandi

      Hapus
    2. mending nguras tambak orang, dapat ikan banyak

      Hapus
    3. sudah guling-guling di tanah malah hoax.. malu-maluin

      Hapus
  23. Tulisanx sangat bermanfaat sekali mb.Bosa di jadikan referensi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. referensi makalah apa cobak postingan ginian?

      Hapus
    2. biasalah kalau orang susah buang air besar baca makalah ini langsung mules kan,
      ahihihihihi

      Hapus
    3. jangan lupa cebok ya mas... masa harus di ingatin terus...

      Hapus
    4. oh iya soalnya yang tangannya keseleo

      Hapus
    5. skrg sudah cebok kan?

      Hapus
  24. begitulah kalo menyalahgunakan teknologi buat tujuan yang salah..akhirnya hoax beredar dimana-mana...bahkan fotoku pun ada yang di hoax-kan...itulah sebabnya saya sampe sekarang masih mencari-cari foto yang mana gerangan ya...konon kabarnya fotoku yang mirip dengan shah rukh khan.... :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kwkwk :-D jd yg hoax yg mn nih bang? shahrukh khannya atau abang? ;D

      Hapus
  25. gambar pertama bikin saya mewek. kok tega ya kayak gitu di foto, mbok ya langsung ditolong

    BalasHapus
    Balasan
    1. tos dl krn kita korban termehek mehek.. hahaa

      Hapus
  26. Hmmm, tiwasno Mbak Us lihat photonya langsung " Kawaiso... " hehehe:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas boku tolong di translate... ndak paham

      Hapus
    2. gni mang.. tiwasno = tibaknan = dadakno = jebul e..

      Hapus
  27. mbak komentarku ko ilang, di kemanain mbak,hi...hi...ko bisa yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dicuri tuyul kali bang, bentar tak cek ke satpam dl..

      Hapus
  28. ternyata hoax
    izin gbung mb,,,,
    salam knal

    BalasHapus
  29. keren ni tulisan.. :)
    like this ah...

    BalasHapus
  30. belum ada yang baru Mbak? ayo dong dibaruin...

    BalasHapus
  31. KY setuju dengan cara uswah, selidik bulu infonya kerna sekarang semuanya blh dilakukan kan?

    BalasHapus
  32. wahhhh....parah bek...emang sob...sekarang banyak bnget brita yang seolah-olah membela agama islam tapi kenyataannya cuman memancing emosi sesaat doang...yang lebih parah lagi kemaren ane baca artikel smas punya agama sendiri kayak lebih hoax...ngeri...tapi emang gak gampang sob meneladani bagida rosul...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sperti yg kusampaikan di postingqn, kabar hoax sperti ini justru malah membuat malu agama sndiri..

      Hapus
  33. sebetulnya berita2 hoax sprt ini disebarluaskan, agar org2 pada paham

    BalasHapus
    Balasan
    1. hu um dan utk slanjutnya org lbh berhati2 lg

      Hapus
  34. Bener banget Ukhti, aku juga pernah kena brita hoax tentang video youtube yg katanya bakar jilbab malah kebakar sendiri, eh ternyata tu video hoax dan ku hapus postingnya..

    BalasHapus
  35. kyknya kamu pantas sebagai menjadi seorang detektif pengungkap hoax nih..
    ^_^

    BalasHapus
  36. Membaca berita juga mesti pandai memilih ya...

    BalasHapus
  37. melongok lihat gambar-gambarnya

    BalasHapus
  38. yang paling ga kuat tu liat gambar pertama, seorang anak yang nyari asi di tubuh ibunya yang udah meninggal..

    BalasHapus
  39. betulbak, aku juga tertipu

    BalasHapus

Budayakan berkomentar  ヽ(^。^)ノ

Error 404

The page you were looking for, could not be found. You may have typed the address incorrectly or you may have used an outdated link.

Go to Homepage