Memuliakan Wanita

Main Posts Background Image

Main Posts Background Image

Minggu, 06 Oktober 2013

Memuliakan Wanita

Orang spesial adalah orang yang bahagia sekali ketika dihina dan sangat sedih sekali ketika dipuji
*******


Adakah orang yang seperti itu? Lha wong komentar postingan aja maunya yang bagus plus memuji-muji *ungkapan hati* ntar komenin postingan ini yang bagus-bagus plus muji-muji ya, wakakak
Tetapi tidak lantas kita berbahagia ketika dilecehkan (terutama untuk wanita), karena dilecehkan tidak sama dengan dihina, INGAT! Menjaga harga diri itu wajib hukumnya, jika seorang laki-laki menggoda wanita (meskipun) dengan alasan "guyon" sedangkan wanita tersebut tidak marah (atau sebaliknya malah senang), berarti dia wanita murah! Emmmh, moral itu menurutku tolak ukurnya adalah norma adat ya, di tempatku, lelaki yang menggoda wanita dengan cara bersiul/mencolak-colek yang bukan mahram/mentertawakan seorang wanita di depan banyak orang termasuk perbuatan tidak sopan dan melecehkan wanita, jika anda termasuk wanita yang marah ketika anda dilecehkan oleh seorang laki-laki, selamat! Berarti anda bukan wanita yang murah, tetapi wanita yang muru'ah, menjaga kehormatan diri anda sendiri. Marah disini tidak harus diluapkan dengan tindakan yang menggebu-gebu, apalagi memaki, pertama cukup diingatkan, jika yang diingatkan malah marah, ya diam saja sambil berdoa semoga dia mendapat hidayah, sebab dari situ kita bisa tau, kalau: 

Marahnya orang mulia terlihat dari sikapnya, marahnya orang bodoh terlihat dari ucapannya.
(Imam Syafi'i)




Sekarang marak sekali pelecehan seksual yang terjadi pada wanita, padahal kita sebagai umat muslim tau bahwa dalam hadis dikatakan bahwa

Hanya lelaki mulia yang memuliakan wanita

Pada zaman Nabi, ada seorang yang cukup lucu, menggelitik sekaligus polos, dia meminta izin kepada Nabi untuk berbuat zina, "Wahai Nabi, aku ingin menzinahi si fulanah", Nabi menjawab "sukakah engkau jika ada seseorang yang menzinahi ibumu, istrimu, saudaramu, anak perempuanmu?", bergetarlah dia dan dia menjawab "Tentu saja aku tidak rela!", "maka jangan lakukan hal itu pada fulanah", kesimpulannya:

Berfikirlah sebelum bertindak!

NB:
*repost kultwitku di @uswasyauqie

106 komentar

  1. Semuah wanita pada dasarnya di ciptakan memang bukan untuk di lecehkan apalagi di hina.. :) dan sudah seharusnya wanita itu untuk di mulyakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan disayangi ya mas apalagi istri sendiri wkwkwkkw

      Hapus
    2. betul cik.. hanya lelaki yang tidak terhormat yang melecehkan wanita :p

      mas agus pengalaman banget yak urusan ini :D

      Hapus
    3. Saya lahir dari seorang wanita, itulah Ibu. Selayaknya lah para lelaki termasuk saya untuk selalu menghargai kaum wanita

      Hapus
    4. sippp setuju banget bang ^_^

      Hapus
    5. Hadirrrrrrrrrrr.
      Heiheiei. Selamat Hari Blogger Nasional - 27 Oktober
      Selamat Hari Sumpah Pemuda - 28 Oktober

      Selamat selamat selamat.
      Maju Terus Pemuda Indonesia. Maju Terus Pemudi Indonesia
      Go Indonesia. Go go

      Hapus
    6. selamat hari pahlawan bang *telat bingit*

      Hapus
    7. Terima kasih untuk posting'nya ^_^
      Kunjungi website kami :
      product us : cctv, finger print, acces control, alarm.
      website 1 : www.mitrabuanasekurindo.com
      website 2 : www.surabayacctv.co.id
      website 3 : www.mbscctv.com
      Kualitas terjamin dan terlengkap di indonesia.

