Rabu, 01 Mei 2013

Larangan Memakai Jilbab

Posted by Uswah on Rabu, Mei 01, 2013 with 98 comments
Gambar dari sini
Bersyukurlah kalian yang dengan bebas dan mudah bisa mengenakan jilbab. Karena diluar sana ternyata masih ada yang harus berjuang keras demi keinginan untuk mengenakan jibab. Seperti yang dialami oleh seorang teman ku , sungguh sebuah kisah yang menyedihkan. Karena disaat hatinya terpanggil untuk mengenakan jilbab , justru malah mendapat penolakan keras dari kedua orang tuanya sendriri, bahkan saudara dan orang-orangterdekatnya pun ikut mencemoohniatannya itu.

Namun dengan kesungguhan niatnya, ia tetap bertekad merubah penampilannya dengan menggunakan jilbab. Bahkan secara diam-diam beberapa pakaian jilbab telah ia beli . tapi ia hanya berani memakainya dan berpose mengenakan jilbab di dalam kamarnya, itupun dengan sembunyi-sembun  yi karena masih takut ketahuan orang tua dan anggota keluarga lainnya.

Suatu hari ia benar-benar nekad untuk mengenakan jilbabnya secara terang-terangan. Ia pun berdandan dikamarnya, dengan perasaan berdebar dan menahan rasa takut dimarahi orang tua, ia pun keluar dari kamarnya, dan menunjukan penampilannya kepada ayah dan ibunya.

Ketika ayah dan ibu melihatnya, meraka langsung murka , marah sejadi-jadinya,  dan menyuruh agar ia segera melepaskan jilbab yang ia pakai. Meski dengan susah payah memohon, kedua orang tua tatap saja seperti semula tidak mengizinkannya.

Perasaan sedih dan terpukul begitu dalam ia rasakan. Bayangkan saja ayah ibunya sendiri menentangnya untuk mengenakan jilbab. Bahkan ayahnya sempat mengancam akan mengusir dan memutuskan hubungan orang tua dan anak, jika ia bersikeras mengenakan jilbab

Tak mendapat respon baik dari keluarga, ia meminta guru di sekolahnya untuk membantu berbicara dengan orang tuanya. Tetapi sang guru pun menolak. Kemudian ia mencoba minta bantuan seorang ustad dekat rumahnya untuk membujuk orangtuanya agar diizinkan memakai jilbab, tapi,,, hasilnya sama saja. Sang ustad pun tak bersedia membantunya.

Ia merasa betul-betul sendirian di dunia ini. Ia merasa tak ada seorang pun yang mau mendukung keputusannya untuk memakai jilbab. Sungguh kesedihan yang ia rasakan membuatnya ia putus asa. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk menggunakan jalan terakhir.

Kembali ia memohon kepada orang tuanya, namun kali ini ia berbicara sambil memegang sebilah pisau ditangannya “Ayah dan ibu yang saya cintai. Saya mohon untuk yang terakhir kalinya, izinkan saya memakai jilbab. Kalau tidak diizinkan juga saya akan bunuh diri.”

Suasana pun menjadi hening namun diselimuti ketegangan dalam keluarga itu.

Akhirnya sambil menghela napas panjang, ayah berkata dengan lirih….
 “Bambang….! Kalo kamu cewek terserah deh… tapi kan kamu itu laki-laki, masa sih mau pake jilbab?! Apa kata tetangga nanti?”

just kidd jangan terlalu serius ah ketawa dulu biar otot ga tegang, maap kalo ada yang uda serius baca ngacir dulu cerita ini kopas tapi lupa sumbernya dari mana

