Senin, 20 Mei 2013

Mak Wati

Posted by Uswah on Senin, Mei 20, 2013 with 99 comments

sumber
 
Nama perempuan ini adalah Mak Wati, tiap hari kerjanya ngider di Gedung DPR, dia jualan lontong, di kalangan karyawan DPR Mak Wati terkenal banget, dia selalu rajin tiap pagi dan sore jajain lontong di lorong-lorong gedung DPR dan di parkiran. Kerja Mak Wati dari keringetnya sendiri, tiap cucuran keringet adalah doa, dia punya anak 10, salah satu anaknya Risca Panca Widowati, sekolah S2 di Jerman ngambil Master di Universitas Konstanz, Risca dulunya lulusan Sastra Jerman di Universitas Negeri Jakarta.

Seorang Penjual Lontong mengajarkan pada ratusan anggota DPR yang sibuk wira wiri studi banding, daripada hura-hura plesir liat tari perut atau jalan jalan shopping lebih baik dana studi banding diakumulir dibentuk dana abadi buat beasiswa pelajar dan mahasiswa kita yang tidak mampu.

Wajah Mak Wati adalah wajah rakyat yang mengitari ruang-ruang DPR untuk mengingatkan bahwa duit negara itu untuk kesejahteraan rakyat, bukan untuk diselipkan ke belahan dada perempuan cantik atau disedot mark up proyek anggaran, kepada rakyatlah pertanggungjawaban sesungguhnya harus diletakkan. Ah, lebih dari itu, bagiku Mak Wati adalah Wanita Surga..