      Contact Us :
      Komp. Ruko 21 Dharmahusada Kav. F
      Jl. Prof. Dr. Moestopo 115
      Surabaya, Jawa Timur 60286 - Indonesia
      Telp: (031) 591-1246-47; 591-0209; 591-4700
      Fax: (031) 596-3451

      Hapus
  2. seorang wanita diciptakan untuk pelengkap sang adam, sang wanita sebagai cahaya penerang sang pria, sekaligus sebagai pengisi dan melengkapi sanga pri, anpa wanita lelaki tak ada, dan wanita ibarat bintang yang sangat sulit di raih namun harus sekuat hati menjaga nya ketika telah mendapatkan nya,, udah ahhhh lupa lagi mau ngomong apa..hihihihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahhahaaa... ketika sudah mendapatkannya harus dipertahankan, karna mempertahankan ini yang sulit.. disaat tetes darah penghabisan digunakan untuk mendapatkan, banyak orang yang tidak lolos di ujian mempertahankan,, (ni uda aku terusin) :p

      Hapus
    2. gagagagaaa,kalo urusan gini wanit alebih ngerrti,,

      Hapus
    3. karena wanita ingin dimengerti :)

      Hapus
    4. sekilas saya baca, karena waria ingin di mengerti, hehehehe

      Hapus
    5. mas agus ahli banget kalo 'itu'

      Hapus
    6. kalau masalah itu mas agus sudah pengalaman mbak wkwkwkw

      Hapus
  3. Norma yang paling indah itu adalah budipekerti Tuhan, dimana setiap manusia dapat berprilaku dengan budipekerti Tuhan dengan penerapan logika keimanan dalam hidup ini, untuk menjadikan dirinya sebagai contoh dan nasehat kebaikan untuk sesama.

    Salam wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini seperti hadis nabi: takhalluq bi akhlaqillah

      (berakhlaklah dengan akhlak Tuhan)

      nice :)

      Hapus
  4. iya mbak wanita itu katanya kodratnya senang dengan pujian dan rayuan dan karenanya banyak yang jatuh karena hal tersebut tanpa harus menunggu dilecehkan, alangkah berbahagianya seseorang yang mendapatkan sosok wanita solehah tersebut

    BalasHapus
    Balasan
    1. ihihhihii.. dan paling suka ketika disayangi hohohoh.. yang mendapatkan wanita solihah hanyalah lelaki solih atau calon lelaki solih hehe

      Hapus
  5. Yah, susah juga sih mbak untuk bisa seneng dihina dan malah sedih ketika dipuji. wkk
    Tapi untuk gak mau dilecehkan, itu bagus, apalagi buat wanita. Pikiran yang bagus mbak Uswah..
    Oh ya, sekedar info .. aku cowok yang mengharagai wanita lho.
    wkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. temen-temen sekedar info, mas ey ini orangnya agak ganteng, berkumis, kuliah di UI, selain kuliah beliau nyambi kerja, dan beliau ini masih jomblo, yang berkenan silahkan kunjungi blognya :p

      Hapus
    2. waduh.. Promo nih.
      Aku promo balik deh ..
      Teman teman semua, beruntung lo bisa maen kemari. Mbak Uswah ini wanita yang alim dan postingannya pun cukup bermanfaat buat anda semua.
      Dia suka film India, kalo mau kasi kado ultah dia, bisa coba kasi kain Sari atau poster besar aktor India, Cakra khan. *Lho*

      Hapus
    3. Oh ya, next time kata 'agak' diganti sangat ya mbak. *Mesen*

      Hapus
    4. percayalah saudara pada apa yang dikatakan sama mas ey :p

      *sendiiiriiiii....... #nyanyi

      iya nanti kita komunikasikan lagi ya #tervicky

      Hapus
  6. yang bikin repot itu wanita (maaf) yang tidak bisa menjaga kehormatan diri mbak, merelakan teritorialnya di masuki orang lain khususnya laki-laki. Jaman sekarang lelaki mana yang tidak tergoda dengan wanita naik motor mio pakai hotpant dengan sempaknya kelihatan seperti celengan, saya di belakangnya sampai pusing mbak, ngelu..haduh iso-iso gak nyampek rumah ini.
    hehehe.
    berbahagialah menjadi wanita muru'ah, memiliki wanita muru'ah dan di kelilingi wanita mur'ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaaa.... mikirnya sangat jauhhh... jebrettt