98 komentar

Uswah mengatakan... 1 Mei 2013 19.39
selalu pertamaX
zachflazz mengatakan... 1 Mei 2013 19.47
curang bin curing alias curung. huhh
Delete
Uswah mengatakan... 1 Mei 2013 20.05
sodaraan sama curut.. xixi..
Delete
zachflazz mengatakan... 1 Mei 2013 20.16
suka deh kalo udah keluar ngocolnya
Delete
Uswah mengatakan... 1 Mei 2013 20.30
iyya dari kemaren bersi tegang mulu sama para tetangga blogger urusan jilbab, disamping miss understanding postingan tertipu oleh Tuhan beberapa waktu lalu, hadeeh bkin gemes ajah.. sekalian aja dibikin parodinya ;D
Delete
lagi pusing 9 keliling nih admin...
Delete
Uswah mengatakan... 2 Mei 2013 08.29
pusing kanan apa pusing kiri?
Delete
saya sudah membayangkan dan curiga akan tulisan ini ternyata si siswanto mau pake jilbab,hahaha
Delete
Uswah mengatakan... 2 Mei 2013 17.01
hahaaa... bambang siswanto..
Delete
zachflazz mengatakan... 2 Mei 2013 22.43
ohh saya tau
Delete
Uswah mengatakan... 3 Mei 2013 08.14
tetangga ya bang..
Delete
kita tetanggaan yaa
Delete
Uswah mengatakan... 3 Mei 2013 15.02
lah.. baru tau mbak...
Delete
saya tetangga nya siapa?
Delete
Uswah mengatakan... 4 Mei 2013 08.21
tetangganya mbak nia ya?
Delete
tetangga satu kamar
Delete
agus bg mengatakan... 4 Mei 2013 21.44
sekamar bertiga ya
Delete
Uswah mengatakan... 5 Mei 2013 15.39
nyunyuuu...
Delete
hehehehehe
Delete
ReplyDelete
zachflazz mengatakan... 1 Mei 2013 19.46
berarti senansib sama Joko deh. ampuun Mbak Uswah kalo lagi kumat.
Uswah mengatakan... 1 Mei 2013 20.05
hahaa... ngopi dulu biar ga sesat..
Delete
zachflazz mengatakan... 1 Mei 2013 20.17
saya, lagi2 air putih nih. hujan lebat pula di bogor. pengin ngopi juga nih.
Delete
Uswah mengatakan... 1 Mei 2013 20.27
kopi item pait bang, mau? kalo mau ntar tak bagi lewat imel ;))
Delete
ada nggak kopi item manis?
Delete
Uswah mengatakan... 2 Mei 2013 08.29
gula mahal :p
Delete
kopinya belum ndeplok
Delete
Uswah mengatakan... 2 Mei 2013 17.02
luwaknya jg belom e ek.. jd blm bs diproduksi..
Delete
zachflazz mengatakan... 2 Mei 2013 22.45
hadeuuuhh. kayaknya memang kolom komden disini sudah parah. ngeloyor ahh
Delete
Uswah mengatakan... 3 Mei 2013 08.07
sudah stadium lanjut bang
Delete
kasih obat urus2 dong mbak
Delete
Uswah mengatakan... 4 Mei 2013 08.21
takut over dosis
Delete
ReplyDelete
hadir dulu sebelum komen..hehe
Uswah mengatakan... 2 Mei 2013 08.30
silahkan duduk di pojok sana biar ga ikut kesapu.. admin masih bersih2 halaman..
Delete
jangan lupa kardusnya juga dibawa
Delete
Uswah mengatakan... 2 Mei 2013 17.03
*puk puk* #melas
Delete
ahiks hiks hikh kiiikkkk
Delete
ReplyDelete
bhahaha...iya lah namanya juga Bambang masa pake jilbab, sekalian aja pake gincu yah hihi...
Uswah mengatakan... 2 Mei 2013 08.31
hahaa... just kidd.. hidup butuh hiburan :D
Delete
ReplyDelete
Payz0 mengatakan... 2 Mei 2013 05.43
hehe.. mba uswah lagi galau nih... saya jadi gak enak...
Uswah mengatakan... 2 Mei 2013 08.32
ditambah kecap sama garam nanti jd enak mungkin bang..
Delete
terasi sama lombok juga boleh
Delete
Uswah mengatakan... 2 Mei 2013 17.03
demo masak
Delete
silakan yang demo saya nunggu matengnya
Delete
Uswah mengatakan... 5 Mei 2013 15.40
saya nunggu nyicipinnya..
Delete
ReplyDelete
KY mengatakan... 2 Mei 2013 07.01
adoiii...bersungguh KY membacanya..alih2 begitu ya..haaaa
Uswah mengatakan... 2 Mei 2013 08.32
xixixi... peace KY y^o^y
Delete
ReplyDelete
postingan menarik dan berguna sekali teman
terima kasih, informasinya sangat bagus a menarik
Uswah mengatakan... 2 Mei 2013 08.45
makasii om ╮(╯▽╰)╭
Delete
ReplyDelete
Bambang???? Hahahahhahahh.... .
Uswah mengatakan... 2 Mei 2013 08.46
sambil ngebayangin yaa O_o
Delete
Hahahahaha.. tentu saja.. eitss... bayangin apaan ya?
Delete
ReplyDelete
Rozi mengatakan... 2 Mei 2013 09.09
Hayyaa.... pagi-pagi aku kena tipu.... palang mun de'diyeh, Suuuuu... :D
Uswah mengatakan... 2 Mei 2013 09.31
ngomong apa si ︶︿︶