99 komentar

win3 mengatakan... 15 Mei 2013 13.11
perjuangan seorang ibu yang luar biasa, kalao di tempatku juga ada seperti mak Wati, tiap hari jualan gorengan disekolah-sekolah dan anak-anaknya juga berhasil menyeselsaiak pendidikannya sampai di PT juga
Uswah mengatakan... 15 Mei 2013 18.36
seharusnya anggota2 DPR itu lebih melek matanya.. rakyat kerja keras cucuran keringat, anggota dewan kerja dalam ruang ac pun kadang menguap waktu rapat tidur..
Delete
harusnya sih matanya di ganjel korek jress
Delete
Uswah mengatakan... 20 Mei 2013 09.43
dikasih bensin, biar kebakaran jenggot :p
Delete
jenggot? hmmm...sentimen nih yee,,,hehe
Delete
Uswah mengatakan... 20 Mei 2013 13.02
jidad item juga.. hahaa :D
Delete
ReplyDelete
Mak Wati sepertinya sosok sederhana yang tangguh dan sabar..patut menjadi contoh..makasih inspirasinya
Uswah mengatakan... 15 Mei 2013 18.37
sama2 kang.. ceritanya bikin terharu u,u
Delete
hiks hiks..gombal mana ya ?
Delete
Uswah mengatakan... 20 Mei 2013 09.44
onok e keset mas.. mbkhkh
Delete
haduh keset kebek bletok kabeh e mbak,
Delete
Uswah mengatakan... 20 Mei 2013 13.03
ya ampun, kasian mbak nia..
Delete
ReplyDelete
luar biasa ya mbak uswah perjuangan mak wati ini... inspiratif sekali seorang ibu yg berjuang demi anak2nya
Uswah mengatakan... 15 Mei 2013 18.38
iya mbak.. motivasi jg buatku, masih punya anak satu aja kadang ngeluh, bagaimana dgn mak wati yg anaknya 10, nyambi kerja pula ~T_T~
Delete
luar bisa top sekali
Delete
ReplyDelete
jadi isi gedung yang tiap hari dikitari ma wati itu harusnya ngga boleh pongah didepannya.
Uswah mengatakan... 15 Mei 2013 18.38
seharusnya begitu mang..
Delete
harus salim dulu sama mak waaaati
Delete
Uswah mengatakan... 20 Mei 2013 09.45
sama sungkem
Delete
pake ndlosor gak ?
Delete
Uswah mengatakan... 21 Mei 2013 19.25
ngesot jg ky suster.. wkwk
Delete
ReplyDelete
satu lagi, jika anggota dpr beli lontongnya ngutang , langsung tak woro2 diblog jangan pilih orang ini sering nyusahin orang jualan lontong.
Uswah mengatakan... 15 Mei 2013 23.21
sepakat mas.. mhahaa..
Delete
ReplyDelete
90% anggota dpr insya Allah uangnya lebih barokah dari mak wati,
Uswah mengatakan... 15 Mei 2013 23.22
kalo pengen barokah jangan pilih partai bakoroh #eh
Delete
husss black campaign
Delete
Uswah mengatakan... 20 Mei 2013 09.45
:p
Delete
ReplyDelete
HEBAT TUH MAK WATI... MAMANG MAU KE GEDUNG DPR AH MAU LIHAT MAK WATI
Uswah mengatakan... 15 Mei 2013 23.23
mau sungkem ya mang..
Delete
iya siapa tau dapet berkah dan di doakan ehheehhe
Delete
Uswah mengatakan... 20 Mei 2013 09.45
bisa kuliah k jerman jg mang..
Delete
ReplyDelete
Indah P mengatakan... 15 Mei 2013 21.39
Mak Wati sebenarnya dari partai apa Mbak? hebat betul yah...bisa menyekolahkan anaknya ke jerman :D
Uswah mengatakan... 15 Mei 2013 23.28
partai kebangkitan perjuangan sejahtera demokrasi pembangunan cetar membahana badai.. silahkan dicoblos mbak ;D
Delete
nyoblosnya pakai apa ya..??
Delete
pakai linggis boleh kok, bawa sendiri lho ya
Delete
Uswah mengatakan... 20 Mei 2013 09.46
pake sedotan dong biar bisa disedot ;D
Delete
kalau yang disedot pasir kan gak enak mbak
Delete
Uswah mengatakan... 21 Mei 2013 19.25
pasirnya dikasih aer dulu ;D
Delete
ReplyDelete
Salut buat Mak Wati, ya Mbak Uswah:) Blog flying.
Uswah mengatakan... 15 Mei 2013 23.26
jangan kebalik ya, mbak wati dan mak uswah =)) happy flying :))
Delete
eh iya tak kira mbak wati tibake mbak uswah e hehehe
Delete
Uswah mengatakan... 21 Mei 2013 19.26
ini pasti efek poto profil kembaran sm mas agus bg
Delete
ReplyDelete
Ternyata Mak wati ini wanita super yang luar biasa, selain pendidikannya tinggi dia juga patut diteladani dan bisa menjadi panutan bagi generasi bangsa.
artikel yg mnenarik sobat
terima kasih sudah berbagi
Uswah mengatakan... 15 Mei 2013 23.27
yg pendidikan tinggi anaknya.. hehee ;D
Delete
ReplyDelete
perjuangan menuju kehalalan yang luar biasa.....
jadi ilmu bermanfaat
Uswah mengatakan... 17 Mei 2013 17.51
semoga :)
Delete
ReplyDelete
KY mengatakan... 16 Mei 2013 08.05
eemm...hebatkan seorang ibu, berkorban apa saja untuk anak2 semoga anak2 nanti bisa membalas pengorbanannya aamiin
Uswah mengatakan... 17 Mei 2013 17.52
hu um KY.. amiiin :)
Delete
ReplyDelete
sosok Mak Wati yg ngider d gedung DPR, juga saya jumpai penjual sapu lidi yang setap har berjualan di depan gedung DPRD di sini mbak
Uswah mengatakan... 17 Mei 2013 17.53
ternyata masih byk ya manusia2 mulia yg bersabar mencari rizki halal, meskipun di sekitarnya manusia2 jahannam..
Delete
ReplyDelete
ada juga penjual cermin yang mangkal didepan gedung DPR ya....
Uswah mengatakan... 17 Mei 2013 17.55
seharusnya seluruh anggota membeli cermin itu, buat ngaca.. kalo wajahnya bagus jangan rusak dgn akhlak buruk, kalo wajahnya jelek jgn diperjelek dgn akhlak yg jelek..
Delete
ReplyDelete
Penghasilan dari hasil ngider di gedung dpr mak wati dengan 10 orang anak yang salah satunya sedang studi S2 di jerman, luar biasa ini mbak
langganannya ya mbak
Uswah mengatakan... 17 Mei 2013 17.56
mbkhkh.. lar gawe kerjo luntang luntung nang kursi dpr (ngapain gue kerja di dapur?)
Delete
ReplyDelete
hebat lah , seorang ibu rela berkorban apa saja demi anak anak nya yg blum tentu anak nya membalas pengorbanan seorang ibu ..
Uswah mengatakan... 17 Mei 2013 18.38
itulah mulianya seorang ibu..
Delete
ReplyDelete
wah, hebat banget ya bisa menyekolahkan anak sampe pendidikan yang tinggi, itu perjuangan yang luar biasa dari orang tua...
btw, saya sudah follow mba, follback yah...:)
Uswah mengatakan... 17 Mei 2013 18.39
dan pelajaran buat kita semua :)