      Hapus
    2. aku setuju sama pesan nya mas agus neh

      Hapus
    3. mas agus: hahahah.. kadang ujian iman itu selalu ada mas, anehnya ujiannya sangat sangat begitu menyenangkan, pandangan pertama itu rejeki, pantengin ajah teruuuusss,,, tenang aja ntar kalo gak pulang2 mbak nia di rumah sudah siap dengan peralatan tempur: wajan, panci, tabung gas 3kg..

      abidin:saking jauhnya sampe ga pulang2 bang agus

      rizal uye: aku juga neh

      Hapus
    4. lho apanya yang setuju, masak lihat celengan setuju sih? aduh malah eror semua nih...
      hehehe
      kemarin malah lihat ada rendanya........pink pula..fiuuh
      hihihihihihihihi

      Hapus
    5. tapi cewek tulen kan? :p

      Hapus
  7. betapa bahagianya kalo seorang laki2 mendapatkan pasangan wanita yg muru'ahn :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga yang mendapatkan wanita muru'ah tersebut adalah laki2 soleh :)

      Hapus
    2. sholeh dalam arti yang sebenarnya dong ah.....kalau nama doang sholeh tapi tukang mbijuki tanggane ya miwon, sami mawon........
      ahihihihihihi

      Hapus
  8. Wiiii gambarnya syerem hehe...
    setuju sekali mbak...
    sungguh sayang sekarang banyak perempuan melecehkan dirinya sendiri sebelum dilecehkan orang lain...padahal pada dasarnya perempuan adalah makhluk yg bgitu disanjung dan dimuliakan dalam kitab suci kita kan ya. Saya sendiri cenderung lebih suka menyebut perempuan (per-empu-an; orang yg dituakan, orang yg dihormati, dimuliakan, dll) daripada wanita...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kalo dalam bahasa sansekerta empu adalah orang yang disucikan, makanya ada namanya empu gandring empu prapanca empu nala, dsb

      kualitas wanita itu dilihat dari akhlaknya, right?

      Hapus
  9. hadeuh...kalau kata Imam syafi'i...saya mah bisa dimasukin kategori orang bodoh atuh yah....tapi biarin deh, soalnya emang bawaan lahir kalau udah marah suka ngglosor usekusekan di tanah seh....

    semoga saya jadi tambah bae nih setelah baca ini...do'ain dan pelukan hangatnya atuh yah!?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gapapa bodo juga mang aku temenin deh...
      *sambit panci...

      Hapus
    2. kalo gitu kalo lagi marah di rumahku aja ya? kebetulan ini kebetulan lagi butuh tenaga pengeruk tanah :p om rawin juga boleh ikut :p

      Hapus
    3. Jangan dah...
      Si mamang kalo marah sukanya ngerukin nasi
      *pindahin ke perut...

      Hapus
    4. pantes ya perutnya penuh aib gitu, -__-

      Hapus
  10. Diam itu bukan berarti seneng kan..?
    Apalagi sikap orang sekarang kalo ditegur malah seneng berasa umpannya disamber. Jadi cuek pun bisa jadi alternatif dalam beberapa kasus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee.. saya jadi inget punya temen, dia ini cewek macho, cantik lagi, kalo sekolah pake MOGE, giliran disiulin sama cowok, dia berentiin sepedanya trus mukulin si cowok sampe babak belur, setelah itu uda ga ada yang berani godain dia lagi,, ehhee.. kereeen ini mah.. cuek itu buat orang yang lemah kan, ya? hihi

      Hapus
    2. bukan buat orang yang lemah, tapi buat yang doyan bebek...makanya ada istilah cuex bebek..hiyah kan?!

      Hapus
    3. Bukan lemah kayaknya
      Lebih tepatnya buat orang yang lemah lembut...