selamatt pagi ajah, mei mop kakakaaa....
Delete
ReplyDelete
hahaha jahh ketipu dee ah (tepok jidad)
padahal di awal2 udah baca serius banget...
ya pantes aja ga ada yg mau nolongin atuh bambang...sabar ya bambang :D
Uswah mengatakan... 2 Mei 2013 17.04
bambang perlu dideportasi ke thailand.. biar kebebasannya pake jilbab dihargai.. wkwk
Delete
ReplyDelete
huaaaaaaaaaaaaaaaaaa dasar mba uswah nih,
aku baca pas awalnya udah serius, kirain mah peraturan yang berlaku di luar negeri gtu. kisah wanita yang berjuang pake jilbab walapun dilarang.
eh ga taunya .
wkkwkkwkw kena deh . uuh :P
kayak di prancis aja ya mbak dialarang memakai atribut agama
Delete
Uswah mengatakan... 2 Mei 2013 17.06
ngomong2 perancis... semalem mimpi ke perancis beli bubur kacang ijo
.. mimpi yg aneh.. tapi aku mimpinya kesana pake kerudung lho.. hahaa..

mbak iin, waktu awal baca aku juga ngakak hahaa..
Delete
ReplyDelete
halahhhh si bambaaaaaaaaaaaang :(
Uswah mengatakan... 2 Mei 2013 17.06
kasian ya si bambang..
Delete
ReplyDelete
bustan mengatakan... 2 Mei 2013 13.48
wanita memang indah di saat di selimui jelbab,, tapi karang masih banyak juga yang sebaliknya,,
good post kak :)
salam knal yea kak :)
Uswah mengatakan... 2 Mei 2013 17.07
ketauan nih ga baca seluruh isinya.. hahaa... oke oke makasih kunjungannya ;D salam knal juga ;D
Delete
ReplyDelete
Kayaknya pernah baca ini ... tetapi bikin dag dig dug ser aja nih.. hehehe... sips..sips..sips...
Uswah mengatakan... 2 Mei 2013 17.08
iya ini pernah diposting di fanpage spotlite tp aku lupa ga nyantumin link nya.. cuma tak kopi tulisannya.. hahaa.. unik kan kisahnya.. cqiqiqi
Delete
ReplyDelete
octarezka mengatakan... 2 Mei 2013 22.31
bambang-bambaaangg..,
ckckck
zachflazz mengatakan... 2 Mei 2013 22.46
keren ya?
Delete
Uswah mengatakan... 3 Mei 2013 08.03
bangett.. hihii
Delete
ReplyDelete
Hikmah cerita ini apa ya? Cewek yg belum pake, masa' kalah sama Bambang.. ^^
Uswah mengatakan... 3 Mei 2013 08.02
hahaa... bisa bisa ^_^
Delete
ReplyDelete
lha kira2 mas Bambangnya itu punya kumis gak? kan keren tuh pake jilbab trs berkumis...hehehe
Uswah mengatakan... 3 Mei 2013 15.04
berjenggot pula mbak.. hehehe..
Delete
ReplyDelete
aduh mbak, serius deh saya udah pasang muka tegang pas mulai baca.. kemudian dikejutkan oleh paragraf terakhirnya. hahaha :))
Uswah mengatakan... 4 Mei 2013 08.22
ga jadi tegang khaan :))
Delete
ReplyDelete
haha.. Bambang namanya.. eeh mau pakai jilbab.. :v
awalnya aku baca serius.
pas akhirnya bambanglah yang mau pakai jilbab.. hehe
Uswah mengatakan... 4 Mei 2013 08.23
kennaa dech.. aku jg gt wkt pertama kali baca :))
Delete
ReplyDelete
emang sob...diluar sana untuk memakai jilbab harus berjuang mti-matian sob..
Uswah mengatakan... 4 Mei 2013 08.24
hiyaaahhh.. yakin deh cuma baca paragraf pertama doang trus cangkru'an di kolom komen.. bkikikikik...
Delete
ReplyDelete
Wah ada2 saja nih, pertama bacanya ikutin terus akhirnya ternyata eh ternyata..:)
Uswah mengatakan... 4 Mei 2013 20.10
hahaa... selamat kena jebakan XD
Delete
ReplyDelete
udah lama tak berkunjung ke blog mu, gimana kabarmu uswah :)
Uswah mengatakan... 4 Mei 2013 20.11
hai hai hai vin... makin cantik ajah.. baiiik bangett.. hayoo pada sibuk apa niiih sampe ga mampir di warung kopi mayaku xixixi...
Delete
ReplyDelete
dan di akhir cerita saya bengong... apa-apaan ini? hehe.

