Mak Wati

Main Posts Background Image

Main Posts Background Image

Senin, 20 Mei 2013

Mak Wati


sumber
 
Nama perempuan ini adalah Mak Wati, tiap hari kerjanya ngider di Gedung DPR, dia jualan lontong, di kalangan karyawan DPR Mak Wati terkenal banget, dia selalu rajin tiap pagi dan sore jajain lontong di lorong-lorong gedung DPR dan di parkiran. Kerja Mak Wati dari keringetnya sendiri, tiap cucuran keringet adalah doa, dia punya anak 10, salah satu anaknya Risca Panca Widowati, sekolah S2 di Jerman ngambil Master di Universitas Konstanz, Risca dulunya lulusan Sastra Jerman di Universitas Negeri Jakarta.

Seorang Penjual Lontong mengajarkan pada ratusan anggota DPR yang sibuk wira wiri studi banding, daripada hura-hura plesir liat tari perut atau jalan jalan shopping lebih baik dana studi banding diakumulir dibentuk dana abadi buat beasiswa pelajar dan mahasiswa kita yang tidak mampu.

Wajah Mak Wati adalah wajah rakyat yang mengitari ruang-ruang DPR untuk mengingatkan bahwa duit negara itu untuk kesejahteraan rakyat, bukan untuk diselipkan ke belahan dada perempuan cantik atau disedot mark up proyek anggaran, kepada rakyatlah pertanggungjawaban sesungguhnya harus diletakkan. Ah, lebih dari itu, bagiku Mak Wati adalah Wanita Surga..

99 komentar

  1. perjuangan seorang ibu yang luar biasa, kalao di tempatku juga ada seperti mak Wati, tiap hari jualan gorengan disekolah-sekolah dan anak-anaknya juga berhasil menyeselsaiak pendidikannya sampai di PT juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. seharusnya anggota2 DPR itu lebih melek matanya.. rakyat kerja keras cucuran keringat, anggota dewan kerja dalam ruang ac pun kadang menguap waktu rapat tidur..

      Hapus
    2. harusnya sih matanya di ganjel korek jress

      Hapus
    3. dikasih bensin, biar kebakaran jenggot :p

      Hapus
    4. jenggot? hmmm...sentimen nih yee,,,hehe

      Hapus
    5. jidad item juga.. hahaa :D

      Hapus
  2. Mak Wati sepertinya sosok sederhana yang tangguh dan sabar..patut menjadi contoh..makasih inspirasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 kang.. ceritanya bikin terharu u,u

      Hapus
    2. hiks hiks..gombal mana ya ?

      Hapus
    3. onok e keset mas.. mbkhkh

      Hapus
    4. haduh keset kebek bletok kabeh e mbak,

      Hapus
    5. ya ampun, kasian mbak nia..

      Hapus
  3. luar biasa ya mbak uswah perjuangan mak wati ini... inspiratif sekali seorang ibu yg berjuang demi anak2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak.. motivasi jg buatku, masih punya anak satu aja kadang ngeluh, bagaimana dgn mak wati yg anaknya 10, nyambi kerja pula ~T_T~

      Hapus
  4. jadi isi gedung yang tiap hari dikitari ma wati itu harusnya ngga boleh pongah didepannya.

    BalasHapus
  5. satu lagi, jika anggota dpr beli lontongnya ngutang , langsung tak woro2 diblog jangan pilih orang ini sering nyusahin orang jualan lontong.

    BalasHapus
  6. 90% anggota dpr insya Allah uangnya lebih barokah dari mak wati,

    BalasHapus
  7. HEBAT TUH MAK WATI... MAMANG MAU KE GEDUNG DPR AH MAU LIHAT MAK WATI

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau sungkem ya mang..

      Hapus
    2. iya siapa tau dapet berkah dan di doakan ehheehhe

      Hapus
    3. bisa kuliah k jerman jg mang..

      Hapus
  8. Mak Wati sebenarnya dari partai apa Mbak? hebat betul yah...bisa menyekolahkan anaknya ke jerman :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. partai kebangkitan perjuangan sejahtera demokrasi pembangunan cetar membahana badai.. silahkan dicoblos mbak ;D

      Hapus
    2. nyoblosnya pakai apa ya..??

      Hapus
    3. pakai linggis boleh kok, bawa sendiri lho ya

      Hapus
    4. pake sedotan dong biar bisa disedot ;D

      Hapus
    5. kalau yang disedot pasir kan gak enak mbak

      Hapus
    6. pasirnya dikasih aer dulu ;D

      Hapus
  9. Salut buat Mak Wati, ya Mbak Uswah:) Blog flying.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan kebalik ya, mbak wati dan mak uswah =)) happy flying :))

      Hapus
    2. eh iya tak kira mbak wati tibake mbak uswah e hehehe

      Hapus
    3. ini pasti efek poto profil kembaran sm mas agus bg

      Hapus
  10. Ternyata Mak wati ini wanita super yang luar biasa, selain pendidikannya tinggi dia juga patut diteladani dan bisa menjadi panutan bagi generasi bangsa.
    artikel yg mnenarik sobat
    terima kasih sudah berbagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg pendidikan tinggi anaknya.. hehee ;D

      Hapus
  11. perjuangan menuju kehalalan yang luar biasa.....
    jadi ilmu bermanfaat

    BalasHapus
  12. eemm...hebatkan seorang ibu, berkorban apa saja untuk anak2 semoga anak2 nanti bisa membalas pengorbanannya aamiin

    BalasHapus
  13. sosok Mak Wati yg ngider d gedung DPR, juga saya jumpai penjual sapu lidi yang setap har berjualan di depan gedung DPRD di sini mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata masih byk ya manusia2 mulia yg bersabar mencari rizki halal, meskipun di sekitarnya manusia2 jahannam..