      Hapus
  11. Sebeteulnya sipat wanita inginnya menang sendiri, namun wajarlah karena wanita di buat oleh allah dari tulang rusuk laki-laki, sipat tulang rusuk bengkok, jadi para lelaki wajib untuk menuntun supaya lurus tidak marah. pada dasarnya wanita harus banyak dituntun. mungkin itu kali yah, ini dari kebodohan saya, he...he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihii... setau saya wanita diciptakan dr tanah juga bang :) dan utk tulang rusuk yg bengkok itu cuma majazi alias konotasi :)

      Hapus
  12. Pokoknya buat saya wanita yg paling terhebat karena wanita yg melahirkan kita maka sepatutnyalah wanita harus dilindungi jgn lecehkan....(Hidup Ibu)

    BalasHapus
  13. bagus gambarnya mbak uswah di atas. hhehe
    yups betul sekali memang wanita itu harus dihormati, sebagai mana kita menghormati ibu kita sendiri. lagi pula kalau berbuat zina itu adalah sesuatu hal yg sangat besar loh dosaya. bagi saya zina itu adalah suatu hal yang aku jaga baik2 untuk tidak melakukannya. wong aku aja skrng yg udah berumur 21 tahun masih belum tau apa itu yang namanya pacaran. :v

    ok nice artikenya nich mbak uswah

    BalasHapus
    Balasan
    1. 21 taun belum tau namanya pacaran? dicoba dong :p #sesat

      ntar aja deh kalo uda nikah,,, bebassss.. :D

      Hapus
  14. berfikir => bertindak => lelaki mulia => memuliakan wanita, semoga itu saya, aamiin :)
    hadistnya telak banget

    BalasHapus
  15. Kalo ngomongin masalah wanita pasti teringat akan ibu...

    BalasHapus
  16. Kalo udah ngomongin masalah wanita, pasti teringat akan ibu..

    BalasHapus
  17. Kunjungan pagi sembari menyimak para komentator :)

    BalasHapus
  18. wanita marah itu malah lebih kelihatan cantik...

    Dah lama nian saya gak berkunjung kesini, saya cari - cari gak ketemu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dengan saya Mang, saya juga lama nggak ngopi di sini Mang..

      Hapus
    2. seksi ya mang :p

      iyah nih reuni yukk :D

      Hapus
  19. Iya mbak sebagai laki-laki Boku juga memuliakan wanita, maksutnya istri Boku, ibu Boku,
    pokoknya kalau gentle sebagai laki-laki jangan beraninya sama wanita atau menyakiti wanita..
    buatlah wanita bahagia, secara normal tanpa wanita, pria bakal sengsara dan sebaliknya...

    keep smile...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuh dengerin tuh wahai engkau para lelaki apa yang diucapkan oleh mas boku :D mantap ini mas boku orang yang mulia kalau menurut sabda nabi :)

      *goyang caesar*

      Hapus
  20. Marahnya orang mulia terlihat dari sikapnya, marahnya orang bodoh terlihat dari ucapannya.
    mendingan diem.. daripada ngamuk ,.

    ehh kenalan ya :p aku follow :D .
    kayakya pertama kali singgah kesini .

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah iya nih, miss tia kalo aku kayaknya uda lama maen ke rumahnya miss tia,

      makasii yaaa :*

      Hapus
    2. hohoho.. oh udah lama ya, ini mbak uswah yg mana ya. apa ada 2 blognya?! yang pake blogspot itu bukan..
      *bingung* .

      Hapus
    3. sinih Miss... bedakan dulu biar gak bingung.... ahahaa :D

      Hapus
    4. aaah,, maap miss,, aku jkarang onlen dimari nih.. ngambek banget sama blog ini huh..

      Hapus
  21. Saya ikut nyimak aja mbak. Mau memuji siapa juga bingung hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. memuji diri sendiri aja ka.. kelamaan nunggu dipuji orang laen :p

      Hapus
  22. Bagus sekali, maka dari itu buat perempuan yg belum pake jilbab mulai sekarang dipake..
    supaya gak rentan terhadap pelecehan ^^

    BalasHapus
  23. tp terkadang org kalo lg "kebelet" itu gak bisa berpikir, ujung2nya ya penyesalan dibelakang yg terjadi....

    kalo marah sewajarnya aja lah... toh tanpa amarah dunia ini terasa hambar sama halnya sayur asem kurang garam
    ^_^