halo, salam kenal~
Uswah mengatakan... 4 Mei 2013 20.12
pis... hihihii..

salam kenal juga y^o^y
Delete
ReplyDelete
anisayu mengatakan... 5 Mei 2013 09.59
cowok ko pake jilbab ya dilarang

pantesan pake surban pasti indah dipandang

hehe
Uswah mengatakan... 5 Mei 2013 15.41
hik hik hik... mbak indah memang buat dipandang (komentator bawahku)
Delete
ReplyDelete
Indah P mengatakan... 5 Mei 2013 10.54
hahaaaaaaaa.....awaas yoh, tak bales kapan2. wkwkwkwk
tiwas serius mbak...ealah jebule mas bambang arep jilbaban. kemayu
Uswah mengatakan... 5 Mei 2013 15.42
hahaa... moso toh yo bidadari kayangan wae sing ayu.. :D
Delete
ReplyDelete
eksak mengatakan... 5 Mei 2013 19.05
Mau gue bikinin sekuelnya, gak? Jawab aja yups gitu, ea... :-)

Akhirnya Bambang pun sadar kalau kodratnya adalah laki-laki. Tapi keinginannya yang sudah bulat, kotak dan segitiga itu sudah menjadi tekatnya. Berawal dari kesehariannnya yang selalu melihat di sekitarnya, banyak perempuan-perempuan tanpa hidayah atau perempuan berjilbab tapi telanjang.

Dia tetap keukeuh ingin berjilbab dan ingin menunjukkan bagaimana cara berjilbab yang benar. Dia ingin menjadi teladan bagi perempuan-perempuan itu. Tekat yang mulia bukan?

Bambang pun memutuskan untuk mengoperasi anunya. Dan berubah menjadi perempuan seutuhnya. Setelah melalui serangkaian operasi yang menyakitkan, dia pun mengganti namanya menjadi Uswah yang artinya teladan. Dia berharap dia bisa menjadi teladan bagi semuanya. ;-)

Bambang alias Uswah pun tumbuh menjadi wanita sholihah dan teladan bagi perempuan untuk berjilbab dengan benar. Hingga seorang pria yang sholih menyunting dirinya.

Suatu anugerah yang indah ketika hasil pernikahan mereka membuahkan seorang bayi laki-laki yang tampan. Tadinya Uswah ingin memberikan nama Bambang pada bayinya, tapi dia tak ingin teringat akan masa lalunya. ;-)

Muhammad Adib Dzulkarnain, sebuah nama yang indah untuk bayinya. Semoga tumbuh menjadi anak yang sholih seperti bapak dan ibunya. Aamiin... ;-)
Uswah mengatakan... 6 Mei 2013 01.34
sekian curhatan dr eksak, the real bambang :) wkwk :D
Delete
ReplyDelete
menyebalkan...serius sampe titik komanya tak baca...gitu masuk ending...langsung gubrak...tuiiing..klepek...hegh..cessss....pingsan!!
Uswah mengatakan... 6 Mei 2013 01.35
pisss mang y^o^y
Delete
guyang banyu aja biar tangi
Delete
ReplyDelete
wkwkwkkw, siapa itu bambang mbak?
ReplyDelete
Yang benar menurut manusia belum tentu benar menurut Allah.
ReplyDelete
Android mengatakan... 23 Mei 2013 00.31
Assalamu'alaikum,, Kunjungan tengah malam sobat.. salam sukses slalu yua!!! http://aan-shared.blogspot.com
ReplyDelete
salam kenal aja ya, kunjungan perdana di blog yang keren ini
ReplyDelete
yayuk mengatakan... 5 Juli 2013 16.38
Ternyata,,,kirain beneran
ReplyDelete
tulisan ini sali daribak ya?kemarin liat di fb humor
ReplyDelete

Posting Komentar

Budayakan berkomentar  ヽ(^。^)ノ

Cancel Reply