Sabtu, 28 September 2013

Aku Rindu Kopimu

Posted by Uswah on Sabtu, September 28, 2013 with 80 comments
Puisi sederhana tentangmu, aku, 'kita', rindu, kopi dan malam yang panjang, tertuang di penghujung subuh (untukmu yang disana)

Lama kita tak bertukar kata
Berhari-hari terlewati tanpa berbagi puisi
Aku rindu kopimu
Sudah kering pekatku
Dan mungkin sudah bersarang rinduku dalam cangkir kopimu

Bagaimana bisa beristirahat
Sementara degup jantungku adalah kamu
Mata terpejam namun rindu masih terjaga

Mana mungkin rindu ini berlalu
Sementara hatiku adalah kamu
Aku takut, saat aku terlelap, bayanganmu lenyap

Biarkan, biarkan saja aku berlalu
Seperti berlalunya ranting
Entah karena digugurkan pohon
Ataupun ditiupkan angin

Dan bagaimana dengan rindumu?
Apakah tetap menggebu padaku?
Ataukah hanya menggantung di batang-batang pohon
Cepat lambat kan bertebaran jua
Hilang bersama butiran debu

Buatku, kamu adalah puisi yang tak henti berbisik dalam hati
Buatku, kamu adalah mantra yang slalu kubaca dalam jiwa
Denganmu, aku adalah penyair yang tak pernah kehabisan kata
Bersamamu, aku adalah pecandu rindu yang tak pernah jemu
Aku akan selalu merindu pada rindu yang selalu membuat mataku terjaga

Setitik cahaya menyelinap dari relung segala hati
Dan seharusnya aku tak perlu berhasrat melihat cahaya
Cahaya itu menerangi malamku
Tapi tak seharusnya aku bermalam dengan cahaya

Hampir subuh...
Kelopakku mulai mengatup
Semoga jiwa-jiwa yang merindu di tengah dinginnya malam tetap dipeluk hangat oleh Gusti Allah 



* Repost
*  Puisi ini dimuat dalam buku JADZAB, Antologi Puisi Pesantren

80 komentar

Alhamdulillah bisa masuk sini lagi,kemarin kemarin susah banget mbak..puisinya juga keren abis ni,, jadi pingin bisa nulis puisi yang indah seperti ini..tapi hubungannya dengan kopi apa ya..hehehe
iya siii... makanya agak males juga ngutak ngatik blog ini gara2 eror yang tak kunjung beres -______- hubungannya baik2 saja.. hahahaa...
Delete
Ternyata sulit juga ya mbak kalau pakai domain dot com, sering eror. Jadi mikir-mikir lagi nich kalau mau ganti domain. hmm :)
Delete
Uswah mengatakan... 6 Oktober 2013 21.32
ini aku pake speedy yang bikin domain dot kom agak eror.. kayaknya kalo pake selaen spidi lancar jaya.. tau kenapa spidi berantem sama domain :3
Delete
Mantab mbak..mbaca puisi ditemani secangkir kopi...
Delete
ReplyDelete
Kalo soal puisi kayanya saya no comment lah, soale bagus banget nih puis, rindu dan kopi, klop
i
siapa dulu dong temannya, hehehehe
Delete
Uswah mengatakan... 2 Oktober 2013 10.08
ewwww makaseeee bang muro'i.. *nyodorin kopi*

siapa dulu dong tetangganya :p
Delete
siapa dulu suaminya kali yah hehe....
Delete
Uswah mengatakan... 2 Oktober 2013 14.54
cikacikkk \=D/ saya semangat banget kalo ngomongin suami, ngefen berat soalnya
Delete
jangan lupa nanti sore di taleni terus di pandangi bair tidak ucul
Delete
Uswah mengatakan... 4 Oktober 2013 05.33
kebalik, biasanya aku yang ditaleni :p
Delete
lho lho lho...masak yang manis mbak uswah, padahal suaminya kan? huh....
Delete
Uswah mengatakan... 6 Oktober 2013 21.32
dua2nya sih ya :p
Delete
ReplyDelete
wah puitis sejati nih mbak.. kata katanya bagus banget.. tak seperti kata kata biasa yang sering terdengar hehehehe
nyari inspirasinya kan deket rel samping rumah
Delete
Uswah mengatakan... 2 Oktober 2013 10.10
heheh, dunia perkopian memang kaya akan bahasa, semoga bisa dipahami oleh dunia persilatan sekalipun.. hahah..

