Aku Rindu Kopimu

Main Posts Background Image

Main Posts Background Image

Sabtu, 28 September 2013

Aku Rindu Kopimu

Puisi sederhana tentangmu, aku, 'kita', rindu, kopi dan malam yang panjang, tertuang di penghujung subuh (untukmu yang disana)

Lama kita tak bertukar kata
Berhari-hari terlewati tanpa berbagi puisi
Aku rindu kopimu
Sudah kering pekatku
Dan mungkin sudah bersarang rinduku dalam cangkir kopimu

Bagaimana bisa beristirahat
Sementara degup jantungku adalah kamu
Mata terpejam namun rindu masih terjaga

Mana mungkin rindu ini berlalu
Sementara hatiku adalah kamu
Aku takut, saat aku terlelap, bayanganmu lenyap

Biarkan, biarkan saja aku berlalu
Seperti berlalunya ranting
Entah karena digugurkan pohon
Ataupun ditiupkan angin

Dan bagaimana dengan rindumu?
Apakah tetap menggebu padaku?
Ataukah hanya menggantung di batang-batang pohon
Cepat lambat kan bertebaran jua
Hilang bersama butiran debu

Buatku, kamu adalah puisi yang tak henti berbisik dalam hati
Buatku, kamu adalah mantra yang slalu kubaca dalam jiwa
Denganmu, aku adalah penyair yang tak pernah kehabisan kata
Bersamamu, aku adalah pecandu rindu yang tak pernah jemu
Aku akan selalu merindu pada rindu yang selalu membuat mataku terjaga

Setitik cahaya menyelinap dari relung segala hati
Dan seharusnya aku tak perlu berhasrat melihat cahaya
Cahaya itu menerangi malamku
Tapi tak seharusnya aku bermalam dengan cahaya

Hampir subuh...
Kelopakku mulai mengatup
Semoga jiwa-jiwa yang merindu di tengah dinginnya malam tetap dipeluk hangat oleh Gusti Allah 



* Repost
*  Puisi ini dimuat dalam buku JADZAB, Antologi Puisi Pesantren

80 komentar

  1. Alhamdulillah bisa masuk sini lagi,kemarin kemarin susah banget mbak..puisinya juga keren abis ni,, jadi pingin bisa nulis puisi yang indah seperti ini..tapi hubungannya dengan kopi apa ya..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya siii... makanya agak males juga ngutak ngatik blog ini gara2 eror yang tak kunjung beres -______- hubungannya baik2 saja.. hahahaa...

      Hapus
    2. Ternyata sulit juga ya mbak kalau pakai domain dot com, sering eror. Jadi mikir-mikir lagi nich kalau mau ganti domain. hmm :)

      Hapus
    3. ini aku pake speedy yang bikin domain dot kom agak eror.. kayaknya kalo pake selaen spidi lancar jaya.. tau kenapa spidi berantem sama domain :3

      Hapus
    4. Mantab mbak..mbaca puisi ditemani secangkir kopi...

      Hapus
  2. Kalo soal puisi kayanya saya no comment lah, soale bagus banget nih puis, rindu dan kopi, klop
    i

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa dulu dong temannya, hehehehe

      Hapus
    2. ewwww makaseeee bang muro'i.. *nyodorin kopi*

      siapa dulu dong tetangganya :p

      Hapus
    3. siapa dulu suaminya kali yah hehe....

      Hapus
    4. cikacikkk \=D/ saya semangat banget kalo ngomongin suami, ngefen berat soalnya

      Hapus
    5. jangan lupa nanti sore di taleni terus di pandangi bair tidak ucul

      Hapus
    6. kebalik, biasanya aku yang ditaleni :p

      Hapus
    7. lho lho lho...masak yang manis mbak uswah, padahal suaminya kan? huh....