      Hapus
  14. ada juga penjual cermin yang mangkal didepan gedung DPR ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. seharusnya seluruh anggota membeli cermin itu, buat ngaca.. kalo wajahnya bagus jangan rusak dgn akhlak buruk, kalo wajahnya jelek jgn diperjelek dgn akhlak yg jelek..

      Hapus
  15. Penghasilan dari hasil ngider di gedung dpr mak wati dengan 10 orang anak yang salah satunya sedang studi S2 di jerman, luar biasa ini mbak
    langganannya ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbkhkh.. lar gawe kerjo luntang luntung nang kursi dpr (ngapain gue kerja di dapur?)

      Hapus
  16. hebat lah , seorang ibu rela berkorban apa saja demi anak anak nya yg blum tentu anak nya membalas pengorbanan seorang ibu ..

    BalasHapus
  17. wah, hebat banget ya bisa menyekolahkan anak sampe pendidikan yang tinggi, itu perjuangan yang luar biasa dari orang tua...
    btw, saya sudah follow mba, follback yah...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan pelajaran buat kita semua :)

      terima kasih follownya :)

      Hapus
  18. ck ck ck ... keren ya mak wati ... kalo mak uswah gmn ya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mak uswah lebih cetar membahana.. wak wak wak ;D

      Hapus
  19. tak sanggup berkata-kata...
    pokoknya mak wati kereeeeeen pisan

    BalasHapus
  20. Ibu Wati yang wanita surga, yess, seneng banget denger julukan dari Mbak Uswah. aamiin. beliau mencitrakan kebersahajaan dengan kekayaan luar biasa besar. puteranya yang bersekolah nun jauh di sana itu sebagai salah satu bukti, bahwa visi Ibu wati memang visi seorang yang luar biasa. semoga sehat selalu ya Ibu, juga Mbak Uswah sekeluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiin... biar melek juga para anggota dewan.. :) amiiin, bang.. nuhun sanget doanya.. bang zach juga smg sehat sekeluarga :)

      Hapus
  21. Saya jadi ingat sama Alm. nenek saya kalau baca kisah Mak Wati ini. Kalau ada minimal 20 persen anggota senayan ini berprinsip seperti mak Wati, mungkin negeri ini punya arah menuju perbaikan, biarpun sedikit-demi sedikit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alfatihah buat almarhum nenek.. betul, mungkin anggota senayan perlu diraupi ampas kopi biar melek kehidupan rakyat..

      Hapus
  22. wanita yang hebat adalah seorang ibu yang bekerja keras untuk anak2 nya.

    Mak Wati salah satu wanita yang menginspirasi.

    BalasHapus
  23. wah.. hebat dech mak wati.. walaupun cuma penjual lontong. tapi anaknya bisa menempuh ilmu di pendidikan tinggi.

    semoga para anggota dewan yang nggak jelas itu mengerti dan bisa belajar lebih baik..amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayangnya anggota dewan masih terlelap tidur di kasur uang rakyat..

      Hapus
  24. mak ..wati..mak aku banget tu sob...bedanya anak-anak emakku suman lulusan s3...heeeee....

    BalasHapus
  25. mak ..wati..mak aku banget tu sob...bedanya anak-anak emakku suman lulusan s3...heeeee....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hebat itu.. jangan kebanyakan S ntar pilek :p

      Hapus
  26. apakah mak wati setangguh mba uswah? Jualan LONTONG penghasilan jutaan di DPR RI....

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih dari itu,, sungguh lebih dari itu.. wkakak ;D

      Hapus
  27. numpang sruput kopi...

    BalasHapus
  28. wanita inspiratif ini mbak..keren banget. tapi saya tak pernah melihat dia muncul di TV sih mbak, mungkin karena jarang nnton kali ya..hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. berita mak wati dialihkan dengan isu eyang subur

      Hapus
  29. Wanita hebat yang sangat menginspiratif... salut buat mak Wati :)

    oh iya ada bingkisan kecil buat mbak Uswah, silahkan diambil yaa, mudah-mudahan suka dengan awardnya :)

    BalasHapus
  30. Nieh.... 10 jt buat Rani !
    Nieh.....10 jt buat Septi !
    Nieh 10 jt buat Vitalia !

    Buat Mak Wati ?
    Mak Wati tak doyan uang "sapi"!
    Sungguh saya kagum sama Mak Wati.
    Nice sharing,thanks!

    BalasHapus
  31. btw, mak Wati tuh apanya Admin ya..?!?

    BalasHapus
  32. seandainya saja beliau yang duduk di kursi DPR menjadi wakil kita, tentu beliau lebih mengerti kehidupan halal dan hasil jerih payah keringatnya sendiri. terima kasih telah berbagi mba, salam kenal & sukses selalu mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga om buret.. sayangnya ilmu tidak selalu berbanding lurus dgn akhlak :)

      Hapus
  33. Wow, beberapa hari lalu saya lihat Profil mak wati ditayangin di salah satu stasiun tv swasta.. bener2 dah mak wati ini juga pinter chatting via Skype sama anaknya yg di jerman.. ^^

    BalasHapus
  34. subhalllah sama perjuangan mak wati,cayo !!

    BalasHapus
  35. Surga memang di telapak kaki Ibu..semoga bisa menjadi teladan buat kita kaum muda

    BalasHapus
  36. !000 mak Wati sepertinya tidak akan mampu membuka mata hati para pejabat yang tidak jelas kerjanya.

    BalasHapus

Budayakan berkomentar  ヽ(^。^)ノ

Error 404

The page you were looking for, could not be found. You may have typed the address incorrectly or you may have used an outdated link.

Go to Homepage