    BalasHapus
  24. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha, bila ada salah kata dan khilaf atas prilaku selama ini, serta bila ada salah baca atau salah dalam berkomentar, atau belum sempat membalas komentar, dari lubuk hati yang paling dalam saya mohon dimaafkan lahir dan batin...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 bang ^^

      aku telat banget ya balesnya -_____-

      Hapus
  25. hadir kembali mas uswah syauqi ^^ semoga sehat-sehat aja dan si kecil juga baik-baik aja ^^

    BalasHapus
  26. slmat pgi mas. trmksih infonya. sukses slalu buat sobat Amin

    BalasHapus
  27. Tapi di jaman sekarang banyak wanita yang berpakaian minim sehingga terkesan merendahkan dirinya sendiri dan terkesan tidak bersukur dengan kemulyaan kecantikan yg di miliki.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, memang itu ada pada pilihan pribadi sih ya :) lebih bisa menjaga diri saja :)

      Hapus
  28. sangat setuju dengan tulisan ini, mantap dan kunjung balik gan ditunggu partisipasi agan di blog saya, thanks
    http://iklans-ukses.blogspot.com/

    BalasHapus
  29. jadi ingat hadist riwayat Muslim :
    “Dunia adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita yang shalihah.”
    Insya Allah... mudah-mudahan kita-kita ini juga termasuk wanita yang shalihah ya mbak Uswah... hehe...

    Sebagai seorang perempuan... ada banyak tugas yang harus kita kerjakan, selain harus selalu dituntut cantik (cantik akhlak, maksudnya...) kita juga dituntut untuk bisa menjaga dan mensyukuri ciptaan Allah yang ada pada diri kita, bahkan tidak hanya itu... kita juga wajib menjadi muslimah yang cerdas... bukan cerdas dalam bidang agama saja, tetapi juga cerdas dalam bidang ilmu pengetahuan, mengurus rumah tangga kelak... dan mendidik anak... nggak sampai disitu malah... kita harus selalu mampu untuk menjunjung tinggi harkat dan martabat diri kita sebagai seorang wanita...

    Berbangga dan berbahagialah menjadi wanita... meskipun, untuk saat ini menjaga diri, adalah bisa menjadi ujian terberat bagi wanita, tapi... yakin aja, kita pasti bisa dan akan selalu ada hikmah yang bisa kita petik di kemudian hari... hehe... maaf mbak, kebawa situasi jadi panjang lebar bin tebel gini komennya, hihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Ampun Dee.. aku sampe melongo baca komenmu.. aplause keras.. betul dee, kalau istilahnya tidak ada asap kalau tidak ada api, jika ingin dihormati mulailah dengan enghormati diri sendiri :) jika sudah berusaha menghormati diris endiri tapi masih ada yang ngusilin, angap saja angin lewat dan harus disikapi dengan bijak juga tegas :)

      Hapus
  30. kunjungan perdana mbak :) salam kenal ya...
    bakalan sering2 mampir kesini, hehe

    mampir ya mbak di blogq :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mamacii.. maaf yaaa aku jarang onlen dimari nih >_<

      Hapus
  31. Hay, Masih Ingat Saya ngak? hhehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih dong, yang pernah kasih aku award kan? :D

      Hapus
  32. Halaman backlink utk sy mas..,, confir yahh :) : http://vickryshare.blogspot.com/p/official-partner.html

    BalasHapus
  33. Mohon bantuannya , mudah2n blog saya ini ada di serp google 1

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin aminn... btw di serp itu apa ya -____-

      *katrok

      Hapus
  34. kak khusna sama kak uswah, suka bingung saya :D .

    BalasHapus
  35. Sungguh laik-laki yang sangat tidak bermoral yang melecehakn wanita,

    BalasHapus
  36. waah,artikelnya menginspirasi sekali,semoga dengan adanya postingan ini banyak wanita yang lebih bisa menjaga dirinya baik-baik dan untuk laki-laki bisa lebih menghargai dan memuliakan wanita :)

    BalasHapus

Budayakan berkomentar  ヽ(^。^)ノ

Error 404

The page you were looking for, could not be found. You may have typed the address incorrectly or you may have used an outdated link.

Go to Homepage