      Hapus
  3. wah puitis sejati nih mbak.. kata katanya bagus banget.. tak seperti kata kata biasa yang sering terdengar hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyari inspirasinya kan deket rel samping rumah

      Hapus
    2. heheh, dunia perkopian memang kaya akan bahasa, semoga bisa dipahami oleh dunia persilatan sekalipun.. hahah..

      iyya, kan yang jagain rel kereta api mas agus, jadi saya aman :p

      Hapus
    3. kadang abis ngopi ada inspirasi

      Hapus
    4. inspirasi dari gelapnya kopi dong

      Hapus
    5. tidak ngopi berarti bunuh diri inspirasi, right?

      Hapus
    6. oh gitu ya? kalau main harus bawa gulo kopi nih

      Hapus
    7. ga usaaa... disini banyak :p

      Hapus
  4. Sepertinya Mbak Us sedang kangen sama someone nich hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu benar benar mencintai seseorang apabila kamu merindukannya padahal kamu sedang bersamanya

      Hapus
    2. maksudnya gimana mbak? nggak paham saya hehehe :D

      mbak us memang jago banget nich kalau bikin kata-kata ^^
      pasti orang nya romantis nich ^^

      Hapus
    3. hahaa.. ntar kalo uda punya suami baru bisa ngerasain yang begini ehehehehee..

      yup romantis dan suka yang gratis gratis xixixi

      Hapus
    4. dan juga suka optimis, narsis, nylekutis, dan tis tis yang lain ya mbak us hehehe :D

      Hapus
    5. yg penting gak paratis yak,, begitulah hohohohoho..

      Hapus
  5. hehehe... ada kata butiran debu, jadi inget rumor #plakk
    pintar buat puisinya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. e masasi? btw, rumor itu apa yak? :v

      Hapus
    2. yang nyanyi asli.. versi KW-nya kan arya wiguna piss ^^V

      Hapus
    3. ahahaa.. aduh kok aku ga apdet banget siii sama penyanyi2 jaman sekarang, kepo banget dah.. DEMI TUHAAAAAN *ga pake gebrak-gebrak meja*

      Hapus
    4. hehehe... biasalah Mbak.. kalau udah nikah emang suka gak up date gitu ya.. mikir keluarga aja hehehe ^^

      Hapus
    5. bukan gitu.. soalnya aku ga punya tivi *ratapan anak desa* T.T

      Hapus
  6. mbak,,,baru nongol lagi nih.. kangen udah lama ga nyapa :D
    btw puisinya mantabh deh ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyya, sibuk ngurusin anak (maksudnya mengurus anak, bukan bikin anak jadi kurus) :D

      Hapus
  7. puisi yang saaya sendiri bingung mengartikannya,
    pokoke kalau mbak uswah yang bikin wes pasti joss lah.
    hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, sama goyang caesar bukak sitik jos #apeulah -____-

      Hapus
    2. bukak akeh ae dong mbak , biar terasa

      Hapus
    3. bukak akeh tambah joss :D

      Hapus
    4. nanti kalau kelihatan gimana mbak

      Hapus
    5. ya keliatan tambah jos mbkhkh

      Hapus
  8. Waaah >_< Aku mau dong diajarin buat puisi kayak begini mbak ^^ Hehe...
    Menulis puisi itu punya rasa tersendiri, kenapa? Karna makna yang sebenarnya hanya kita yg tahu. Para pembaca lain bisa mengerti sih, tapi terkadang bisa terjebak juga *plak..
    Hehe... *pengalaman :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee.. ini tak kasih tips ya,, puisi itu lahir dari rahim rindu, buah perkawinannya dengan cinta.. belom lagi puisi yang ditulis dengan air mata, eh bukannya pake ball paint ya? e sekarang pake kibot si ya? kan ngetik? *plak juga* :D

      Hapus
  9. Balasan
    1. *lempar kompor gas, tabung gas 3kg, gula, gelas, bubuk kopi*

      bikin sendiri sana!!! MANJA! :p

      Hapus
    2. kopiketaan pancen enak bisa bikin merah di leher

      Hapus
    3. om mangki: *menghindar ala keanu reeves di matrix, lempar balik bakiyak ala angelina jolie di wanted* :p

      mas agus: halloooooh kopi apa ituh?