iyya, kan yang jagain rel kereta api mas agus, jadi saya aman :p
Delete
kadang abis ngopi ada inspirasi
Delete
inspirasi dari gelapnya kopi dong
Delete
Uswah mengatakan... 4 Oktober 2013 05.34
tidak ngopi berarti bunuh diri inspirasi, right?
Delete
oh gitu ya? kalau main harus bawa gulo kopi nih
Delete
Uswah mengatakan... 6 Oktober 2013 21.32
ga usaaa... disini banyak :p
Delete
ReplyDelete
Sepertinya Mbak Us sedang kangen sama someone nich hehe :D
Uswah mengatakan... 2 Oktober 2013 10.13
Kamu benar benar mencintai seseorang apabila kamu merindukannya padahal kamu sedang bersamanya
Delete
maksudnya gimana mbak? nggak paham saya hehehe :D

mbak us memang jago banget nich kalau bikin kata-kata ^^
pasti orang nya romantis nich ^^
Delete
Uswah mengatakan... 4 Oktober 2013 05.34
hahaa.. ntar kalo uda punya suami baru bisa ngerasain yang begini ehehehehee..

yup romantis dan suka yang gratis gratis xixixi
Delete
dan juga suka optimis, narsis, nylekutis, dan tis tis yang lain ya mbak us hehehe :D
Delete
Uswah mengatakan... 6 Oktober 2013 21.34
yg penting gak paratis yak,, begitulah hohohohoho..
Delete
ReplyDelete
hehehe... ada kata butiran debu, jadi inget rumor #plakk
pintar buat puisinya mbak
Uswah mengatakan... 2 Oktober 2013 10.14
e masasi? btw, rumor itu apa yak? :v
Delete
yang nyanyi asli.. versi KW-nya kan arya wiguna piss ^^V
Delete
Uswah mengatakan... 4 Oktober 2013 05.35
ahahaa.. aduh kok aku ga apdet banget siii sama penyanyi2 jaman sekarang, kepo banget dah.. DEMI TUHAAAAAN *ga pake gebrak-gebrak meja*
Delete
hehehe... biasalah Mbak.. kalau udah nikah emang suka gak up date gitu ya.. mikir keluarga aja hehehe ^^
Delete
Uswah mengatakan... 6 Oktober 2013 21.35
bukan gitu.. soalnya aku ga punya tivi *ratapan anak desa* T.T
Delete
ReplyDelete
mbak,,,baru nongol lagi nih.. kangen udah lama ga nyapa :D
btw puisinya mantabh deh ;)
Uswah mengatakan... 2 Oktober 2013 10.14
iyya, sibuk ngurusin anak (maksudnya mengurus anak, bukan bikin anak jadi kurus) :D
Delete
ReplyDelete
puisi yang saaya sendiri bingung mengartikannya,
pokoke kalau mbak uswah yang bikin wes pasti joss lah.
hehehe
Uswah mengatakan... 2 Oktober 2013 10.15
yup, sama goyang caesar bukak sitik jos #apeulah -____-
Delete
bukak akeh ae dong mbak , biar terasa
Delete
Uswah mengatakan... 4 Oktober 2013 05.36
bukak akeh tambah joss :D
Delete
nanti kalau kelihatan gimana mbak
Delete
Uswah mengatakan... 6 Oktober 2013 21.35
ya keliatan tambah jos mbkhkh
Delete
kalau pengen gimana
Delete
ReplyDelete
Waaah >_< Aku mau dong diajarin buat puisi kayak begini mbak ^^ Hehe...
Menulis puisi itu punya rasa tersendiri, kenapa? Karna makna yang sebenarnya hanya kita yg tahu. Para pembaca lain bisa mengerti sih, tapi terkadang bisa terjebak juga *plak..
Hehe... *pengalaman :D
Uswah mengatakan... 2 Oktober 2013 10.17
hehee.. ini tak kasih tips ya,, puisi itu lahir dari rahim rindu, buah perkawinannya dengan cinta.. belom lagi puisi yang ditulis dengan air mata, eh bukannya pake ball paint ya? e sekarang pake kibot si ya? kan ngetik? *plak juga* :D
Delete
ReplyDelete
terus, kopi gueh mana ???
Uswah mengatakan... 2 Oktober 2013 10.18
*lempar kompor gas, tabung gas 3kg, gula, gelas, bubuk kopi*

bikin sendiri sana!!! MANJA! :p
Delete
semprul, lempar bakiak
Delete
kopiketaan pancen enak bisa bikin merah di leher
Delete
Uswah mengatakan... 4 Oktober 2013 05.38
om mangki: *menghindar ala keanu reeves di matrix, lempar balik bakiyak ala angelina jolie di wanted* :p