terima kasih follownya :)
Delete
ReplyDelete
ck ck ck ... keren ya mak wati ... kalo mak uswah gmn ya ...
Uswah mengatakan... 17 Mei 2013 18.39
mak uswah lebih cetar membahana.. wak wak wak ;D
Delete
ReplyDelete
tak sanggup berkata-kata...
pokoknya mak wati kereeeeeen pisan
pisan aja keren, apalagi pindho
Delete
Uswah mengatakan... 17 Mei 2013 18.40
selawe :p
Delete
ReplyDelete
Ibu Wati yang wanita surga, yess, seneng banget denger julukan dari Mbak Uswah. aamiin. beliau mencitrakan kebersahajaan dengan kekayaan luar biasa besar. puteranya yang bersekolah nun jauh di sana itu sebagai salah satu bukti, bahwa visi Ibu wati memang visi seorang yang luar biasa. semoga sehat selalu ya Ibu, juga Mbak Uswah sekeluarga.
Uswah mengatakan... 17 Mei 2013 18.41
amiiin... biar melek juga para anggota dewan.. :) amiiin, bang.. nuhun sanget doanya.. bang zach juga smg sehat sekeluarga :)
Delete
ReplyDelete
Saya jadi ingat sama Alm. nenek saya kalau baca kisah Mak Wati ini. Kalau ada minimal 20 persen anggota senayan ini berprinsip seperti mak Wati, mungkin negeri ini punya arah menuju perbaikan, biarpun sedikit-demi sedikit.

Uswah mengatakan... 17 Mei 2013 18.43
alfatihah buat almarhum nenek.. betul, mungkin anggota senayan perlu diraupi ampas kopi biar melek kehidupan rakyat..
Delete
ReplyDelete
wanita yang hebat adalah seorang ibu yang bekerja keras untuk anak2 nya.

Mak Wati salah satu wanita yang menginspirasi.

Uswah mengatakan... 17 Mei 2013 18.43
dan jadi inspirasiku :)
Delete
ReplyDelete
Mas Nady mengatakan... 17 Mei 2013 19.22
wah.. hebat dech mak wati.. walaupun cuma penjual lontong. tapi anaknya bisa menempuh ilmu di pendidikan tinggi.