      Hapus
    4. kopitan kan kepanjangan dari kopi ketan, hehehehehe

      Hapus
    5. enak tuh.. ga dicampur aduk jadi satu kan?

      Hapus
  10. puisi yang tak berhenti berbisik.....sungguh dahsyat banget kata-katanya...luarbiasa :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyyyaaaa bang Hari ini selalu bikin adem komennya *nenggak es batu*

      makasiii abang...

      Hapus
  11. Lo pasti lagi kangen sama seseorang mbak pas mau nulis ini, dan kebetulan lagi minum kopi. hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. tepat sekali bang kumis, hihihihiiih

      Hapus
  12. indah sekali puisinya, mak..
    jadi merenungi diri sendiri, sering melewatkan waktu2 sebelum subuh itu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyya makk.. dulu menikmati kopinya dari tengah malem sampe hampir subuh sih.. sekarang menikmati kopinya sama suami, tapi kok ya masih kangen terus..

      Hapus
  13. dari kata-katanya sangat rindu pada seseorang, jadi ungkapannya pun penuh dengan romantisme..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hatiku sedang kontroversi mbak iis :)

      Hapus
  14. Aku pun juga rindu kamu mbak.... hihihi

    btw, bagus puisinyaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makaciii gadis ufoo hohohoho

      Hapus
    2. wohoo... sama-samaaa....
      dan... Selamat ulang tahun yaaa, semua doa terbaik buat mbak *pelukciummmuaaauh...:D

      Hapus
    3. hahaaa.. tau aja nih kalo ada orang ultah :D amiiin... makasiii yaaa *cipok* :D

      Hapus
  15. Aku rindu senyummu uswah, tapi secangkir kopi pahit buatan tanganmu sambut mentari di pagi hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku berharap senyumku adalah alasan mengapa hari ini matahari terbit, namun aku tak cukup setia pada pagi karna malamku senantiasa kucumbui

      Hapus
  16. ya udah mbak
    ngopi bareng saya aja deh mbak
    ada kopi khas pematang siantar nih mbak,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh2 dibagi dong, tapi jangan ditimpuk ya :p

      Hapus
  17. "Sementara degup jantungku adalah kamu". Aiiih.... gimana ya kalau aku bacakan lirik ini ke gebetan, hahaha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan dikopas biar jantungnya gebetan dag dig dug modyar

      Hapus
    2. jangan takut kalau nanti di guyang kopi sama gebetan, tenang aja anggap sebagai pembelajaran, okkkeeeh

      Hapus
    3. kopinya panas lagi, maka hancurlah (tu muka)

      Hapus
    4. kalau jadi lebih baik gimana mbak

      Hapus
  18. belom pernah ng'rasain kopi tubruk buatanku seh...jadinya gimana gituuuh...;o)

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang kaya gimana kang? dibagi atuh, dinikmati sama ubi cilembunya pasti ajib dah *ngiler kotos kotos*

      Hapus
  19. ini hubungan nya, rindu sama kopi nya apa sama yang buat kopi neh?? hehehhehehee

    BalasHapus
  20. RIndu rindu.. puisinya mba yang selalu menggelegar :)

    BalasHapus
  21. Puisinya bagus mba, sayang aku ga bisa bikin sama sekali.

    BalasHapus
  22. Caracepathamil-alami.blogspot.com adalah situs yang membahas tentang panduan lengkap cara cepat hamil secara alami, serta berisi informasi khusus yang dapat digunakan sebagai cara mengetahui masa subur wanita agar cepat hamil, ada juga trik dan tips mendapatkan anak laki laki atau perempuan, selain itu terdapat referensi berupa kumpulan nama bayi perempuan islami modern dan artinya paling lengkap.

    BalasHapus

Budayakan berkomentar  ヽ(^。^)ノ

Error 404

The page you were looking for, could not be found. You may have typed the address incorrectly or you may have used an outdated link.

Go to Homepage