mas agus: halloooooh kopi apa ituh?
Delete
kopitan kan kepanjangan dari kopi ketan, hehehehehe
Delete
Uswah mengatakan... 6 Oktober 2013 21.36
enak tuh.. ga dicampur aduk jadi satu kan?
Delete
katanya sih tidak,
Delete
ReplyDelete
puisi yang tak berhenti berbisik.....sungguh dahsyat banget kata-katanya...luarbiasa :-)
Uswah mengatakan... 2 Oktober 2013 10.18
iyyyaaaa bang Hari ini selalu bikin adem komennya *nenggak es batu*

makasiii abang...
Delete
ReplyDelete
Lo pasti lagi kangen sama seseorang mbak pas mau nulis ini, dan kebetulan lagi minum kopi. hhe
Uswah mengatakan... 2 Oktober 2013 10.19
tepat sekali bang kumis, hihihihiiih
Delete
ReplyDelete
Damae mengatakan... 2 Oktober 2013 07.37
indah sekali puisinya, mak..
jadi merenungi diri sendiri, sering melewatkan waktu2 sebelum subuh itu :(
Uswah mengatakan... 2 Oktober 2013 10.20
iyya makk.. dulu menikmati kopinya dari tengah malem sampe hampir subuh sih.. sekarang menikmati kopinya sama suami, tapi kok ya masih kangen terus..
Delete
ReplyDelete
dari kata-katanya sangat rindu pada seseorang, jadi ungkapannya pun penuh dengan romantisme..
Uswah mengatakan... 4 Oktober 2013 05.38
hatiku sedang kontroversi mbak iis :)
Delete
ReplyDelete
Dee mengatakan... 2 Oktober 2013 11.21
Aku pun juga rindu kamu mbak.... hihihi

btw, bagus puisinyaaa :D
Uswah mengatakan... 4 Oktober 2013 05.39
makaciii gadis ufoo hohohoho
Delete
wohoo... sama-samaaa....
dan... Selamat ulang tahun yaaa, semua doa terbaik buat mbak *pelukciummmuaaauh...:D
Delete
Uswah mengatakan... 6 Oktober 2013 21.37
hahaaa.. tau aja nih kalo ada orang ultah :D amiiin... makasiii yaaa *cipok* :D
Delete
ReplyDelete
Aku rindu senyummu uswah, tapi secangkir kopi pahit buatan tanganmu sambut mentari di pagi hari.
Uswah mengatakan... 4 Oktober 2013 05.41
aku berharap senyumku adalah alasan mengapa hari ini matahari terbit, namun aku tak cukup setia pada pagi karna malamku senantiasa kucumbui
Delete
ReplyDelete
ya udah mbak
ngopi bareng saya aja deh mbak
ada kopi khas pematang siantar nih mbak,.
Uswah mengatakan... 4 Oktober 2013 05.41
boleh2 dibagi dong, tapi jangan ditimpuk ya :p
Delete
ReplyDelete
"Sementara degup jantungku adalah kamu". Aiiih.... gimana ya kalau aku bacakan lirik ini ke gebetan, hahaha....
Uswah mengatakan... 4 Oktober 2013 05.42
silahkan dikopas biar jantungnya gebetan dag dig dug modyar
Delete
jangan takut kalau nanti di guyang kopi sama gebetan, tenang aja anggap sebagai pembelajaran, okkkeeeh
Delete
Uswah mengatakan... 6 Oktober 2013 21.38
kopinya panas lagi, maka hancurlah (tu muka)
Delete
kalau jadi lebih baik gimana mbak
Delete
ReplyDelete
belom pernah ng'rasain kopi tubruk buatanku seh...jadinya gimana gituuuh...;o)
Uswah mengatakan... 6 Oktober 2013 21.39
emang kaya gimana kang? dibagi atuh, dinikmati sama ubi cilembunya pasti ajib dah *ngiler kotos kotos*
Delete
ReplyDelete
ini hubungan nya, rindu sama kopi nya apa sama yang buat kopi neh?? hehehhehehee
ReplyDelete
RIndu rindu.. puisinya mba yang selalu menggelegar :)
ReplyDelete
Puisinya bagus mba, sayang aku ga bisa bikin sama sekali.
ReplyDelete
Caracepathamil-alami.blogspot.com adalah situs yang membahas tentang panduan lengkap cara cepat hamil secara alami, serta berisi informasi khusus yang dapat digunakan sebagai cara mengetahui masa subur wanita agar cepat hamil, ada juga trik dan tips mendapatkan anak laki laki atau perempuan, selain itu terdapat referensi berupa kumpulan nama bayi perempuan islami modern dan artinya paling lengkap.
ReplyDelete

Posting Komentar

Budayakan berkomentar  ヽ(^。^)ノ

Cancel Reply