semoga para anggota dewan yang nggak jelas itu mengerti dan bisa belajar lebih baik..amin
Uswah mengatakan... 20 Mei 2013 09.59
sayangnya anggota dewan masih terlelap tidur di kasur uang rakyat..
Delete
ReplyDelete
mak ..wati..mak aku banget tu sob...bedanya anak-anak emakku suman lulusan s3...heeeee....
ReplyDelete
mak ..wati..mak aku banget tu sob...bedanya anak-anak emakku suman lulusan s3...heeeee....
Uswah mengatakan... 20 Mei 2013 09.58
hebat itu.. jangan kebanyakan S ntar pilek :p
Delete
ReplyDelete
apakah mak wati setangguh mba uswah? Jualan LONTONG penghasilan jutaan di DPR RI....
Uswah mengatakan... 20 Mei 2013 09.57
lebih dari itu,, sungguh lebih dari itu.. wkakak ;D
Delete
ReplyDelete
Payz0 mengatakan... 17 Mei 2013 23.22
numpang sruput kopi...
awas kliru minyak goreng lho
Delete
Uswah mengatakan... 20 Mei 2013 09.57
sama2 kental dan panasnya XD
Delete
dan juga terasa di lidah
Delete
Uswah mengatakan... 21 Mei 2013 19.27
maknyus
Delete
ReplyDelete
wanita inspiratif ini mbak..keren banget. tapi saya tak pernah melihat dia muncul di TV sih mbak, mungkin karena jarang nnton kali ya..hahaa
Uswah mengatakan... 20 Mei 2013 09.56
berita mak wati dialihkan dengan isu eyang subur
Delete
ReplyDelete
Wanita hebat yang sangat menginspiratif... salut buat mak Wati :)

oh iya ada bingkisan kecil buat mbak Uswah, silahkan diambil yaa, mudah-mudahan suka dengan awardnya :)
Uswah mengatakan... 20 Mei 2013 11.12
kereeen :) segera ke TKP
Delete
ReplyDelete
Nieh.... 10 jt buat Rani !
Nieh.....10 jt buat Septi !
Nieh 10 jt buat Vitalia !

Buat Mak Wati ?
Mak Wati tak doyan uang "sapi"!
Sungguh saya kagum sama Mak Wati.
Nice sharing,thanks!
Uswah mengatakan... 20 Mei 2013 09.54
begtupun aku :)
Delete
ReplyDelete
btw, mak Wati tuh apanya Admin ya..?!?
mak wati itu tetangga saya kok mas
Delete
Uswah mengatakan... 20 Mei 2013 09.54
langganan saya beli lontong :p
Delete
juga sayurnya
Delete
Uswah mengatakan... 21 Mei 2013 19.27
hus... jgn buka kartu
Delete
ReplyDelete
Buret mengatakan... 20 Mei 2013 12.37
seandainya saja beliau yang duduk di kursi DPR menjadi wakil kita, tentu beliau lebih mengerti kehidupan halal dan hasil jerih payah keringatnya sendiri. terima kasih telah berbagi mba, salam kenal & sukses selalu mba
Uswah mengatakan... 20 Mei 2013 13.04
salam kenal juga om buret.. sayangnya ilmu tidak selalu berbanding lurus dgn akhlak :)
Delete
ReplyDelete
Wow, beberapa hari lalu saya lihat Profil mak wati ditayangin di salah satu stasiun tv swasta.. bener2 dah mak wati ini juga pinter chatting via Skype sama anaknya yg di jerman.. ^^
Uswah mengatakan... 21 Mei 2013 19.28
keren dah mak wati top
Delete
ReplyDelete
subhalllah sama perjuangan mak wati,cayo !!
ReplyDelete
yayuk mengatakan... 5 Juli 2013 16.33
Surga memang di telapak kaki Ibu..semoga bisa menjadi teladan buat kita kaum muda
ReplyDelete
!000 mak Wati sepertinya tidak akan mampu membuka mata hati para pejabat yang tidak jelas kerjanya.
ReplyDelete

Posting Komentar

Budayakan berkomentar  ヽ(^。^)ノ

Cancel Reply